Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Jumat, 11 September 2015

Rasanya Mahasiswa Bangkot!


Sejak keputusan gue buat mundur dari perkuliahan tahun 2012, gue harus menerima konsekuensi yang gue buat. Belajar menerima kalau gue telat dari teman-teman sebaya gue. Overall, keputusan itu terbayar dengan usaha gue :)). Walaupun telat dua tahun lamanya. Walaupun mati suri dari rutinitas normal. Nah kali ini gue akan ceritain rasanya jadi mahasiswa... (sumpah ga tega gue ngetiknya) bangkot di kelas.


1. Kayak agen yang nyamar 
Tatum auuu!! *salah fokus (sumber)
pada tau 22 jump streetkan? dua polisi yang nyamar jadi siswa buat ngebongkar kasus narkoba. Nah gue merasa kayak dua polisi itu. Kalau ada teman-teman kelas gue cerita belum bisa move on dengan sma dan gengnya, gue juga ikutan cerita sma berasrama islam gue beserta perangkatnya. Biar gue dikira sebayaan sama mereka alias fresh graduated. Padahal stok umurnya old graduated.

2. Harus bilang 'kak' ke adik kelas
Ini bagian yang paling ga enak. Pas pengkaderan himpunan gue mesti bilang 'kak' ke orang yang nyatanya di ktp lebih muda dari gue!! OMG helllo! Kalau udah gitu bayangan gue adalah

"Lo tuh kayak channing tatum pas nyamar pokoknya mon..."

Itu yang ada di benak gue. Lumayanlah, inget abang tatum jadi semangat dikit. Nah pas terbongkar identitas gue seorang bangkotan, langsung pada sembah sujud dan gue tidak boleh panggil kak ke mereka. Pernah tuh gue panggil kak, eh malah mau digorok gue hahaha.

3. Jangan panggil gue kak
Nah, karena gue sekelasan sama dua tahun dibawah gue, gue juga harus terima kalau di panggil nama doang. Bayangkan pas dulu gue jadi senior, ada adik kelas yang manggil gue nama aja, nyawanya ga balik tuh di tangan gue hahaha. Kali ini sih, gengsi gue harus ditelan deh. Alasannya biar keliatan akrab dong. Ga ada pembatas antara gue dan teman-teman gue. 

4. Banyak jagung muda!

Jagung muda hot loh!
Iya bro! berseliweran penjual jagung muda! gue suka kakak kelas, ehh jagung muda juga ujungnya. Apalagi naksiran sama teman sekelas. Ya allah ape jodoh gue jagung-jagung muda (lagi)? Pengennya sih yang bakar (loh). 
 
5. Teman-teman udah pade PKL, gue masih cap-cip-cup sama matkul dasar
Yapp, itulah yang bikin gue envy. Apalagi teman gue yang D3, pastinya bakal segera lulus tuh. Kalau yang S1 udah pada magang cuk. Hiks~ envy banget pokoknya. 

6. Lulusnya bakalan lama!
Amit-amit dah gue baru lulus pas udeh punya cucu! (sumber)
Yah iyalah namanya juga telat. teman-teman seumuran gue udah pade cium-cium ijazah eh gue cuma cium-cium krs doang.

Nah itu beberapa kisah gue menjadi mahasiswa bangkot. Gue masih bisa bersyukur diberi kesempatan masih bisa kuliah. Gak peduli dengan teman, guru bahkan dari saudara sendiri yang meremehkan keputusan gue. Walaupun telat, tapi pendidikan itu tidak mengenal kata telat. Oh ya, gue juga masih terngiang-ngiang dengan perkataan yang bilang "Sukses itu bukan dari kapan dan dimana kamu kuliah, tapi dari diri sendiri."

11 komentar:

  1. Wolessih,yang penting kuliah bisa ngasih value kok. Gak cuman asal masuk kuliah doang terus gak dong apa-apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. "gak apa-apa dong" bukan sih bahasa yang benar :)

      Hapus
  2. HAHAHA Samaan! Aku lulusnya tahun 2014 tapi baru kuliah tahun ini. Yang nge-ospek aku se-u-muran! bahkan ada yang lebih muda. Trus teman-teman kelasku pada lahir tahun '97 sedangkan aku '95. Jadi merasa punya kepribadian ganda gitu. Hahha. tapi ga mau bilang-bilang ke yang lain sih kalau aku lahirnya '95. nanti gimana-gimana lagi X)) Bahkan aku sempat bilang kalau aku lahirnya 97. Dan mereka pada percaya :'))

    BalasHapus
    Balasan
    1. muka muda dong kalau gitu
      gue aja gini-gini masih dibilang maba hahaha

      Hapus
  3. Hahaha bener tuh. Paling gak enak sih manggil 'kak' ke orang yang literally lebih muda dari kita. Itu rasanya aneh banget ya.

    BalasHapus
  4. Nggak papa lah Kak, yang seumuran Kakak sih nggak jauh beda, lah ada tuh deket-deket sini bapak-bapak seumur 37 tahunan tapi masih semangat untuk kuliah :D

    Yok kejar SKS-nya, siapa tau bisa lulus cuma 3 tahun (((cuma)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya :))
      tinggal banyakin bersyukur aja

      Hapus
  5. mon lo tau sendiri kalo kita ini samaan. Sama bangkot masuk angkatan 2014

    BalasHapus
  6. jangan sedih bang yang penting tujuannya mulia mencari ilmu.

    BalasHapus
  7. Maba nih, Mahasiswa Basi. Ah maaf kak :(
    Aku juga baru, dan kadang ngerasa aneh kalo ada kakak tingkat sekelas denganku. Sekarang mah udah biasa sekelas sama mereka.

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D