Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Minggu, 31 Desember 2017

Aktivis Abal-Abal


Memasuki fase mahasiswa sepuh (udah bangkot dari dulu sih), rasanya mahasiswa dipilih jalur hidup tiga. Pertama, jadi mahasiswa urus skripsi cepat lulus. Kedua, cari kerja dulu. lalu yang terakhir mahasiswa yang hidup di organisasi karena amanahnya. Lo pilih dah yang mana. Bisa di mix malah. Kayak makanan jaman now aja bisa di mix. Nah yang organisasi dimana-mana bahkan sampai 14 organisasi ini ikuti bisalah dipanggil aktivis. Berkoar-koar di jalanan agar curahatannya di dengar masyarakat. Berdedikasi secara sosial untuk masyarakat dan alamamater kampus lah pokoknya. Tapi biasanya yang namanya maba liat beginian keliatannya keren ya. Agen perubahan juga sudah pantas disematkan. Iya emang keren, tapi ada yang lo gak tau sebenarnya dibalik almamater kampus dibawanya.

Senin, 04 Desember 2017

Skripsi Tak Kasat Mata

Memasuki timeline mahasiswa sudah (lama) tua. Pasti pertanyaan beginian bikin terngiang-ngiang di telinga dibanding lagu via vallen

“Mon kapan lulus?”

“Mon udah urus skripsi?”

“Mon udah sampai mana skripsinya?”

“Mon lulus sudah, biar balik ke Jakarta.”


ARRRGGGGHHH!

Bikes bikes bikes deh! Buat elu-elu yang nanya skripsi ama gue, gue tampol mulut lo yee!
The end

Kamis, 16 November 2017

Selamat Jalan, Sketsa



Kuliah usai, gue menuju sekre sketsa yang tidak jauh dari fakultas gue. Istilahnya kalau lo loncat nyampelah. Ngegasin motor sedikit udah deh sampai. Sekrenya memang langsung terbuka. Terlihat Dari daun pintu terbuka lebar Dari lantai 2. Gue melangkah setelah penat dengan ocehan dosen.
"Assalamualaikum!!" Jawab gue Dari bilik pintu.
Suara Dari balasan salam terdengar.

Sabtu, 23 September 2017

Surga Penyu Derawan



Beruntunglah lokasi KKN gue dekat banget dengan surga dari Kalimantan Timur yaitu Pulau Derawan. Jadi gue main-main deh kesana. Karena itulah yang gue incar selama KKN L-I-B-U-R-A-N!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Monika Wibisono Putri (@moniikawp) pada

Kalau dari Kampung Kasai sih sekitar 30 menit dan melalui Tanjung Batu dulu. Lalu naik speed boat kira-kira 30 menitlah. Untuk harga  pintar-pintar nawar ya tapi biasanya speed boat itu 200.000/ orang belum PP itu. (yang mau liat penampaka dermaga tanjung batu tonton vlog #KKNture 2.

Senin, 24 April 2017

Kesahan Serpihan Glitter



Mungkin tak banyak yang tahu kalau hidup di Kota Besar tak seindah lampu-lampu gedung

Mungkin tak banyak yang tahu kalau hidup di Rumah Gede nggak segede kekayaanya

Yap itulah keresahan yang gue alami saat ini. Sebenarnya juga dari kecil gue sudah mengalami pelekatan seperti itu. Contohnya pas SD. Karena bokap gue dulu adalah kepala kantor di perusahaannya, gue sekeluarga dikasih rumah dinas yang gede (kalau kata orang-orang mah). Pas gue lagi main sama teman-teman gue selalu aje gue dibilang gini.

"Iya sih orang kaya!"

Yahh agak gimana gitu juga sih. Walaupun yee kalau dikata waktu itu berkecukupan juga ortu gue saat itu, tapi gue agak gerah kalau dibilang kaya.