Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Senin, 31 Agustus 2015

Mengejar Dedek Emesh!

Ampe terbangkan gue nyambut dedek-dedek 
Liburan yang puanjaaaaang banget akhirnya selesai juga. Udeh puas belum dirumahnya seharian? Udah kenyang belum dengan masakan nyokap dirumah? Balik dah ke daerah rantau kalau gitu. Mana tau ketemu dedek-dedek… emesh. Sumpah kata “dedek emesh” ini dari mana yaa. Ngetren bet deh, apalagi pas maba-maba gentayangan. Nah, daripada pusing nyari asal-usul katanya, ikut gue cari dedek emesh yuk.


Mungkin gak seperti mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang) yang lebih panjang menghabiskan liburan. Gue sudah pulang di H-5 ospek. Sebenarnya ini juga termasuk ngaret buat mahasiswa berkegiatan seperti gue. Efek setahun gak pulang-pulang ke kampung halaman.

Nah, bagaimana cara gue menggaet dedek-dedek emesh?
Caranya mampir di Ospek so pasti. Nah, di unmul aka kampus gue. Pengenalan dedek-dedek emesh dengan kampusnya diberi nama Percepatan Adaptasi Mahasiswa Baru (PAMB) yang dilakukan selama sehari. Bedanya dengan PAMB tahun kemarin, tahun ini kerasa istimewa karena ada TNI yang ikut bergabung. Sebenarnya mereka disini cuma ngasih wejangan dan pameran alat-alat tempurnya alias alutsita. Tapi ditambah lagi menyumbang suaranya yang paling merdu disana. Berasa kenikahan dah pas om-om TNI nyanyi. Dan… dedek-dedek emesh ini bisa ikutan selfie di photobooth yang disediakan panitia PAMB.

Loh, cara masuk lo gimana mon? emang lo panitia.
Kagak sih. Gue kemaren mau daftar. Cuma udah keburu merindu ortu di kampung halaman, gak jadi deh hehehe. Karena LPM sketsa lagi ada stand disana, gue bantu promosi aje ke dedek-dedek emesh. Asli, yang cowok banyak yang bening *langsungistigfar*.
"Kakak, apa tuh LPM Sketsa?" Kata dedek emesh (foto dari Irma)
Selamat datang di expo kami! (foto dari Irma)


Sempat ngecengin om TNI gak?

Om, tanknya gede banget *salahfokus* (yang fotoin Irma)

Mumpung pacar belum dateng pas itu huahahaha~ Dan ini beberapa foto gue bersama alutsita om-om TNI. Difotoin Irma loh. Bahkan ada yang ampe naik tank, terus diketawain anak UKM Teater wkwkwk
Foto kiriman Monika Wibisono Putri (@moniikawp) pada
Wuih! Gede banget pelurunya (yang fotoin Irma)

Ini juga satu, bikin gerah (panasnya matahari) (yang fotoin Irma)
Nah itu yang univ, kalau yang fakultas beda lagi. Seperti di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) aka fakultas gue, KPMF dipanggilnya masih dengan aturan yang sama. Hanya saja tahun ini, Pembantu dekan tiga yang biasanya mengurusi urusan kemahasiswaan ikut campur loh. Jadi, kagak ada tuh peloncoan alay yang bikin nama ospek jadi jelek. Gue yang anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himaksi) ikutan juga loh. Tapi cuma panitia dadakan. Pas gue ngegiring dedek-dedek emesh sholat zuhur, gue iseng deh sok akrab. Basa-basilah nanya nama dan asal. Tiba-tiba keluar celutukan gue yang begini

“Dek, ada yang asalnya paling jauhkah disini?”

Dan salah satu dedek emesh maju ke depan gue.

“Saya kak. Saya dari Tangerang. Ada teman saya juga jauh dari Medan.”

Wew, kagak sendirian dah gue sebagai perantau jawa yang jauh-jauh kuliah di Kalimantan. Oh yee, acara KPMF sendiri diadakan dua hari loh. 

Wuih Dedek Emesh!
Nah, ini ada panitia (yang gak pakai alamamater) nyusup iktan games buat maba hehehe.
Nah, itulah sepenggal cerita gue pas ospekin dedek-dedek emesh. Moga aje tahun depan gue jadi official panitia dah. Nah, yang mahasiswa lama juga semangat kuliahnya. Apa lagi yang skripsi… *kesindirlangsung*.

8 komentar:

  1. haha monik kan dedek emesh jugaa *cubit. Ada roro jugaa yaaa. sukses buat LPM Sketsanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaakk!! maca kak im hahaha
      Iya kak im, makacih

      Hapus
  2. Dapet nggak dedek emeshnya? nyari doank,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dapet dong. Begonya lupa minta nomor hpenya lagi jar
      kan sedih...

      Hapus
  3. Mau juga foto bareng alusista...

    BalasHapus
  4. wah ternyata dikalimantan ospeknya sama aja yah :D

    BalasHapus
  5. keren mon, di jogja juga banyak dedek emesh lo, dedek kece dan cantik juga banyak mon.. sorry baru bisa baca dan komentar,

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D