Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Minggu, 08 April 2012

OVJ Roadshow Cirebon, Jeh dan Kisahnya tah


 spanduk OVJ di depan bima (di foto dari angkot)



Dari 2 minggu yang lalu, teman-teman gue udah pada nebak di lokasi mana OVJ alias Opera Van Java bakal main. ada yang bilang di by pass bima depan fakultas kedokteran unswagati dan ada yang bilang di stadion bima. kalau di by pass, lokasinya memungkinkan karena luas banget. apalagi OVJ itu penggemarnya banyak. Tapi prediksi yang di by pass itu  big wrong! ternyata dilaksanakan di stadion bima menurut radar yang gue baca tanggal (5/4) katanya daya tampung hingga 300.000 penonton gitu. kalau hingga pinngiran stadion bima sih jadi 500.000 ckckckck. saat h-3, gue liat distadion bima sudah mulai banyak kuli yang merombak stadion bima loh. dari panggung-panggung yang megah. hingga layar di 2 tempat. dua di dalam bima. dua lagi diluar untuk para penonton yang gak bisa masuk kedalam stadion bima karena penuh. jadi ga ada dikecewakakan? Lanjut ke topik. mengenai meet & great, katanya tanggal (6/4) yah pas banget ma doa bersama gue dong (tunggu ceritanya). tapi yang ikutan cuma yang menang kuisnya katanya. Nah, Pagi hari (7/4) ada pawainya jeh! di jl Slamet Riyadi, jl siliwagi, jl kartini, jl cipto, jl wahidin, jl pemuda dan berakhir di stadion bima. saat itu juga gue lagi bertempur dengan soal-soal TO!! finaly nggak bisa liat pawai (͡๏̯͡๏).Lalu jam 5 sore sehabis dari Grage ma Nunun dan Fika kita langsung meluncur ke Bima untuk melihat aksi sule dkk disana. belum malamnya aja udah rame pisan. mana tadi gue ma teman-teman gue ini pada survey tempat nonton memungkinkan apa nggak. Yang paling serem adalah banyaknya anak punk (dibaca pang ya). Udah itu alay lagi ckckck. Terus tinggal nungguin Veli, Anis, dan Ismew. Setelah lengkap, kita lalu masuk kedalam studion di bagian sisi kanan. Inilah suasana panggung megah OVJ beserta para penonton.



 Polisi siaga di sekitar bima mulai dari jl by pass. Tau gak anak punk merajalela di bagian kanan ternyata komodachiers! mana nunun behelnya di ejek lagi ma mahluk alay ini. yasudah karena keliatannya menyeramkan, kita mencari teraman, pindah ke sisi kiri. Nah, di samping pintu masuk sisi kiri tersedia layar besar buat para penonton diluar nanti. masuk kedalam, tidak seribut di sisi kanan. walaupun tetep pak dan bu polisi berjaga di pintu masuk ini. cari tempat PW dan ketemu! lalu kita semua nongkrong dengan memperjuangkan asap rokok yang berterbangan, kesemutan memeluk kaki dan bermacam-macam hal unik lainnya. Penontonnya juga bela-belain dari tempat yang sangat jauh datang untuk have fun kesini. seperti dari indramayu ,majalengka dan brebes. satu lagi yang bikin gue bakal garuk kepala adalah banyaknya anak ilang loh. ampe 4 pemberitahuan loh! ada juga suami yang hilang sampai pacarnya yang hilang. selingkuhannya ada yang hilang gak tuh :p. sampai gue juga kepikiran ingin hilang biar bisa ketemu gitu ma sule di belakang panggung hehehe (heh mon! -_-) menanti 3 jam lagi, penonton harap tertib dan mau mematuhi apa yang dibilang kru trans 7 demi kelancaran dan keamanan acara OVJ ini. jadi maksudnya teori mutualisme masih tetap diterapkan. tapi ada juga nih kru yang berbakat kayaknya jadi tambahan personil OVJ deh. abis dia bisa mencairkan suasan bima dengan sikapnya yang GR dan kadang suka galak-galak lucu gitu. supaya penonton yang 'berjuang' ini gak bosen tosen, dikasih kuis berhadiah gitu sama MC off airnya. oh ya, ditayangin juga liputan pas OVJ roadshow di solo. katanya sih yang di solo penontonnya tertib. ditayanginnya ini supaya warga cirebon juga tertib kayak solo. Gue memperhatikan para kru yang sibuk dengan kamera, mengatur keamanan yang dibantu pak polisi juga, mengatur para penonton, para artis, panggung. sepertinya gue mulai membayangkan kalau seandainya jadi mereka kayaknya seru deh hehehe. Nah, detik-detik acara pun dimulai! para penari ada yang berada di atas melayang kayak bidadari turun dari bumi deh. its show time! dimulai dengan aksi parto yang bergaya layaknya orator dan sebelahnya aziz sebagai pesuruh pak RT Cirebon. nih foto masih dalam suasana offair lok. tapi parto ma aziz melambaikan tangannya ke para penonton. 
sontak penonton pun langsung meneriakinya "ariel.. ariel..!". aziz juga masih tetep dengan ciri khasnya yang gagap hhe~ Terus dilanjut oleh tari topeng serta bang andre yang nyanyi lagu bandnya, stinky dan sule yang nyamar jadi penari topeng loh. 

Selingan iklan lanjut nyanyian dari sang sinden, Gisele dan Winda yang bersuara merdu. Winda yang paling ramah menurut gue. karena dia juga menyapa warga cirebon.
Terus, sang dalang parto langsung membacakan alur cerita yang berjudul ' Sayembara Nyi Arum'. Tapi karena ia diledekin ma para penonton dengan teriakan ariel sekali lagi. ia akhirnya membuka blankon dan menyanyikan lagu menghapus jejakmu dari pterpan dengan gaya bak sang vokalis peterpan tersebut.
Setelah selesai nyanyi, ia melanjutkan alur cerita yang nanti ia bawakan. "Langsung ke TKP!" ujar sang dalang tersebut mulai memainkan para wayangnya tersebut. Ceritanya asri welas yang sebagai nyi arum sedang berjalan dengan sang ayah. kocak deh para wayang mengeluarkan lakon tawanya tersebut ke para penonton. nah datang raksasa yang diperankan dicky chandra ini menghancurkan suasana ini. ini juga gak kalah kocak loh saat penculikan sang nyi arumnya. nah setelah diculik datang penasihat raja yang modern diperankan oleh rico ceper ini. terus dibuatlah sayembara kalau siapa yang bisa menyelamatkan sang nyi akan dinikahkan kalau yang pria. nah yang wanita katanya malah dikirim ke arab saudi jadi TKI. sekali lagi gelak tawa pun membahana. 

Dan liat aja nih, ada andre deh. kayaknya dia jadi penyelamatnya. tapi ada dua segmen yang berisi hadiah buat para penelpon. dimulai dari nunung yang jadi miss cirebon 2012 dengan saingan sule bergigi hitam menjadi miss cirebon 2013. dipandu oleh rico ceper. tawa kembali membahana sekali lagi. 
buat yang kedua, disebelah kanan sih panggungnya. boro-boro mau fotoin, ngeliat batang hidungnya sule,andre dan rico ceper aja ga keliatan. tapi mereka romantis lo buat kata untuk cirebon (maaf ya gue lupa kata-katanya) nah disaat itu juga, gue dan teman-teman gue menyerah untuk pulang saja. Karena sudah mulai ricuh. tahu nggak awal ricuhnya? awalnya dari penonton bagian kanan yang saling lempar melempar botol plastik. katanya ada yang lempar beling juga loh. seremkan. sampai kepalanya berdarah. terus pas selingan iklan itu, kita dimarahi kru trans 7 karena gak bisa tertib. sampai katanya ada yang kesurupan lagi. hii! serem. tiba-tiba sebelah kiri juga ikutan nah pas sesi yang andre, rico ceper dan sule selesai, udah kita memutuskan langsung pulang. Pulangnya juga butuh perjuangan loh. manjat dululah, empet-empetan dengan penonton yang bubar. sampai kita harus saling bergandengan tangan udah kayak kereta api dah. oh ya dalam perjalanan gue fotoin pak polisi yang berjaga disekitar stadion bima. 
eh tiba-tiba pak polisinya bilang begini "Dek, kok difoto sih!" gue cuma bilang terima kasih pak. yah foto polisi pun jadi deh ya gak pak pols! nah kalau jalan by passnya macetnya tinggal nyebut 'astagfir' sambil ngelus dada.
mau liat videonya, ini dia! Nah besoknya (8/4) masih diperbincangkan. mulai dari aksi nekat kita yang pulang  jam 22:00 WIB. padahal, pas disananya kita keluar 21:00 WIB loh. sejam dong terjebaknya. terus tukang mie ayam sama es kelapa samping gue demi OVJ rela menutup tokonya terlebih dulu. tapi pas disana, gue ma teman-teman cuma ketemu ma tukang es kelapa dan istrinya. mereka juga sama cuma sampai setengah cerita lalu pulang. katanya kalau yang nonton sampai habis bisa terjebak sampai jam 1 malam loh. Terima kasih ya OVJ sudah menghibur warga cirebon :) (bentar dulu lo kan bukan orang cirebon mon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D