Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Jumat, 16 Oktober 2015

Pondok-Pondok Unik Ladang Budaya


Tiga hari gak ada kuliah? Enaknya ngapain yaa. Iyasih tugas juga udah seabreg. Udah itu persiapan di dua organisasi buat menyambut dedek emesh. Dan UTS yang mulai menanti…  Sebelum berurusan dengan kesibukan tersebut nanti, mending refreshing dulu sama gue dan Dery deh ke Ladang Budaya (Ladaya) di Kutai Kartanegara (Kukar) yuk!
Perjalanannya kurang lebih sekitar satu jam lah. FYI, nih tempat lagi hits di Kalimantan Timur. Soalnya, anak gaul Samarinda pada kesini dan update foto terbaru mereka buat jadi profile picture mereka. Memang kekinian… Back to topic, mesti nyebrang pakai fery gratis dari pemerintah Kukar. Pas sampai, huaa terbayar deh. arsitekturnya keren! Ada budaya kutai dayaknya gitu. 
Jalan setapak

Abaikan penampakan tersebut!
Tempat santainya keren 
Dery sempat-sempatnya yogaan disini. Efek tugas kuliah sebreg. 


Foto kiriman Monika Wibisono Putri (@moniikawp) pada
Foto kiriman Monika Wibisono Putri (@moniikawp) pada
Tempat yang pas buat hobi foto dan selfie! Pas gue kesana, bukan hari libur juga sih. Jadi enak sepi. Bisa jelajahin semua tempatnya. Dan kebegoaan Dery adalah tidak membawa tongsisnya. Dulu aje di kampus dibawa terus tiap hari pamer ke gue bilang
“Moon! Aku punya tongsis loh.”
Dan pas liburan begini malah gak bawa -__-. Overall, gak hanya melihat gubuk unik disana, ada kebun binatang kecilnya juga loh.
Ini burung khas Kaltim yang udah langka. Namanya burung enggrang.

Monyetnya ngece!

Video kiriman Monika Wibisono Putri (@moniikawp) pada
Terus ada paintball dan flying fox. Yang suka outbond berasa surga deh pas kesini. Yang haus yang lapar, ada makanannya juga loh disini.
10.000 kan
Tiket masuk cuma 10.000 loh. Nah, kalau ada acara nonton bareng besar-besaran, disini juga pas loh tempatnya. Nah gubuk-gubuk unyu itu bisa kamu sewa loh. Jangan harap ada springbed didalamnya, cuma kasur yang kayak kantong tidur gitu dan jam weker pas gue ngintip tadi. Nah sekian dah cerita liburan seharian gue. Next time, gue cerita liburan seru yang ada di Kalimantan Timur yaa. 

7 komentar:

  1. ciaaah momon akhirnya liburan juga di kalimantan

    BalasHapus
  2. tempatnya baguuss! Sayang aku di Bogor, kejauhan :(
    btw, itu yang bentuknya kayak rumah2 kecil itu apa ya? hotel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayak penginapan gitu. tapi kesannya kayak kemping.
      Waah makanya main kesini yuk!

      Hapus
  3. Kayaknya asyik kalo datangnya pagi-pagi, pasti lebih sejuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ka Im sekali-kali main coba hehehe

      Hapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D