Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Senin, 19 Desember 2011

Hafalan Shalat Delisa

masih ingat dengan kejadian hari minggu tanggal 26 desember 2004 di nanggroe aceh darusalam? peristiwa yang nggak akan terlupakan oleh kita semua akibat ombak dahsyat yang berhasil menyapu sebagian daerah asia tenggara dan asia selatan ini telah menelan puluhan ribu nyawa tak berdosa. selain korban meninggal, ada juga korban luka, rumah yang hilang, serta kehilangan keluarga yang mereka cintai. Yang mungkin sangat miris kita liahat adalah anak-anak yang menjadi korban harus kehilangan orang tua mereka entah itu hilang ataupun meninggal. Belum puas ombak besar itu menyapu? mereka juga mungkin membuat luka secara fisik ataupun psikis mereka. Mereka bisa merenggut semuanya tapi senyuman tidak akan. Itulah pepatah dari sebuah film yang diangkat dari novel laris penggugah hati karya Tere Liye. Sudah lebih cetakan juga yang di terbitkan wow! nah kalau yang gue pajang ini hasil cetakan terbarunya dan punya adik kelas gue (nggak modal banget!)

Coming soon on 21 Grage (kok ada DP nyempil sih xp)
Coming soon on 21 Grage (kok ada DP nyempil sih xp)

bercerita tentang kehidupan di pesisir Lhok Nga, Aceh. Alisa Delisa (Chantiq Shagerl) gadis kecil berumur 6 tahun yang periang hidup bahagia dan sederhana dengan Abi Usman (Reza Rahadian) yang bertugas di kapal tanker international dan Ummi Salamah (Nirina Zubir) seta ketiga kakaknya yaitu Fatimah (Ghina Salsabila) dan kakak kembar Aisyah (Reska Tania Apriadi) - Zahra (Riska Tania Apriadi). Tapi semua itu direngut oleh Tsunami yang menghancurkan Lhok Nga dan Hafalan Shalat Delisa. Ketiga kakaknya meninggal serta Ummi belum ditemukan keberadaannya. Delisa juga harus menerima kenyataan bahwa kaki kanannya diamputasi. Dari sinilah Delisa belajar tentang makna ketulusan.
Film yang akan beredar pada hari ibu nasional tanggal 22 - Desember -2011 ini (wah pas study tour dong!) seperti  yang gue lihat di traillernya, bakal beda dari novelnya. Yah nggak heran kenapa novel yang diangkat ke film itu masih tetap bagus di novelnya. Seperti salah satu teman gue yang membaca nih novel, terus liat traillernya rada sedikit kecewa dengan Ummi Salamah yang berkerudung bukan panjang seperti dari bahasa novel tersebut. Bayangan gue tentang Aisyah - Zahra beda dengan film yang keduanya kelihatan malah lebih sebaya dengan Delisa. Serta Ustadz Rahman (Fathir Muchtar) yang malah jatuh cinta dengan Suster Shopi (Loide Christina Texeira) seharusnya kan Kak Ubay?  Walaupun banyak perbedaan, gue akan tetap nonton nih film. Yang hebatnya lagi gue sukses baca nih novel seharian dan pas Ujian Semester ckckck. Yaudah deh gue kasih aja traillernya.

Sumber : 21cineplex

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D