Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Rabu, 19 Agustus 2015

Teman Lama di Jawa Barat


Setelah setahun lamanya memendam perasaan uang, akhirnya pas pulang ke jakarta dilampiasin deh. Dua tempat di Jawa Barat ini bikin gue kangen ingin singgah sebentar. Kumpulan kenangan masih membekas disana. Nah ini dia ceritanya!


Bandung
Kenapa nih kota pengen gue jamah? Yup, gue mau kangen ama kulinernya. Dan kangen sama sahabat childhood gue, sasha. Mencoba kuliner khas Bandung kayak batagor kuah

Batagor Kuah!


Dan Surabi

Surabi! 


Nyam-nyam :9.  Oh ya mau tau fotonya sasha? Mana tau yang single atau duda tertarik wkwkwk.

Pernah muncul juga kok di sasha karena edisi ultahnya. FYI, kita juga rusuh rusuhan di ciwalk. Namanya edisi kangen yaa gitu. Kalau gila gak tau tempat hahaha.

Walaupun cuma semalam, rasanya udah setahunan bisa meet up bareng sasha. Gak sengaja juga ketemu kang maman di gramed pvj loh. Ityloh terkenal jadi notulen di Indonesia Lawak Klub (ILK).

A photo posted by Monika Wibisono Putri (@moniikawp) on

Cirebon
Ade aje alasan gue mengurungkan niat untuk ke Cirebon. Seperti gak ada uang lah, sibuk ngurusin pacar Oen lah. Dan pas tahun ini bisa ke Cirebon, Itu kayak dream come true banget. Rasanya bunga-bunga bermekaran... (selingan iklan good day dulu...)

Dengan menempuh perjalanan selama enam jam, sampai juga di kota Udang. Kepo deh dengan cerita adik kelas gue kalau cerita tentang Cirebon.

"Kak, lo mesti main deh ke sini (Cirebon)deh! banyak yang berubah. CSB udah terisi semua. Grage ada pake season sekarang. Guru-guru SK (SMA gue) udah banyak yang pindah," Pinta adik kelas gue ini.

FYI, adik kelas gue ini namanya Poppy. Gue biasanya seneng manggil "Popsy". Dia lagi berjuang buat lulus dari jenjang SMA dan meneruskan ke dunia perkuliahan. Amin dah kalau begitu.



Back to topic, gue gak nyangka balik lagi ke kota dimana masa SMA gue berlangsung. Rasanya pengen teriak di depan stasiun. Langsung gue digamprat teman SMA gue, anis wkwkwk 

Dengan menunggangi motornya anis, gue dan Popsy menuju SMA gue. Kangen-kangenan deh sama guru asrama tercintah, bu chusnul. Terus pelatih pencak silat gue, Mas Yosep. Sangat disayangkan gue cuma ketemu beberapa guru aja dan beberapa pegawai di SMA gue yang naik jabatan. 

Selesai dari itu, ada makanan yang dari dulu gue idamkan. Sederhana sih, yaitu MIE GET!

Mie Get! Setelah sekian lama...


Sebenarnya ini mie biasa aja. Malah dari Indomie. Entahlah, kalau belum kesini bukan namanya nok* gaul Cirebon. Kalau kata popy, enakan yang reusnya malah. Tapi gue malah mesennya goreng hehehe.

Berlanjut di keesokan harinya. Sarapan yang bikin ngangenin adalah dengan Nasi Lengko.

Nasi Lengko :3

Nasi Lengko sendiri adalah nasi pecel yang pake campuran 3T yaitu Tahu, Tempe, dan Toge. Harganya juga sama kayak sekaleng minuman soda. Murahkan.  
Nasi Jamblang (kanan) dan Teh Tong Tji (kiri) 
Siangnya gue kesampean juga makan Nasi Jamblang

Sayangnya lagi kehabisan sate kentang. Gue kalau pesen Nasi Jamblang pasti pengennya itu. Tau kagak kenapa dinamain nasi Jamblang? itu karena asalnya dari jamblang, nama tempatnya. Nasinya dibungkus pakai daun jati loh. Ditemani segelas teh Tong Tji

Selesai makan siang, cus ke CSB deh.ehh ujung-ujungnya jajan lagi hehehe

Es krim (yang katanya) lagi kekinian.

Nah itulah perjalanan makan-makan gue sambil ikutan nostalgiaan. Lain waktu, gue mau ke tempat wisatanya deh. Kayak di Bandung, Lembangnya lebih tepat, ada Kawah Putih Ciwidey atau Gunung Tangkuban Perahu. Kalau di Cirebon, tepatnya di Kuningan ada Musuem Linggarjati. Kalau Cibulan sih gue udah pernah. Segitu aja yee cerita gue.


Kamus*: Nok : Anak (biasanya sih lebih ke perempuan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D