Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Senin, 05 Maret 2012

Umi Tuti dan Kemping 2012

2 in 1? emang bisa gitu dua cerita yang beda jadi satu post? menurut gue bisa. dalam seminggu gue mendapatkan cerita-cerita seru loh. pertama nih, minggu kemarin, senin (20/2) gue ma #ETNIC pada ngadain buka puasa bareng dirumah Umi Rusmiyati atau yang biasa kami sebut umi Tuti. Just want to know puasa sunnah ini yang ngejalanin cuma 4 orang dari 12 teman gue. gue? tenang kok gue rutin puasa sunnah kecuali kalau bulan datang hehehe. nah pembagian tugas pembagian tugas! yang cewek jam 15:00 WIB harus ikut umi tuti kerumahnya untuk mempersiapkan makanannya.
masak pisang :9
nunun masak pisang di dapur.


ada yang masak dan belanja. diiringi dengan nonton shaun the sheep dan  Timmy time. pada tahu shaun nggak? yang nggak tahu bacok nih (heeh mon!). lanjut!!! nah para cowoknya datang nih pas jam 17:00 WIB pas makanannya hampir selesai. tinggal nunggu deh detik-detik adzan maghrib. ini dia makanannya ada teh manis, es melon, pisang goreng, pisang keju, kripik stik keju, bolu coklat, bolu keju, buah duku dan buah melon.
bayangin aja tuh makanan udah buat klenger aja. belum lagi ditambah nasi padang dari Umi Tuti. menambah kenikmatan saja nih.
#ETNIC with Umi Tuti :D  yang motoin pak Yusuf,  the new headmaster school. Thx bapak ^^
selain berbuka puasa di sini (yang puasanya, yang nggaknya makan-makan), sambil silahturahmi dengan umi Tuti. kenalan ma putra bungsu umi Tuti yang lucu dan ganteng bernama ukasyah. sayang gue ma teman - teman nggak ketemu sama suami Umi Tuti dan putri sulungnya. Suaminya sedang tugas di Garut kalau putri sulungnya pesantren di majalengka. Jadi kata beliau "yah berdua saja dirumah. keluarga kecil sih." Gue juga melihat tenda berbentuk segitiga menghiasi ruang keluarga sekaligus ruang makan rumah umi Tuti. Kata beliau, ukasyah pengen banget ikut kemping.
bentar deh! ngomong-ngomong soal kemping kapan ceritanya ya...
Memasuki cerita kemping 2012, hari jumat (24/2) suasana terik mendatangi cirebon. sumpah ye karena musim panas mau datang, cirebon jadi panas gini bok! gue aja ampe mandi lagi sebelum berangkatnya. Setelah kemarin (23/2) dibagiin kelompoknya. dan finaly gue sekelompok dengan Icha dan Salma dari kelas 7. Dini dan Olgha dari kelas 8. Tapi sayang, olgha gak bisa ikut karena sakit :(. di kelas 10 ada Nodi dan Aya. kelas 11, ada Nadiah dan Vivi. Karena gue bangkot, jadi guelah ketuanya -_-v. dimulai dari perundingan patungan makanan sampai bawa apa aja nich? guru-guru yang ikut adalah Pak wahyu, Pak amin, Pak azim, pak mur, pak mur, Umi Meta dan Umi Evi. Balik ke hari jumat, gue seneng deh akhirnya bisa menghirup nafas dari jeratan TO yang mencekik!! intinya ini adalah free week buat kelas 12 ma kelas 9 (yey!) perjalanan menuju bumi perkemahan cicerem kabupaten kuningan, perbatasan antara cirebon, majalengka dan kuningan ini kesananya merupakan first time  buat gue dan yang lainnya. Nah kendaraan yang membawa seluruh murid boarding school gue ini naiknya bukan elf yang biasanya jadi langganan dari tahun ke tahun kalau mau kemping. tapi naiknya TRUK!!! gak salah denger? mana ga ditutupi atap, panas-panasan, desek-desekan sampai harus rela jadi sapi panggang ini!! Щ(ºДº"щ) ini adalah sebuah!!! gapapa deh ini first time juga.
 suasana orang-orang yang frustasi di truk
Katanya nyampenya kira-kira 45 menit, tapi kenapa sampai sejam lebih ini!!! ternyata kita semua kesasar lho. dan FYI, saat mendarat sebentar di pohon cherry, anak-anak cowo yang pada di truk sebelah pada ngambilin cherry-cherry yang bergelantungan di atas ini dia aksi dalam fotonya (di samping). Dan gue yang mau dapetin cherrynya susah banget. hingga akhirnya gue palakin aja anak cowok yang di truk sebelah. alhasil gue dapet cheery yang bener-bener dari 'alam'. Dan perjalanan dengan truk bekas muatan kerupuk (alhamdulilah ya bukan  bekas sapi -_-v) ini dilanjutkan kembali.  Menyapa para fans gue (?) anak SD yang sedang ikut kemah. karena gue artis yang baik gue menyapa balik deh ^^. seneng deh rasanya! Nah pas udah hampir sampai nih ke cicerem. eh malah ngandat lagi coba. ini disebabkan katanya sih tadi ada kecelakaan gitu dijalan yang truk kami lewati. jadinya yasudah penduduk yang berada dalam truk harus rela jalan ditanjakan yang tajam. takutnya nanti kecelakaannya terulang lagi gitu.
Lalu selesai mendaki tanjakan yang curam dan bikin kaki gue lemes seketika ini, kita semua kembali menaik truk. buset dah rebutan naiknya iniloh udah kayak sapi rebutan naik truk sumpah! Lanjut deh, gak beberapa jauh lamanya, udah mau sampai tuh. Gue Liat di sepanjang selokan warga cicerem pada jernih-jernih. ialah air pengunungan. mana lagi disediain tempat nyuci, mandi dan BAK maupun BAB (gue nggak bisa membayangin kalau bagian ini -_-v) then sampai deh di tempat tujuan! (yey!) ini dia suasana tempatnya (gambar dibawah). 
FYI aja nih, tanjakan keduakalinya dipertemukan lagi!!! baru deh sampai. Tenda sudah dibuat oleh Alamy, nama tempat yang mengurusi kemping di cicerem ini. Terus cepet-cepetan take tenda, tikar dan beres-beres segalanya termasuk mencoba dinginnya waduk di cicerem brrr..

Korban banjir... -_-v
ditengah kegembiraan serta merasakan sejuknya air mengalir di kaki gue tuh eh bunyi sirine ngehancurin semuanya. Disuruh balik ke tenda masing-masing karena udah maghrib. Oh ya gue sedih deh gak bisa jamaah bareng nih soalnya bulan lagi bertamu nih. Pada ngeh gak? ssstttt ini rahasia wanita loh hehehe (ngapain lo bilang mon -_-). Lanjut lagi nih ceritanya, biasanya yang ditunggu-tunggu kalau malam tiba adalah... api unggun. sayangnya kemping tahun terakhir gue ini ga ada api unggun yang berarti ga ada yang bisa menampilkan ekspresinya alias nyanyi perkelas. malah diganti sama bara api yang kitanya juga disuruh melewatinya!!! apa! gak sakit ya? yah daripada penasaran gue mau coba deh. abis ngeliat yang lainnya jalan di atas bara api ga ada rasa sakit. enteng aja gitu ngelewatinya. 
katanya sih sebelum melewati, kaki kita dilapisi air dulu. baru deh jalan dua langkah. abis itu basuh lagi kakinya dengan air. nah pas gue coba. sumpah gue langsung lari pontang panting tuh pas nyoba bara api. kaki gue melepuh seketika. untung ga parah ya. Lanjut keacara kelas. gue ma anak #ETNIC pada ngumpul nih. pada makan sosis, marsmallow dan makanan macem-macem deh. tapi rata-rata bawa makanan dari patungan kelompok masing-masing. kayak gue, bawa 2 buah marsmallow yang kemudian di bakar di sekitar bara api. so licious  Lalu dapat jagung bakar dari pak yusuf juga loh hehehe. Waktu sudah lebih dari jam 12. Sleeppy time! Oh ya, masing-masing kelompok harus pada shift malam gitu deh. nah pas perundingan gue kebagian jam 3 malam. Tapi tau gak? perundingannya batal. Malah Nodi adik kelas gue yang dapat giliran pertama untuk shift, malah kebablasan hingga subuh. gue? gara-gara kepikiran ma nasib kelompok gue yang jaga shift malam ampe kebawa mimpi tuh, gue langsung kebangun pada pukul 02:30 WIB tuh. yah karena gue ga bisa tidur pas abis kebangun. gue akhirnya ikutan nemenin Nodi nih. Sambil ditemani mie instan yang di gelas nemenin malam yang dingin di hutan cicerem sambil ngobrol ria hingga subuhpun terbangun begitu saja. Dan fajar mengikuti sang subuh. Yap kita semua di suruh sama om-om dari tim alamy tadi untuk prepare katanya kita mau diajak keliling hutan cicerem alias hiking (foto dibawah).
 FYI, nih rute ngerjain banget sumpah. Jalannya rumit, berliku dan naik turun mulu. hampir buat kaki gue keseleo dan pegel coba ckckckck. OK setelah sukses dengan hiking kita kembali ke tenda dan sarapan pagi. Setelah itu games outbond in action! Game yang ini juga nggak kalah ngerjainnya loh. malah udah ngikutin semboyan deterjen rinso coba "berani kotor itu baik". Ini dia permainan sadis yang kelompok gue dan yang lainnya terima.
 ngerangkak-rangkak
 antara hidup dan mati gue...
 "Lama amat nungguin mau manjat aja"
 gelantung mengelantung, monyet aja kalah nih
 Benerin pipa bocor... eh ada kamera tuh!
ini ga berat yee rakit -_-v 
Nah itulah segelintir fotonya. yang ngambilin Umi Evi loh, guru matematika baru di boarding school gue. Thanks umi! Nah gue tuh pas nyobain atu-atu game outbond disana, ngantrinya panjang banget kayak mau ngantri sembako deh. nah pas selesai gamenya gue mau merasakan dinginnya kembail air wadu cicerem. tapi nggak begitu dalam kok waduknya menurut gue. tapi kata tim alamy sih, tuh waduk baru minggu kemarin nyari korban ckckck. serem deh sesuai namanya cerem. Udah akh jadi merinding sendiri gue. pas di waduk gue udah di serbu adik kelas gue ihsan, paijo, ma solikhin. oh ya ditambah dari maintenance crew, pak parman. Ya allah salah apa gue padahal niat gue baik loh mau ke waduk ini!!! Щ(ºДº"щ yang mengenaskan dari tubuh gue adalah gue diceburin coba ke waduk. pas mau naik ke permukaan eh malah di dorong lagi.untung aja ye ga dalam tuh waduk serta gue bisa renang (yah sedikit sih). dengan sekuat tenaga gue bangkit dari waduk. lalu mengambil ember dan menyiram mereka bertiga. gila ini basah kuyup iya dah. gue juga nyiramin yang sok jaim di pinggir waduk hehehe. Nah jam 12:00 WIB perang-perangan dengan airnya berakhir. semuanya pada lekas mandi dan prepare untuk balik ke asrama. Nah pengalaman yang nggak terlupakan adalah saat harus mandi langsung di aliran sungainya. itu juga gue adan adik kelas gue siap waspada takutnya malah ada anak cowok dan guru. sampai gue kepeleset lagi hingga bokong gue terluka. ouch! sakit banget. Malah gue juga liat ada nenek serta rombongan anak kecil yang nggak jaim gitu mandi disitu. nah kalau gue sih jaimlah, terbuka gitu. tempatnya itu kayak kita mandi di kali deh pokoknya. ini sih bukan kayak kali pas gue kehabisan air di asrama yang cuma kali buatan klik. nah selesai sudah acara kemping kali ini, semua kembali jadi sapi panggang kembali di bawah oven truk dengan sinar matahari. setelah sampai di asrama, langsung menuju pulau kapuk. bukan tidur di tanah beralas tikar lagi loh kayak tadi pasa bermalam di cicerem. Pelajaran yang berharga saat kemping adalah kita bisa deket dengan alam.




1 komentar:

  1. Wow, this paragraph is fastidious, my younger sister is analyzing these things, so I am
    going to let know her.

    my page - Herbal weight-Loss goods

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D