Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Sabtu, 31 Maret 2012

KENAIKAN BBM?!?!

Ilustrasi jika rakyat sudah frustasi dengan BBM
Malam ini, tidak seperti biasanya gue nulis post. tapi ini langsung secara kilat dan cepat setelah kejadian tadi berlangsung beberapa menit. Mau tahu kejadiannya apa? ini adalah tentang nasib dari rakyat indonesia nanti di bulan april. Tentang KENAIKAN BBM!!! perlu gue tebalin dan perbesar sekali lagi?
KENAIKAN BBM!!
Semua rakyat indonesia menjerit, berteriak mengeluarkan apapun suaranya dengan berbagai cara. Gaktau deh tuh cara haram apa halal. Yang penting suaranya terdengar ke wakil rakyat!!! apakah mereka mendengar? Gue Pikir tidak! liat aja mereka keukeh dengan pendiriannya. Gak penting tuh rakyatnya dalam keadaan apapun. HEY WAKIL RAKYAT, PEKA DONG DENGAN RAKYATMU INI!!! (►.◄). gue pernah berpikir gininih. apa mereka gak punya TV di rumah ya! kok nggak bisa liat berita-berita politik di negerimu ini. Nggak usah yang mahal deh, koran. Punya gak? ya allah cuma Rp 2000 kalau gak Rp 3000 susah banget sih. beli safari baru sama bangun rumahnya yang segede istana kok bisa?
Be calm (ᵕ.ᵕ). Ok gue mau cerita kronologisnya versi gue. hem maksudnya opini gue.

Tahunya?
Begininih, gue tau isu BBM naik itu seminggu yang lalu deh kayaknya. tapi gue baru peka selasa ininih. Bukannya gue sebagai rakyat indonesia yang masih berstatus pelajar acuh terhadap isu ini. waktu itu gue belum mendapatkan infonya yang jelas dan masih ISU! Gue baru tersadar di nangkringan kursi di atas kasur gue saat ada salah satu kakak kelas gue (panggil aja alumni di sekolah gue) yang mengeluarkan opininya yang pokoknya nih tentang mahasiswa bandung demo hingga rusuh. Entahlah kakak kelas gue ini ikutan demo apa nggak. Lalu ia nanya ma adik kelas gue (alumni juga loh di sekolah gue) apakah cirebon juga mengalami hal yang sama? sekali tiga uang (bener nggak tuh peribahasa) dengan cerita bandung. Yah kalau bagian demonya dibagian cirebon mananya yah mana gue tau. Taukan kalau sekolah gue boarding jadi gue nggak uptodate sama sekitaran cirebon. Tapi untuk berita dunia, gue tahu lebih dari yang dunia tahu (apa banget mon?!) Lanjut keberita, setiap gue nongkrong di perpus untuk belajar, gue pemanasan dengan membaca koran ataupun majalah. dan tumben-tumbennya, koran baru update dengan cepat secepat flash. dan fakta membuktikan dari hari selasa dan rabu (maaf ya buat kamis dan jumat gue nggak keperpus saat itu -_-v) the hot topic is.... increase in fuel oil yah kalau gak para demonstran yang dari mahasiswa, buruh hingga bermacam-macam elemen yang melakukan aksi anarkis ataupun tidak. Dan mengalahkan berita tomcats (Apa hubungannya mon?!?!?). Pas gue menuju RS Pertamina untuk ngejenguk Isti (cepat sembuh ya mew ^^) gue malah melihat di jalan raya by pass cirebon ada mahasiswa yang menari topeng di tengahnya. yah nggak rusuh banget kayak di jakarta yang membobol pagar DPR dan ngehancurin pagar jalan tol. Kalau di medan, sampai membakar pos polisi dan ngerusak lampu merah. bentar deh, anarkis kok ngerusak fasilitas rakyat. yah kalau demo tuh langsung kepemerintahnya. emangnya pagar ikutan ngenaikin BBM. diakan tugas cuma memagar gedung MPR dan DPR hiks~ Yang gue khawatirkan saja kalau peristiwa 1998 terjadi kembali, Auzubillah minzalik deh jangan sampai!
Malam Interupsi!!
Inilah malam (30/3) yang ditunggu oleh rakyat Indonesia. Rakyat butuh kepastian yang jelas. rakyat nggak mau di PHP-in*. Rakyat gak mau pemerintah labil dalam hal ini. Gue nggak tau deh livenya rapat sidang paripurna tadi pada jam berapa mulainya. Karena waktu itu gue lagi nonton Indonesian Idol di cirebon plaza hotel (nginep bersama ortu) dan sedang 'OTP' (huu~~) Nah, gue baru 'ngeh' saat para #twitterand sedang panas hingga hampir saja laptop adik gue terbakar (nggak itu lebay -_-) Karena gue kepo yang mendalam, finaly sehabis Indonesian Idol gue langsung meluncur ke TVOne. Kalau perlu ikutan sama kakak dari BEM UI deh hehehe 
Interupsi pun dimulai! Opini-opini dari masing-masing fraksi bertebaran di ruangan sidang. Mulai ada dua opsi. Opsi pertama, Pasal 7 ayat 6 UU APBN 2012 tetap. artinya, pemerintah tidak menaikkan harga BBM. Opsi kedua, adalah Pasal 7 ayat 6 tidak berubah, namun ditambah dengan Pasal 6a. "Pasal 6a yang berbunyi Dalam hal harga rata-rata minyak mentah (Indonesia Crude Oil/ICP) dalam kurun waktu selama 6 bulan mengalami kenaikan atau penurunan lebih dari 15 persen dari harga ICP yang diasumsikan APBN 2012, maka pemerintah bewenang melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi dan kebijakan pendukungnya. Opsi satu mendapat dukungan 82 suara. sedangkan opsi kedua mendapat dukunagn 356 suara. Yah itulah yang gue tonton di TVone. oh ya, di metro juga ditayangin ada rapat hot ini. Sampai-sampai nih ketua DPR, Bapak Marzuki Alie galau ngeliat opini mulai mencuat tak karuan. hingga memutuskan, untuk voting. Tahu gak tuh voting juga menurut gue labil loh. ampe gak yakinnya dilakukan dua kali. Gue juga bingung maksud dari Partai Hanura dan PDI-P atas keputusannya walk out. Iyasih kedua partai ini tidak setuju atas kenaikan BBM dengan berbagai alasan. Tapi, apasih maksud mereka hingga keluar ruangan sidang yang belum selesai itu. gerah karena panasnya ruangan, golput, apa cemen. Yah maaf aja kalau gue frontal. namanya juga opini.Nah kalau golkar kayaknya bukan menampung apresiasi rakyat deh. Masa dia mendukung BBM naik. terus di dukung siapa ih. kok gak sesuai namanya, Golongan Karya. yang maksudnya rakyat. Nah dengan kegalauan para hadirin paripurna dan suasana yang kayak bara api ini. Maka om Marzuki Alie (manggilnya om ya ツ) maka kenaikan BBM ditunda 6 bulan. Tapi ini juga jangan berharap 6 bulan ini bernafas lega, karena BBM naik bisa pas sebelum 6 bulan yang saat BBM dunia naik. Pastinya pemerintah juga menaikan. Tahu gak, nih sidang yang dari tadi penuh galau dan riwuh gak jelas ini ampe diperpanjang hingga jam 01:00 WIB. Gue yakin pasti salas satu hadiri ada yang tertunduk di meja karena ngantuk antar perang pendapat ini. Nah, suasana udah makin terlihat gosong pas menteri keuangan datang. 
wah kayaknya kakak-kakak dari UI kurang puas yah sama hasilnya. mereka dikeroyok pihak keamanan DPR. Tahu gak? sampai ada yang patah tulang ckckck. kok mereka kayaknya penambah kerusuhan aja sih. Gue LIAT SENDIRI loh adegannya ini di TV. Hei, nggak malu ya kalau di liat warga luar negeri dan warga lokalnya woi!!
Gue dan warga #twitterland
 Ok! dari jam berlangsung interupsi hingga selesai, ada 8 orang versi gue yang kicauan di Timeline gue ini cukup merobek para dada pemerintah kita ini. dimulai yang tingkatan tersadis 
kakak kelas SMA gue (alumni) yang ini sudah begitu banyak memenuhi TL (timeline) gue -_-v saat interupsi dimulai. yang paling sadis banyak. Mulai dari sindiran yang cukup ngejleb. Apalgi kalau udah nge-RT-in twitter dari BEM UI beuh! cek deh!

2. Alya
Adik kelas gue ini (alumni) kayaknya lebih mengungkit bertapa bersalahnya Indonesia di masa lalu yang sampai sekarang atau mungkin detik ini belum selesai juga. Dari Pak Habibie, Utang Indonesia dan yang lainnya.Tapi tetap ke topik utama dong BBM. Hebat!

3. Putri Arfina
Teman seperjuangan dari SD hingga SMP gue ini kayaknya udah nyiapin mata yang selebar-lebarnya buat pantengin metro tv (tau dari tweetnya tadi) sambil megang HP (apa laptop atau PC di rumah) untuk ngetweet perkembangan drama sidang paripurna tadi. Yah pokoknya gak jauh-jauhlah dari situ. dibumbui sama opininya juga lho...

6. Mas Novel :)
(Uhuk uhuk!) Udah woi jangan batuk! *jagasikap* ok kalau bagian ini emang dia kritikannya juga tajam. walaupun ngikutin perkembangan sidang tadi, tapi juga  lebih ke tidak setujuannya terhadap BBM. Serta mengencam banget pemerintahan saat ini. Kalau bagian ini bukan karena ada hubungannya ma gue ya.

5. Kakak Jamil
Kalau kakak kelas gue (alumni) yang satu ini selain mengkritik sidang tadi juga nge-mention dan nge-RT orang-orang sependapat dengannya. ada salah satu mention yang begini tulisnya "semakin gaa berminat deh gue dibidang politik -_- runyem coy wkwk" Ok kak gapapa kok, tapi bantu suara juga cukup kok daripada diam dengan politik.

6. Bang Yuza
Kakak kelas gue pas SMP ini sama seperti putri, pantengin di TV lalu di tweet. yah tapi gak sebanyak putri sih.


7. Nasir
the last is nasir! adik kelas gue ini nggak tau dapat sihir darimana dia bisa ngetweet di jam segini. besokkan masih sekolah. yah walaupun besok gak belajar sih. lanjut kepembicaraan, tweet nasir dari mention-mentionan sama orang yang sepaham dengannya. lalu, pendapatnya saat nonton sidang tadi. bentar deh, asrama gue kan jam 22:00 WIB udah pada disuruh tidur. ini juga dapat sihir darimana lagi?

Bagaimana dengan gue?
Fine friends! gue memilih... Tidak setuju dengan kenaikan BBM! karena rakyat akan semakin miskin jika pengeluaran semakin banyak. Tapi kenapa om-om tadi yang ada di senayan harus wasting time malamnya tadi hanya untuk menaikan BBM tapi hasilnya bener-bener nihil. Yah lebih baik dia malam istirahat dengan keluarganya gitu. atau pas tidurnya mikirin rakyatnya aja dah. Yang masih dibuat gak percaya adalah, korupsinya itu loh. Kapan berubah om? Terus BBM naik imbasnya semua harga ikutan naik. mulai dari ongkos pulang-pergi, makan, gaji, jalan ke grage (please mon gak penting!)
OK sekian 3 jam malam ini gue tulis cerita dengan fast magic ini. dan inilah opini seorang pelajar SMA kayak gue. Semoga bermanfaat! ^^ (Peluk Kasur!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D