Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Selasa, 26 Januari 2016

DILARANG MENULIS!!

Sumber

Mon, lo kok gak pernah nulis di blog?

Yahh, maaf kalau di tahun 2015 jarang nulis blog. Efek semangat di semester kemarin karena isinya mediaan. Yeah, im passionate with media. Lagi sering nulis di LPM Sketsa Unmul sebagai reporter dengan tugas tambahan ngajarin dedek emesh yang magang. Dan pacaran masih banyak lagi. Secara tiba-tiba gue stuck. Entahlah, padahal kerjaan gue juga teringankan soal menulis karena bantuan para magang.


Saat diadakan sesi kepenulisan bareng alumni LPM Sketsa Unmul bersama mantan ketua, Ka Baim.

“Apa kendala kalian saat menulis?”

Satu-persatu mulai mengeluarkan jawaban. Pas giliran gue...

“Kamu kurang baca.”

Seketika, paru-paru gue mengerut tanda ada yang menusuk. Ya ampun, gue suka nulis tapi jarang parah buat ngebaca buku. Zaman SMA nongki gue di perpus ampe di marahan guru asrama terasa masih kurang baca gue.

Iya sih, gue kalau baca novel, sewindu baru selesai. Makanya teman gue gemes kalau minjemin novel ke gue. Lama balikinnye. Gue pernah mau coba baca buku yang rada keras dan cerita di dalamnya penuh kontroversional dari Inggris, When The God Was A Rabbit. Ampun! Setahun baru selesai! Nah kali ini gue malah ngecoba baca buku buatan Tasaro berjudul Samita. Ceritanya sih Historical Fiction. Berat berat, imajinasinya tinggi banget.

Sumber

Udah dari tahun kemarin sampai pas gue nulis nih blog belum selesai baca. Dan libur semester ini, wajib selesai!! Lalu, gue merasa rugi gak selesain nih novel, padahal seru loh walaupun ada kata-kata kanuragan serta Cheng Ho yang punya anak didik.

Sumber

Kali ini gue mau nyelesaikan buku yang Yeah, im passionate with media. Namanya Orde Media. Isinya sih tentang perkembangan media serta retorikanya. Miras-mirisnya juga ada loh tentang media. Dalam sekejap, tuh tulisan yang isinya feature semua habis.

Ini rekoor!!!

Mumpung toshi lagi di benerin engselnya di klinik tong fang (abis itu toshi mengeluarkan testimoninya tentang tuh klinik), jadi gue puas-puasin perkaya kosa kata melalui bacaan. Nah, diblog ini juga sekarang pakai domain baru loh. Dari yang www.monikandherstory.blogspot.com berganti jadi www.moniikawp.com . Biar kayak OL shop jual-beli yang udah ganti website, gue juga harus. Isi masih sama kok, tenang aje. Sehabis gue melahap beberapa bacaan dan toshi keluar dari tong fang, gue akan berusaha consist nulis di blog buat tomonikers yang setia nungguin bacaan gue terhibur huehehehe~ Udeh dulu, selamat bulan januari, udeh jangan kebanyakan baperan kayak lagu januari milik om Glenn Fredly.


NB: #inpopenting abis itu gue mau melahap buku Tomodachi yang gue beli tahun kemarin pas bazar buku.

1 komentar:

  1. Tetap semangat nulis mon dan juga novel cepat selesaikan, belum selesai juga dari zaman purbakala hahahaha

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D