Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Describle Me


Life 

Monika Wibisono Putri, panggil saja Monik lahir di Ambon, 11 Oktober 1994. KTP Jakarta dan sekarang sedang menikmati dunia kuliahnya yang sempat terhenti di Bandung. Lalu,  kembali menata di Universitas Mulawarman, Samarinda  Jurusan Ilmu Komunikasi. Rumit memang untuk menelaah tempat tinggal. Pernah tinggal di Bandung waktu TK. Batam waktu SD dan SMP. Cirebon waktu SMA di asrama.  

Anak pertama dari tiga bersaudara ini selain sibuk dengan perkuliahan dan hobi menulisnya, juga sibuk mencari pengalaman yang bisa ia raih. Mulai dari mengikuti organisasi di kampus, mengajar di tempat les hingga jualan. Motto hidupnya adalah “More Than Amazing” yang artinya hidup lebih dari luar biasa. Selain menulis, dia juga koki yang hebat di dapur. Karena perempuan yang suka makan harus jago soal dapur. Sebelum masuk dunia tulis-menulis, pernah terjun di dunia entertain seperti jadi model baik perlombaan maupun di media cetak lokal. Baru ini, lagi mencoba peruntungan di dunia videografi yang (diusahakan) setiap minggu upload di Youtube.

Mahkluk berharga dalam hidupnya adalah orang tua serta dua adik-adiknya yang bernama Pikpok dan Ipen. Berharga karena mereka gen unggulan dibanding dirinya yang hanya gen coba-coba. Sahabat dari zaman kecil hingga teman ‘mario teguh’ juga menghiasi hari-harinya saat ini. Paling suka dengan binatang spesies Rodentia yang dikenal lucu dan menggemaskan. Walaupun itu dari got sekalipun. Hubungan? Saat ini ada. Diberi nama sopir pribadi di tiap ceritanya. Cita-cita? Hem, banyak mungkin. Merangkum satu ingin menjadi seorang Creativepreneur.

Dunia Media 

twitter facebook tumblr instagram

Email : Moniika.WP@gmail.com





Prestasi 
- Juara 1 Lomba bayi sehat 
- Juara 1 Lomba Fashion Show tahun 1999 di sebuah supermarket di Bandung.
Nih bukti pialanya hehehe








Juara 3 Lomba Fashion Show 'Kartini' di SD tahun 2003
- Juara 1 Lomba Fashion Show 'Kartini' di SD tahun 2005
- Semifinalis Lomba Cerdas Cermat Biologi di Universitas Kuningan tahun 2011
- Juara lomba puisi SMA tema " Perpisahan"
- Finalis Universal Model Selection 2013



- Juara 1 lomba essay dalam Mulawarman Festival 2016 
- Finalis Putra -Putri Kampus 2016 


Retrovershow (Cerita dalam Cerita)

Okay, kelas 4 SD tepatnya gue iseng punya karya sendiri. pertama, kisah diary yang hilang. kedua, ular tangga. ketiga, botol kiriman dan yang terakhir detektif Rina. Saat itu penerbitannya gue sendiri yang buat dari robekan buku tulis lalu di staples ala buku-buku kebanyakan. waktu itu gue nggak tau fungsi maupun adanya penerbit. yang gue tahu penerbit cuma nerbitin buku pelajaran dan buku-buku yang berat hehehe. Really thanks inspirated for anaknya AA Gym dari buku ceritanya yang gue beli di masjid komplek dan teman kecil gue pas SD double R alias Rizki dan Rezki (mereka kembar beda ortu kok) yang punya ide menulis dan penerbitan buku duluan sebelum gue. Dengan cerpen mini yang mereka punya.

SMP deh secara sadar nih. gara-gara tugas buat cerpen dari guru bahasa indonesia gue ini. gue ketagihan dengan  menulis. dan hasilnya gue sukses ngasilin dua cerpen amatiran hehehe. Masuk-masukin cerpen ke berbagai majalah tapi belum ada kabar. lagi nyelesain novel dari zaman purba belum kelar-kelar. kebablasan juga pas nulis buku harian punya geng gue dulu. Nulisin artikel sama puisi. 

Sekarang pelariannya di toshi laptop kesayangan gue. Bagai bumbu yang nggak sedap tanpa engkau toshi. dan blog ini. Blog ini akibat karma gara-gara bilang blog membosankan. Endingnya malah bikin gue ketagihan ngeblog. Pernah asrama gue mendadak membuat aturan baru tentang dilarangnya membawa toshi. Alhasil, jaman prasejarahpun harus gue aminin di asrama untuk membuat tulisan demi tulisan di kertas lalu jika ada waktu bermain internet, gue salin kembali ke blog.

Hobi adalah kerjaan gak jelas yang bisa menghasilkan sebuah kejelasan. Hanya satu tujuan yaitu senang melakukan sesuatu tanpa imbalan sepeserpun. Seiring berjalannya waktu. gue sadar tujuan menulis gue adalah meningkatkan gairah membaca masyarakat Indonesia. Gue termasuk orang yang males membaca. tapi berkat hobi gak terprediksi ini gue jadi ngerti bahwa membaca itu penting buat refrensi tulisan-tulisan gue. Jadi ngerti bahwa masyarakat Indonesia harus bisa membaca karena membaca adalah ilmu yang murah meriah.

Artikel suka-suka gue dan gak penting ini sengaja untuk menumbuhkan minat baca kepada yang males baca kayak gue ini :p.