Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Jumat, 10 Februari 2012

Angin, Hujan dan Segala Firmannya


Sekarang ini musim hujan. lalu sediakan payung sebelum hujan. Jas hujan. lalu lalu.... (krik!). Yap musim hujan kali ini telah tiba. Coba deh buka kembali buku SDnya, di pelajaran IPS pada bulan  Oktober hingga Maret angin membawa uap air yang berasal dari asia. Makanya timbul hujankan. Biasanya malah dipanggil Angin musim barat (kayaknya sih salah maap ya) Nah, hujannyya ini bawa para anginholic, itulah definisi yang gue ambil jeng jreeng!! [¬_ ¬!!] Nah, kisah angin-angin pergilah datang lagi lain waktu (hei mon, itu kata-katanya dora woi!! Щ(ºДº"щ)) akan gue ceritakan oh ya jangan lupakan  rintikan hujan juga.

kehidupan boarding school misalnya saat anginnya kenceng keceng kenceng.... (tak terhingga) meniup. niupnya juga gak sendirian biasanya bawa tamu juga loh. Tamunya adalah sang ulat bulu (jeng jreeng!!)
gak heran kalau di pinggir masjid gue ini cuma satu aja, udah buat puluhan orang lari pontang-panting coba!!! pernah nih satu kejadian salah satu teman gue jaketnya "dipeluk" ma ulat bulu. Alhasil, dia langsung buka jaket eh ketyahuan deh ga pake sergam putih. terus terkena bulunya ulat yang terkenal memiliki syndrome gatal. efeknya adalah teman gue ini izin balik ke asrama dan sejak itu tidak muncul lagi hingga pelajaran usai. BTW, ulat bulu di cirebon ga uptodate yah. masa baru  booming sekarang. di jawa timur aja udah usai kepopulerannya. kok disini baru datang. Nah lanjut! Angin ini juga menjatuhkan pakaian yang  di jemur. yang ini membuat hidup gue resah. sudah capek-capek cuci masih basah eh malah jartuh kena angin. atau yang paling ngenes deh. udah kering bajunya pas dijemur eh hujan turun dengan tanpa dosa. 
EH ANGIN MA HUJAN LO NGGAK TAU NYIKAT BAJU ITU CAPEKNYA SEPERTI NGEDORONG 5 TRUK ISI 500 SAPI!!!!
(Bentar mon emang angin ma hujan ngerti?) 
Syukurlah gue nggak terkena "jatuhnya baju yang dijemur" untung ada jepit jemuran jeng jreeng!! (terus lo ngapain pake acara marah [¬_ ¬!!]) Nah angin yang ganas ini juga merusak fiber di depan kamar gue loh. 
Buat para cowok nih, gue nggak tau ini termasuk amalan apa dosa ya bakal seneng deh kalau angin ini meniup rok yang cewek terus adegan tante marilyn monroe pun terjadi. Nah, kalau disekolah gue, yang berkerudung siap-siap aja rambutnya terlihat ma yang cowok. Main tebakan manggis nih cewek-cewek rambutnya panjang, pendek apa botak hehehe. Nelayan yang mencari ikan di laut juga kena imbas loh. Jadi takut kalau melaut. abisnya takut ombak gede. pantes gue kalau mau makan di resto seafood jadi  gak dapet ikan deh. kata pelayannya  "ikannya lagi jarang mbak" kata pelayan tersebut dengan muka ngenes (?). udah jarang, terus harganya mahal pula ckckck. Tukang becak juga kena loh ternyata. walaupun mereka buka bekerja di laut kayak nelayan, tapi kalau udah hujan di tambah angin kencang harganya juga sesuai dengan harga angin dan hujan yang berhembus da turun. Nih, kayak gue pas sama teman gue dengan terpaksa harus naik becak karena angkot tujuan gue nggak keliatan moncong birunya. Nah yah sudah tuh karena gak mau hidup dengan  wasting time di depan carrefour, jadilah gue naik becak. nah biasanya rute dari carrefor ke IAIN itu 3000, nah malah naik jadi 5000. ini sungguh miris dengan alasan sang mang bec tersebut "Anginnya kenceng neng! terus melawan arah lagi. yaudah 5000 juga jadi yang penting bisa makan mie sp untuk pertamakalinya di depan IAIN (maaf yah gue rada norak hehehe. seperti yang dikatakan mang bec, anginnya kenceng. terus gue sudah mendenga suara 'hosh!"nya dan mandi keringatnnya tersebut. yah akhirnya gue tambahkan aja deh bayarannya ma teman gue ini. Lalu gue bersabda sotoy bahwa angin ini disebabkan oleh angin pantai. Ternyata teori gue salah besar saat berdebat sama sang pacar yang tinggalnya itu bukan deket pantai kayak cirebon. terus apa dong?  Nah, pas iseng baca koran republika nih. di perpus boarding school gue nih. gue baca gini tentang angin hujan di pulau jawa. " Umumnya berpotensi ringan sedang" nah untuk memperdalam rasa curiously ini, gue menanyakan kepada calon sarjana (doain yah) kepada kakak lukis pengurus asrama dan guru IPS dibagian SMP. Katanya "Ini karena hutan hujan tropis tapi daerah kita nih (cirebon) cuma ekornya aja kalau yang pusatnya tuh kabupaten udah kena" gue lupa tuh nama kabupatennya apa. Ok persiapkan tubuh dan pikiran di musim peralihan ini ya..itu cuma sekedar info sotoy dari gue.  penting gak penting yah pikirkan saja sendiri (banting komputer LC!!!(◣◢))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D