Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Rabu, 04 Juli 2012

GO SupraCamp season 1

Pada tau filmnya Demi Lovato danJonas Brother di film Camp Rock? Nah gue mau ceritain tentang kehidupan gueselanjutnya yang mirip dikit dengan mereka. Hanya bedanya terletak di sifatmereka untuk musik. Dan hidup campgue belajaaaar!!!
Nah selama 40 hari ini, guedikarantina. Bandung terasa kurang micinkalau ga belanja. Tapi gue gak akan melakukan hobi penyesatan itu. Yap, tempatgue saat ini di Hotel Royal Palace, Bandung.


Ada salah satu followers guebilang itu tempat pelosok parah! TIDAAAAAK!!! Oh ya belum kenalan GO itu kepanjangan dari Ganesha Operation.


Diaadalah tempat bimbingan belajar yang terkemuka di Indonesia. Nah program yangini ditujukan buat yang menghadapi SNMPTN 2012.

Nah para senior SMA ini sehabisUN pada ngapain aja? Ada nih yang kerja apa aja yang penting halal. Rata-ratasih pada jadi spg, pelayan dan lainnya. Ada yang terbang pake elang untuk kekota impian ia kuliah. Ini berita buat anak yang di Batam. Kota lo gimana? Nah ceritanya ini sangaaaaat panjang jadi gue bagi dua yaa. Nah setelah berperang diCirebon buat UN, finally gue naik kuda nil di malam hari (gak dingin mon?) menuju kostan bokap gue yang terletak dikawasan Jakarta pusat. Sumpah yaaa tempat yang bokap gue kasih nama ‘gangsenggol’ ini emang pemukiman yang desek-desekan. Makanya gue bener-bener gakkuat untuk tinggal disini hanya dalam sehari. Ok sehari ajakan? Gue sambilnunggu supracamp, melakukan farewell dengan teman-teman di batam karenaperpindahan gue dan HAL REMPOONGG!!! Parah banget emang rumah itu udah kayakpenghasut terhebat dalam malas-malasan.
Nah, pada tanggal 5 mei 2012 inilah start revolusi hidup gue di mulai. Jam 12:00 WIB gue sampai di kotakembang ini. Masih malu, ga ada yang dikenal tertanam pikiran gue saat sampaidi hotel tersebut. Tapi dunia itu sesempit gang senggol ternyata yaa. gue ketemu dua orang teman SD yaitu Beto dan Dita. Lalu, ada teman SMP gue namanya tondhy. Ckckckck… Lanjut! Gue sekamarsama orang sunda yang perantauan dari Gorontalo. Namanya Manda . Gue panggilmandoo hehehehe. Bokap gue yang ikut nganterin gue tiba-tiba menghilang tanpasyarat. Nah mulai deh gue homesick. Ya ampuuun!!! Mon udah biasa tinggal tanpaortu udah homesick aja. BTW, gue belum nentuin yaa mau ambil jurusan apa dankuliah dimana. Nah setelah perundingan dengan ortu melalui kesukaan gue danpeluang kerjanya gue mulai merubah plan ambil UNPAD FKG tetep dan Manajemen. Berarti gueakan ambil IPC. Tapi sebelum bertemu manda, perjuangan gue untuk dapetin kamarjuga tidak gampang. Adanya miscallyang taunya kesalahan sekamar bertiga. Finally gue dipindahin deh ke 215! Tapikonflik masih tetep ditemui loh. Kayak gue yang syok kalau disini lebihmementingkan pelajaran IPA daripada IPSalasan gue karena ambil 2 IPS dan 1 IPA.Dan masalah utama yang ada dalam diri gue sendiri mencari semangat belajar. Guebingung deh disini tuh belajarnya lebih kondusif disbanding gue di Cirebon tapikenapa angin rajin gak datang ke bandung ? huft~ OK mon selesai curcolnya? Nahlanjut dari awal start (udah awal start lagi giman toh mon?) baru nyampesemenit. Baru memperawanin kamar 215 ehada bel buat… ini buat apa tuh. Oh ya gue ingat sms dari bagian akademik GOSupraCamp kalau jam 3 nanti mau dibagiin kelas melalui test potensial akademikalias TPA. Terus break 15 menit eh baru ambil teg udah ada aja bel lagi. Tapibel kali ini adalah panggilan buat tes matematika ‘sederhana’. Iya sederhanaemang sederhana kok. Tapi tetep aja gue galau pas ngerjainnya. Nah habis iniistirahat. Udah ga ada lagi test-test lagikan. Eh jam 19:00 wib ada acara di GOpusat yang berada di Jl Purnawarman ini yaitu pembukaannya.dimulai darisambutan dirut GO, Pak Bob Foster serta apa aja yang akan di lakukan selama SupraCamp dalam waktu 40 hari hingga yang lainnya.


Kasih tau dulu gak yaa sama komodachiers… pantengin aja terus blog gue ini yaa karena ceritanya panjang parah melebihi jembatan suramadu di Jawa Timur (apa hubungannya mon??) Selesai sudah, langsung deh peluk kasur buat malam pertama. Tapi esok pagi juga nggak kalah capeknya dengan hari ini. BTWlagi cuuy sebelum masuk di hari minggu (coret kata libur hari minggu buatSupraCamp), alasan gue memilih SupraCamp tau ga kenapa? Gininih cerita lengkapnya gue saat itu sedang survey dan cari info bimbel untuk gue lesmenghadapi SNMPTN. Dan finaly gue milih GO. Saat gue konsul di cabangnya yang berada di Cirebon. Gue Tanya lebih detil. Kapan lagi gue keluar lagi kayak gini. Taukan jenis sekolah gue yang boardingkeluar susahnya selangit buat keluar. Oh yaa terus saat ortu gue ke Cirebon guekasih tau deh kalau gue pengen bimbel di GO terus ngekost di bandung. Tapi orang tua gue punya cara terbaik buat gue. finally,dipilihlah supracamp. Harganya? juga luar biasa. karena udah pake plus-plus lainnya. sekitar 20 jutaan lebih. semakin mendekati jadwal startnya, ditambah satu juta lagi. gue bayar berapa? kasih tau nggak yaa.... ok ok ok daripada kalian kepo kita lanjut pada hari minggunya gue ini. Jam tujuh pagi bel berbunyi tanda akan psikotest dimulai. terus gue yang sedang "kedatangan tamu bulan ini" malah kehabisan.. kehabisan.. akh pada tau sendirikan. kalau nggak tau? yah tanggung sendiri sampai tahu!! (maksa lu mon) nah gue bingung nih, kan psikotestnya belum mulai. gue pengen keluar tapi bingung tuh mau beli dimana dan sebenarnya boleh gak sih keluar bentar. akhirnya dengan seluruh kekuatan (kayak power rangers aja -__-) gue keluar dari hotel yang berdiri kira-kira tahun 1998 ini. tau gak? baru keluar gerbang dari tuh hotel, gue dikira udah kayak tahanan kabur aja ckckck.
Nah, sehabis psikotest kita juga masih ada belajar belajar dan belajar hingga jam 11 malam atau disebut 23:00 WIB. berlanjut juga hingga hari-hari berikutnya. Oh yaa BTW, setelah tes TPA kemarin adalah penentuan kelas berapa gue. Nah gue kebagian di... SC 4 dengan wali kelas Ibu Yani, guru Biologi. Terus gue sekelas sama teman sekamar gue lagi (jodoh ini yaa?) bersama Kiki dari palembang, Bunga dan Alif dari Jakarta, Nadia dari Jepara, Etha dan Christy dari Medan, Arie, Vier, Santhi, Sintya, Agung, dan Opik dari Bali, Ida dari Makasar  dan Archie dari Bekasi. Oh ya gue disini juga sekelas sama Beto. Terus di hari itu juga ada Try Out alias TO untuk pertama kalinya. dan dijelasin tuh TO bakal setiap minggu dilaksanakan jumat dan Sabtu. Yah kurang lebih seperti TO gue saat menghadapi UN yang dilaksanakan di sekolah ckckck. Uniknya guru-guru disini pake singkatan untuk nama mereka loh.
Tanggal (12/5) Lanjut tapi gue merasa ada yang salah saat penjurusan gue ini. kayaknyan gue nggak cocok dengan IPA. then finally, gue pindah ke IPS bersama Vier dan Taufik. FYI, Vier itu aslinya sama kayak gue IPA. Tapi dia mau ambil SBM ITB yang tiba-tiba bermove on menjadi IPS. Lalu Taufik sih dari dulunya emang IPS. Nah, di IPS ini adalah pertama kalinya buat SupraCamp. oh ya gue belum ceritain Taufik itu asalnya dari Salatiga. Nah, lanjut ke cerita. karena gue First time di IPS, gue rada malu-malu kucing gak jelas nih ckckck. pertama kelas IPS ini adalah pertama kalinya dalam tonggak sejarah SupraCamp jadi awalnya ih kelas gak punya kelas. tapi sekarang udah di buatin loh ini dia kelasnya!! jeng jreeng!


terus belum selesai sampai situ, masih ada perjuangan dalam kelas IPS ini. Kedua, kita semua masih terkendala dengan guru. yap! harus ke GO Sumatra dulu yang dahulunya tempat pusat. tapi teman-teman disana nggak kalah kerennya di SupraCamp. Yap emang gue nggak sesenior Taufik & Vier yang udah seminggu yang lalu di IPS. Kalau Guekan di IPA. Walaupun cuma dua hari disana buat gue, tapi mereka friendly loh ma gue. yang gue inget aja ya. Caca, Friska, Rere, Rico, terus siapa lagi yaa... duh maaf yah gue cuma dua hari disana tapi lupa sama siapa aja nama kalian. nanti kalau ketemu kalian gue tetep nyapa deh :'). Alasannya karena sudah diusahakan gurunya ada buat di hotel palace. Nah, disini juga gue ketemu mantan pacar gue yang ketiga loh. Selanjutnya, ada yang ngikutin jejak gue lagi yaitu Archie. tiga hari setelah gue masuk IPS.
Ada lagi kegiatan M3, kepanjangan dari Meeting on Maximizing Motivation yang diadakan tanggal (12/5). Yang bertujuan untuk memberi motivasi dan persiapan yang maksimal buat menghadapi SNMPTN 2012. Serunya SupraCamp, gue mendapat kesempatan duduk dibarisan paling depan. Emang ya kalau supracamp itu yang paling diutamakan. Dengan motivator Pak Junianto selaku manager GO gue jadi bersemangat gini deh setelah diberi motivasi. Terus ada acara TO bersama di tempat dilaksanakannya M# aitu GOR UPI. Tapi buat anak SupraCamp atau yang biasa dipanggil SC ini akan kembali ke Hotel.
oh ya, gue belum cerita yah pas minggu kedua di supra camp acaranya ngapain aja.
Kalau yang kemarin Psikotest dan Try Out pertama. Nah kalau yang ini konsul dengan psikolog dan remedial assement. dan pas banget dengan gue hasil dari psikotest minggu kemarin. Nah pada bingungkan kok gue malah jadi banyak curcol gini. mau tau agendanya ngapain aja? jam 07:00 WIB sampai jam 12:00 WIB memulai materi. terus jam 14:30 WIB sampai 17:45 WIB bedah topik. maksudnya mengisi soal yang diberikan para tentor itu sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh akademik loh. dilanjut lagi jam 19:00 WIB sampai 20:30 Bedah Topik dan TST alias Tutorial Service Test sampai jam 22:00 WIB. kalau nggak hingga 23:00 WIB. Lalu tidur malam deh. buat TST biasanya request kita mau guru siapa kalau nggak guru-guru yang disiapkan oleh bagian akademik. Tapi yang nggak sreg dengan TSTnya bisa melakukan EMPATI alias empat soal tiap hari. Biasanya sehari ada tiga pelajaran loh yang disuguhkan. Bedah topik juga sama tiga. Coffee Break disediain jam 09:00 WIB, 10:30 WIB dan 16:00 WIB yang berlangsung selama 15 menit.
Hari rabu (16/5) Kita semua pada periksa mata buat tes buta warna. Sebenarnya nggak semua prodi sih butuh surat tes buta warna. seperti halnya manajemen. cuma kalu gue buat daftar beasiswa pilot. Syukurlah pas ditest mata gue bebas buta warna dan normal. gue malah pikir nggak loh. Disini teman gue juga makin bertambah karena test buta warnanya bareng anak SC dari Royal Merdeka juga.
Gue masih ingat wejangan Ummi Melly saat acara istighosah berlangsung (klik) yang bilang begini "Usaha tanpa doa samadengan sombong, Doa tanpa usaha samadengan bohong". Nah tanggal (17/5) itu kan tanggal merah. Waktu itu kayaknya wafat isa almasih yaa (kalau nggak salah) ada acara keagamaan. seperti yang gue bilang tadi kalau istilah libur itu coret. cuma sorenya, yang beragama islam harap merapat ke Masjid Al-Ukhuwah untuk bermunajat agar kita semakin dekat dengan Allah SWT dan selalu bertawakal denganya selain kita berusaha disini. BTW, gue ketemu teman SD - SMP gue loh. Namanya Tian . dan berikut inilah fotonya check this out! ^^








Buat umat kristiani, malamnya pada kebaktian di Gedung Wanita. Karena gue nggak mungkin meliput (yaiyalah TST), gue dapetinnya dari... kasih tau nggak yaa... Check this out aja deh





Buat yang Hindu, pada ke pura. Budha ke Wihara dan yang atheis ke laut aja lo! (emang ada yang atheis mon -_-) oh ya gue belum kenalin ya akademik yang berjasa dalam SupraCamp ini. Namanya Mas Nuriwan panggil aja Mas Iwan. atau kalau panggilan sayang gue Mas Iww Hahaha Ini dia fotonya.
mas iww maaf ya cuma foto ini yang bagus ._.v
Tapi mas Iww ini gak sendiri loh ngatur seluruh anak SC di Royal palace. terkadang ada mbak Andem, mbak Riani, mbak Heti, Mbak Nda dan Mbak siapa lagi yaa?? gue lupa nih :/
Jangan lupakan juga jasa OPS alias Operator P........ S........ gue lupa tuh panjangannya apa.Tugasnya mebersihkan kelas dan membeli barang yang dititipkan oleh anak-anak SC. Nah kalau di SupraCamp beliau namanya Aa Risman check this out him photo!
Dan juga para security dari GO ini yang tak kenal lelah menjaga hotel palace dan membangunkan tidur kita semua untuk belajar. Beliau adalah Pak Rinto dan Pak Aris (ssstt! foto ini gue dapetin dari FB loh)













BTW, tau gak foto Mas Iww ini gue dapetin pas Outbond di Cikolo lembang loh. Nah ini acara pada minggu ketiga. mengusir penat dan jenuh dari rumus fisika serta uang yang berada di ilmu ekonomi. Dan pas banget dengan ultah adik gue Fika (20/5) yang ke 15. Happy birthday yaa! ^^ Lanjut ke cerita kita semua pada naik bis sesuai yang ditentukan di jadwal. Anak IPS bis pertama. Perjalanan yang memakan waktu sejam dan semakin menuju lembang udara makin terasa dingin brr!!! nah inilah suasana saat menuju lembang tersebut check this out..



Cari deh tuh gue yang mana.lalu suasana saat tiba di Lembang




Nah memasuki gamenya...




Sambutan dari Bapak RD...
FYI, guru kimia yang nama aslinya Rudiana Edwin ini juga guru yang standby di palace 24 jam alias tidur disana juga seperti mas iww dan aa Risman.
Mulai deh permainannya ini dia wajah-wajahnya cari ya gue yang mana entar dapat hadiah berlibur ke hawai bersama gue (emang ada yang mau mon?)






dan pembagian kelompok buat game! gue kedapetan bareng sama Tito sebagai ketua lalu disusul Fela, Ida, Elsa, Utin, Puji  (bukan hamster ipen loh), Nana, Patra, Adit , Alfin , Mas Anto, Adi, dan Relly. Nama kelompok gue saat itu adalah cumi! "Cumi-Cumi Srooot!"
BTW, gue ma Ida kemana ga keliatan gini -__-
Nah, sebenarnya setiap kelompok ini harus menamainya dengan nama binatang ada yang Gajah nih
Terus Panda
Terus Kepiting
Oray (gue nggak tau jenis binatang yang satu ini)
dan Hamster
Nah itulah gaya dan ciri khas mereka plus yel-yelnya Lanjut deh di game ke kompakan kayak dua gambar berikut ini...
Tuh masih tetep narsis yaa padahal tuh game bikin kram parah gue ampe mukanya ditindih mas anto lagi. syukurnya ga keluarin gas duh muka gue nasibnya gimana tuh.
Lanjut deh dipermainan berikutnya ada flying fox, jembatan gantung dan yang lainnya . yang ditunggu-tunggu oleh kita nih adalah paint ball... Walaupun saat itu lembang dihajar hujan tapi tidak menyurutkan semagat kita buat bermain disini (cayoo!) Liat dulu deh gambar-gambarnya :D oh ya kalau nemu foto gue disini dapat hadiah liburan ke hawai 3 hari lumayankan! (GA MUNGKIN!!)






Foto gue pake pakaian tentara muka guenya nggak enak banget dah ckckck. innocent terus rasanya pengen ditabok. Nah kalau yang itu gue mau ready to play paintball. sumpah ini suatu penghormatan buat gue main. berasa dah tuh tentara sehari. ditambah hujan yang turun menambah dramatisir suasana sebuah medan perang. saking euforianya gue, bokong gue ada yang nembak (kok bukan hati gue ya ._.). entahlah mana gue tau semuanya pada pake masker semua dan gak boleh dibuka selama arena main disitu. Seru deh pokoknya! tenang kok bokong gue nggak berdarah cuma bengkak aja karena pelurunya juga sebuah cat yang paling cuma bikin warna oranye saja. nah sehabis main, kita semua mandi lalu capcuss ciiin!! eh belum pengumuman pemenangnya.
(baju biru) beto = kelompok hamster : PEMENANG!
(baju Hitam) haris = kelompok Oray : TERHEBOH!
(baju Putih) mas anto = kelompok Cumi : TERUNIK!
(baju abu-abu) jordy = kelompok Gajah : TERNARSIS!
hadiah ini langsung diberikan oleh Bapak DH alia pak dermawansyah


Tapi sambil menyeruput segelas bandrek dan sepotong molen nih heboh oleh HP Sunas yang hilang. endingnya, penggeledahan pun dilaksanakan. Tapi hasilnya tetep nihil. Kabar yang gue dapat Sunas sudah mengikhlaskan HPnya yang merk sony erricson tersebut raib. Kita semua kembali ke Bandung. Gue duduk sebangku bersama Dyah di bis dari menuju hingga kembali. Sampai di Hotel, gue sumpah bener-bener dah tepar. tapi masih ada yee guru yang siap jadi sasaran TST ckckck. gue sih mau tapi sumpah kasur gue ternyata sudah membutuhkan belaian gue. komodachiers.. gue mau tidur dulu ya buat puasa sunnah nih.Semoga gue besok fresh dan lebih semangat lagi belajar...
Mon mon, ceritanya gimana lagi!!
tutup laptop *treeng*

Bersambung.....

2 komentar:

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D