Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Senin, 23 Januari 2012

AIR MANA AIR!!!

ilustrasi 

Hi all! Gimana di awal tahun 2012 ini? seru, atau sedih nih. Yang punya resolusi, mana omongannya jangan sampai macet di tengah jalan ya. Lalu untuk hari-hari gue di bulan pertama ini mengalami sejuta kejadian-kejadian yang susah dibayangkan (bukan suram lho..) seperti para fans (?) yang meminta pajak dari gue ada apa ini!!! Щ(ºДº"щ) oh ya hari ini gue 'one month' loh ^^. Lalu TO siap menanti setiap hari jumat dari 7 pagi hingga jam 3 siang, hari sabtu jam 7 pagi hingga jam 11 siang dan hari minggu jam 7 pagi hingga jam 9 pagi (udah kayak program tv aja sih) lalu guru matematika baru pengganti bapak Helmy. terus new year new rule yang diterapkan sekolah gue ( eh bentar udah kayak slogan scream 4 aja -_-) . laptop gue mengalami koma parah sedang terbaring di kamar ortu. doakan semoga cepat pulih :'). Serta demam tinggi dan radang tenggorokan menghancurkan sejuta planning gue!! Щ(ºДº"щ)

 INI KAPAN MASUK KE CERITANYA!!! 


Tante Dewi Persik
sabar sih sabar, cerita-cerita tadi ada keterlibatannya kok. akibat gue demam, bokap gue terpaksa harus mengundurkan tiket pesawat gue untuk balik ke boarding school. dan endingnya gue pulang telat :(. dengan suara merdu bagai tante Dewi persik nyanyi, hari rabupun gue udah harus sampai di kota yang terkenal dengan sebutan 'kota udang'. sesampai disana, gue miris melihat air keran yang nggak kunjung ngalir airnya. dan melihat betapa menyedihkan adik-adik kelas gue mengangkut ember berisi air ke kamarnya lalu kembali lagi ke lorong guest room alias kamar tamu. gue jadi keingat sama warga afrika yang kesusahan nyari air. 
back to africa nih ceritanya!! menurut beberapa adik kelas gue matinya air asrama yang di alami di bagian putri (kenapa harus putri?) pompa airnya rusak lagi. perasaan baru 3 bulan yang lalu tuh pompa rusak. gue mau sedikit  just want to know aja. kenapa cewek yang sering  mati air. kenapa yang cowok itu jarang banget. gue bingung ini ada apa gerangan? ternyata welcomenya gue adalah AIR HABIS! Ini sungguh miris. 
inilah lorong guest room saksi dari kehabisan air tersebut! 

Selama beberapa hari ini gue ngangkut, ngangkut dan ngangkut air mulu. Udah serasa kembali ke pedesaan ini. Paling males kalau nyalain air di guest room karena tuh kamar mandi udah kotor terus gelap lagi (suasana horor) apalagi kalau malam. Jadi, gue punya akal nan licik untuk mensiasati supaya gue nggak dapat bagian menyalakan atau mematikan air dari guest room yang disambungkan oleh selang dan ditempatkan di lorong guest room. Gini nih, kalau lagi pada ngantri, gue taruh aja tuh ember di pengantrian tanpa gue temenin. nah entar pas ember gue udah diisi gue bawa deh ke kamar. jadi gak perlu ikut ngantrikan? kalau sialnya pas gue butuh air eh air di guest room nggak ada yang nyalain. daripada gue ngehadapin sejuta horor disana, lebih baik gue tinggalkan aja tuh ember. nanti kalau ada yang butuh air pasti dinyalain. terus pas liat ada ember kosong tak berpenghuni pasti diisi hehehe :).  terus gue datang kembali, ajaib! air gue udah penuh! Terus buat yang nggak mau rempong ngantri isi air kayak ngantri dapat jatah sembako gratis ini, gak usah khawatir, bisa numpang mandi di toliletnya masjid ma toiletnya guru. Kalau gue? males sih udah PW ma kamar mandi sendiri. dan belum lagi harus membawa sekoper peralatan mandi maupun pakaian :/. kejadian itu berlangsung 4 hari. dan ada kejadian yang bikin gue bingung. dibilang primitif iya dibilang kreatif juga iya sih karena ini adalah sesuatu yang mendesak. kalau nggak ada bisa bahaya sepanjang hidup itu. ia adalah nyuci jamaah!! dan para wanita taukan masuk gue? yah kalau nggak pada ngerti gue kasih kata yang sopan aja si 'underwear' pencetusnya adalah olga dari kelas 8. lalu diikutin ma yang lainnya. gue sih nggak ikut-ikutan. ngapain stok gue masih banyak ini kan gue datangnya telat (ada hikmah di balik pulang telat). udah rame-rame terus sambil gosip lagi ckckck. berasa  di kali ini. tapi gue namain ini kali dadakan! 
gambaran sebuah kali 

gue yang sedang ngangkut air sih ngakak aja liat ide 'ajaib' ini. ia sih zaman serba susah. gue nggak abis pikir tempat pembuangannya yang mendadak menjadi luar biasa. biasanyakan menerima jatuhnya air hujan. kalau sekarang harus nerima plus sama limbah deterjen.dan kejadian ini mungkin ga seindah di afrika. tapi menurut gue ini udah cukup lama (bersyukur mon) cuma 4 hari masa krisis air ini berlangsung. dan keadaan kembali normal lagi :) 

2 komentar:

  1. benar2 licik -_____- muehaueahahaha *kabur*

    BalasHapus
    Balasan
    1. zaman tuh susah ris makanya perlu kreatif walaupun licik hhe~

      Hapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D