Welcome to My Blog! Have a Nice Read ^^


Selasa, 03 Desember 2019

Dery Jagain BBW



Dery begitu antusias ngabarin kalo BBW hadir di Balikpapan. BBW atau Big Bad Wolf asal lo pada tahu itu event buku internasional terbesar seasia tenggara. Nah, Dery ini penggemar buku berat. Bayangin kalo ngemall sama gue, yang pertama doi cari adalah gramed. Pertama kali ngedate, gue diajak ke situ. Suka cerita novel yang dibaca dia. Bahkan ngecengin gue kalau baca buku lama kayak kura-kura jalan. 

Ok, back to topic, dia ragu kenapa harus di Balikpapan? Tapi akhirnya setelah dipikir kembali, akhirnya Dery coba. Doi juga konsul bagus bagian apa.

"Yang gak capek pokoknya kalau kerja."



Anjir dasar nih orang -_-. Akhirnya doi milih storage dan pilihan kedua top up. Ehh tapi menurut gue, ini suatu pencapaian besar dalam hidupnya, berani keluar dari zona nyaman.

(zona nyaman dulu bos! sumber)


beberapa hari kemudian...

Dia ngabarin gue kalau dipanggil interview ke Balikpapan. Ditemani gue (yang kebetulan punya modus operandi ke Balikpapan selain nemenin), kita berangkat minggu pagi (27/10). Balikpapan itu kayak ke Tangerang - Bekasi, sekitar tiga jam sampe sana.

Melewati hutan
Melewati bukit

Pas Interview, dia cerita ke gue gini.

"Tadi dikasih tau profil BBW itu apa. Terus rules disana buat para kru. Apa do and don't disana. Habis itu sesi interview pengenalan menggunakan bahasa inggris. Lalu kenapa memilih jadi bagian itu..."

Flash back dulu waktu pas milih. Kan Dery mau kerja gak capek, jadi gue rasa kalau cuma angkutin buku bentar aja terus ringan lagi. Gue juga suruh Dery buat nguasain pilihan kerjaan tersebut. Supaya ngeyakinin interviewer. Habis interview, jajan ke pentacity sama ke rumah sepupunya. Jadi kalau nanti Dery keterima, dia akan tinggal disitu.

Belum ada besok disentuh, ada balasan email dari BBW. Ini petanda kalau Dery keterima. Doi udah mulai bekerja besok. Tapi persyaratannya tinggal urus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Senin (28/10) hingga selasa (29/10) Dery manfaatin izin yang hanya di dapat dua hari saja selama acaranya berlangsung.

Rabu pagi (30/10), Dery pamitan ama gue pas sebelum berangkat. Jadi pas sorenya dia langsung kerja. BBW di Balikpapan emang gak 24 jam. Dari jam 8 pagi sampai 12 Malam. Dery ambil shift malam yang dimulai dari jam 4 sore hingga 12 malam. Jam 3 ada transisi shift gitu. Makanya doi harus datang pas briefing jam 3. Bagian yang keterima adalah Top Up.

Awalnya dia pikir Top Up itu gampang cuma angkut buku biasa. Sekalinya... Dery harus angkut buku-buku banyak yang beratnya berton-ton.

Dery dan Geylord, sudah bersahabat cukup bentar dua minggu lebih.
"Tugasnya itu ngisi kembali stock bila dibutuhkan floor (itu tuh yang jagain rak buku sesuai jenis bukunya), lalu melakukan pemetaan geylord (kotak besar) yang isinya buku. Kemudian buka tutup terpalnya gerylord."  

Dery cerita suka duka selama disana. Mulai dari tutup buka geylord pake terpal. karena katanya untuk pertama kalinya, BBW outdoor pergudangannya. Baru hari pertama datang, dia pernah jatuh dari geylord sampai celananya robek. Mana hujan lagi. Pas bantu anak floor, Dery disemprot emak-emak karena negurin anaknya yang gak ngembaliin buku ke tempatnya. Paling bikin bahagia adalah, dapat makan gratis bagi para kru. Kalau kalian pantengin IG BBW ada kompetisi foto pas disana buat konsumen, kru juga ada loh. Tapi cuma internal aja gitu.

Pas kejadian hujan itu, Dery dan buhan top up pada misahin yang basah dan kering. Kering dijual kembali, basah ya gak bisa :( 

Dery ini emang kelewat santuy kalau kerja. Jadi kalau udah selesai tugasnya, ia nyelinap di balik geylord supaya gak disuruh-suruh bantu anak floor. Ngomong sama manajemennya yang rata-rata orang chinese malay pake bahasa indonesia. Nah dia juga bisa dapat buku favoritnya dengan harga dibawah harga pasaran BBW sebagai privilese kru.

Dibalik itu semua, doi seneng. Ketemu dunia baru. Gak melulu di Samarinda. Balikpapan dia bisa jalan-jalan kalau siang. Yah gak tiap hari juga. Bahkan ignya mendadak pansos.

Gue seneng kalau liat Dery bisa seneng seperti ini...

Setelah selesai BBW, kembali kerutinitas. Nungguin dosbing buka bimbingan barengan gue. Kalau di phpin dosen,  jalan bareng aja. Pas maen ke toko buku, tiba-tiba naluri serigala top upnya muncul.

"Haduh, gimana nih top up, masa trolleynya berserak gini."
"Heh mana nih top up, masa udah ada pengunjung, store berantakan."

Maklum, masih susah move on jarnya. Atau antar jemput ibu dan adiknya. Sama satu lagi, nungguin gaji masuk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D