Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Rabu, 28 Desember 2011

My Last Study Tour 2011

Ini adalah study tour terakhir dalam hidup gue di sekolah ini. kenapa? karena gue sudah kelas 12 (kelas akhir). gue termasuk mendapat study tour yang disetiap tahun. jarang-jarang loh ada yang ngadain setiap tahun gini. malah sekali sehidup di sekolahnya. Oh yah gue mau sekalian flash back dengan study tour yang gue jalani sebelumnya. di kelas 10 gue jalan ke ambarawa, solo, Rawamangun dan berakhir di yogya. di kelas 11 menuju blitar, malang dan yogya (lagi?). lalu sekarang gue menuju wonosobo, magelang, dan yogya (lagi!). Yah kayaknya sekolah gue nggak pernah bosan-bosannya ke yogya lagi ke yogya lagi. syukur aja gue nggak pernah bosan sama suasana kota pelajar ini yang sekaligus tanah kelahiran bokap. Study Tour yang diadakan dari tanggal 21 desember 2011 hingga 24 desember 2011 ini akan menulusuri Gunung Dieng, Gunung Merapi, fakultas Farmasi UGM dan tempat yang ditunggu anak-anak Malioboro! (nada semangat). Gue juga harus sedikit kecewa nih, biasanyakan selesai di hari jumat tapi harus selesai di sabtu pagi. padahal gue lagi ada janji dengan adik kelas gue popsy alias poppy untuk jalan bareng. terus mulainya hari rabu lagi. biasanyakan senin malam kalau nggak selasa. Yasudah belum takdir aja kali, lanjut ke persiapan. makanan seabreg siap! (gue dikit aja deh, nggak termasuk suka ngemil), baju baru! (nada semangat!) dan hal yang lainnya. Just want know aja nih, mitos yang beredar di study tour ini adalah banyaknya yang masang tanggal. Taukan maksud gue. lalu buat para couple, biasanya malah romantisan gitu. duh so sweet (single mengelap encesannya). Terus ngadain acara kelas atau nggak sekedar jalan di sekitar hotel (mumpung lagi transit nih). yang ga pernah bosan dari rumah makan yang nyediain minumannya teh manis. Umm, mungkin karena di daerah jawa tengah kali yang ciri khasnya suka manis-manis #ilmusotoy. gue juga sudah persiapkan segalanya, termasuk menghubungi kakak kelas gue yang kuliah di UGM sama Pakde dan Bude gue yang berada di Yogya.
Cerita dimulai pada tanggal 21-Desember-2011 di Cirebon. Pada sibuk booking seat (sebelumnya dikerjain pak Helmy dulu nih :/), pembagian kamar dan packing. Endingnya, gue duduk ma adik kelas gue kelas 9, Lia dan sekamar dengan Fika, Nunun ma Anis (teman sekelas).
Prepare to Bus


Malam jam 23:00 WIB, bis datang tuh. bersama tour guide dari selera bersama yang sudah menemani study tour kita selama 3 tahun ini diberi arahan dulu oleh mamang tour guide dan langsung duduk sesuai tempat yang disediakan. Guru-guru yang ikut study tour adalah Bu Ummayah ma Pak helmy seperti biasa langganan ikut study tour (pak helmy terakhir ikut study tour hiks~) kak Lukis, Kak Haris. pendatang baru yang pertama kalinya ikut study tour pak Nurdiyanto, Pak Muryadi, Bu Ncu dan Bu Neneng. dan mesti tahu yah, pak Nur ini adalah guru yang paling eksis deh pas study tour. kalau nggak foto-foto ngeluarin jurus jayus. nggak heran deh suka gue kecengin huahhahaha. ada perwakilan satpam pak leman. dari maintenance mang udin dan Mang darip. Dalam perjalanan, anak-anak lebih memilih tidur. yang nggak bisa tidur? yah update dulu di twitter. termasuk gue yang secara mengejutkan pulsa gue tinggal dikit!!! ya ampun itu baru diisi tadi siang please!

Subuh hari di kota kecil wonosobo, bis berhenti sejenak untuk solat subuh. solat di masjid jami wonosobo ini ada yang unik. warga sekitarnya pada ngadain tadarus bersama. sebuah tradisi yang sudah jarang dilakukan. perjalanan dilanjutkan menuju rumah makan gayatri untuk makan dan mandi. menuju ke Gunung Dieng, tidak bisa dilewati oleh bis. Jadi kita semua harus menaiki metro dulu yang mirip dengan elf-elf di kuninganlah. Perjalanan selama sejam ini sangat melelahkan. memutari kota wonosobo yang hangat tapi sejuk. Setelah sampai disana, hawanya begitu terasa. Syal hitam putih langsung kulingkarkan ke bagian leher. first trip dari daerah gunung dieng adalah menuju sebuah danau. gue lupa tuh namanya apa. cuma orang disekitar sana manggilnya telaga apa gitu -_-


Nah, abis itu naik metro menuju dieng pleteau theater (inget namanya dari foto hhe~). 
Karena bakal nunggu sejam, jadi langsung aja ke kawahnya yang hanya beberapa menit saja naik menggunakan metro. baru turun aja, hawa kentut  belerang sudah menusuk di hidung. masker mana masker kalau nggak syal mana syal! disana juga disediakan kuda dan motor off road gitu. dan pastinya itu BERBAYAR! (yaiyalah mon!). 



Gilakan, lumpur di sekitar kawahnya itu udah kayak yang di porong sidoarjo!! ckckck lumayan rebus telur gratis bisa nih. selesai dari sana, kembali ke teater lagi. teater yang difilmkan disini bukan kayak yang ada di 21, tapi film dokumenter "all about Dieng". macem-macem mulai dari candi disekitar Dieng, suhu di Dieng, tragedi yang pernah terjadi dan yang lainnya. satu yang gue senengin disini adalah banyaknya kentang!  dan para penjual kentang goreng yang yummy! (ˆڡˆ) hhe~  dan souvenir khas dieng. 

the last place in dieng adalah Candi-candinya. 












oh ya, disitu candinya ada empat yaitu candi srikandi, arjuna terus terus... (lupa!). terus disekitar candi, ada penjual bunga abadi. jadi tuh bunga udah diemin aja. gak boleh disiram, nanti malah layu. hhi~ lucu ya. gue dapet dengan negosiasi penduduk sebesar Rp 5000. gue dedikasiin untuk nyokap deh :') kan saat itu hari ibu jadi pas pembagian raport gue kasih.
just want to know aja, wonosobo itu punya oleh-oleh yang unik yaitu CARICA. kayaknya sejenis manisan gitu kayaknya. malahan disetiap sudut wonosobo ada yang jual es carica. awalnya sih gue mau beli tapi keluarga pada suka nggak yah. terus ada yang namanya jamu keras! serem bet tuh nama. yah kata penduduk lokal sih kayak bandrek gitu. tapi nama aslinya tuh panjaaang! gue lupa tuh namanya apa (banyak lupanya sih mon).pas pulang, gue sempetin buat memotret selesai semua, balik ke restoran gayatri, makan siang, sholat, dan menuju YOGYA!
perjalanan selama 4 jam, diiringi lagu pop, dan JAWA. Gila! tuh tour guide jadi pada nyinden. yah gue lebih baik molor aja deh sambil mikirin dimana ohh dimana para penjual pulsa (x,☉") 
Sampai di Magelang, oh ya tadi gue bilang yogya yah. yah bentar lagi kan, ke merapi dulu. Tapi sayang kita disini nggak bisa melihat tayangan video dokumenter merapi kayak yang kita liat di dieng abis udah mau tutup. jadi cuma ke museumnya sambil melihat merapi yang indah. 










kalau mau liat lebih dekat, disediakan teropong untunk liat dgn bayaran Rp 3000/20 menit. 
Jam 6, meneruskan perjalanan 2 jam menuju Yogya dengan diselingi makan malam. Kita semua pada nginep di Hotel galuh prambanan yang deket dengan candi prambanan tapi jauh dari pusat yogya di daerah klaten. nah di hotel waktunya pada melepas penat yang lelah dengan tidur, dan ngumpul bareng teman. hem, ininih kesempatan emas walaupun keadaan terdesak -_-. Mitos mulai terlaksana. di sekitar hotel, banyak yang menjual aneka souvenir dan kerajinan khas yogya lho. 
Pagi klaten! akhirnya kita pada siap-siap menuju Fakultas Farmasi UGM di yogya. Yap UGM adalah Universitas impianku! (doain yah!). Universitas yang terkenal dan terbaik di Indonesia loh. 



seru loh, kita dikasih tau nanti farmasi kerjanya jadi apa. lalu keliling ruang ke ruang lainnya di fakultas farmasi dan yang lainnya. 



Sayangnya nih, farmasi masih ada kimia dan matematika! gila gue langsung lemes aja deh. lalu menuju bakpia de djava sebagai tempat membeli bakpia, oleh-oleh khas yogya dan makanan lainnya. kalau gue beli bakpia coklat dan geplak buat bokap. karena bokap gue nitip geplak pas gue sms mau oleh-oleh apa. the last trip MALIOBORO! keasyikan belanja gue lupa moto (lupa apa lupa mon!) lagian juga adakan di post yang ini. suasananya dengan 8 bulan yang lalu nggak jauh beda kok. sore di yogya gue liat ada pengamen dengan gaya nyiden. unik yah. Selesai makan, sholat dan balik deh ke cirebon. teringat dengan... NILAI RAPORT!!! berharap aja bagus :) 


Unbreacrazy* Funny Moment!!
- Buat yang satu metro dengan mas-mas tour guide yang sering bawa handy cam (gue nggak tau namanya) siap-siap saat tidur DI FOTO!!! termasuk gue cek deh di https://www.facebook.com/media/set/?set=a.347907181890445.102149.156961094318389&type=1 sumpah ini memalukan! Щ(ºДº"щ)
- yang mau liat aksi para narsisme saat study tour cek di FB gue (https://www.facebook.com/media/set/?set=a.1216795575060.2031786.1083968526&type=1&l=4feecfbc37 ) sekalian promosi FB hhe~ (kalau perlu di add)
- Inilah gaya andalan gue saat ke dieng dan merapi 

lebih lengkap? cek di http://monikstory.tumblr.com/post/14969031190/my-style-on-study-tour-2011-thx-to-sister respon baik dan buruk banyak menghapiri disekitar gue loh :)) tapi menurut lo?
- Sumbangan! dari demas
-Ini bukan gue yang keGRan. nih mas-masnya suka ngerekam kalau nggak gue kalau nggak gue ma teman-teman #ETNIC ada apa ini!
- Tau mitos kalau pas lagi di hotel ataupun penginapan? yap walaupun tak tertangkap kamera ini, ceritanya sangat seru dibahas. apalagi gue dengan anak-anak #ETNIC hhe~ romantis, deg-degan dan... the first time i meet him in here. sebelnya adalah gue malu setengah mampus!!! jadinya wajahnya di malam jumat itu tertutupi oleh cahaya malam langsung adegan FTV terjadi #sendiridipinggirkolamikanhotel. 
-Dimarahi pakde budi yang tinggal di yogya karena minta nomor taxi di yogya pada malam hari!!! duh gue nyesel beribu nyesel tuh :/
- dan di Malioboro... datang Selena Gomez (nggak sama bieber kok) ke Yogya cuma mau nyumbang lagu fly into your heart dan Adera juga nyumbang buat gue lagunya lebih indah saat malam jumat di hotel galuh. 
- after from malioboro, hot topicnya adalah gue!! maksud? 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D