Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Senin, 22 Oktober 2012

Sinetron Khayalan Karya Gue

Yap sebelum gue “founded’ banget ma nih hobi. Gue hanya menyimpanya dalam memori. Dan berkata ‘ Ini adalah khayalanku!’. Setelah kemajuan akal gue ini, akhirnya gue nemuin deh namanya DUNIA MENULIS!!! Mulai dari khayalan cinta tak sampai hingga cerita konyol bisa gue tulis. Nah kalau bagian ini cerita khayalan gue yang diandaikan bisa masuk sinetron. Melalui tahap kehidupan sekolah, simak yuk isi otak gue yang satu ini

  1. Bajuku Seragamku
Masih inget aja gue ini cerita zaman bahoulak alias TK. Nah TK aja gue udah tau sinetron pantes saja suka ‘dramaqueen’ gini -__-. Nah lanjut, saat memori gue terbangunkan inilah ceritanya sinetron dimulai. Tapi yang bikin gue bisa menemukan cerita ini saat gue memasangkan fika baju seragam TK. Dia kepo gitu mau pake, kan fika masih playgroup alias PAUD hihihihi. Nah kalau alur ceritanya sih kehidupan gue di TK. Tamatnya yah pas gue selesai di TK tersebut. Berarti kayak kisah shincan ya? Tapi gak pake ‘plus’nya kale! Mau liat foto gue zaman TK ini dia!!
Nah satu lagi kenapa gue bisa tau ada sinetron di zaman itu? Ini berkat nyokap gue yang langganan indosiar tiap malam. Apalagi sama sinetron yang terkenal berseri-seri kayak ‘tersanjung’ sebelum teteh fitri mengalahkan cintanya. Anyway,gue juga masukin unsr ‘cimon’ disini. Ini akibat sinetron makanya gue tau deh cinta-cintaan. BTW, soal TK gue yang bernama Tadika Puri tersebut katanya udah ga ada. TK yang letaknya dibelakang RS bromius tersebut gue gak tau jadi bangunan apa sekarang. Sedih ya. Gue juga kepo sama teman TK gue. Yah soalnya gue ga dapat info mereka hingga kuliah gini. Ialah gue pas lulus TK langsung capcus ke Batam. Yap saat itu gue di Bandung.

  1. Kembar Kecil
Kayaknya teteh fitri bisa lewat deh sama sinetron khayalan striping gue ini. Nah gue nggak tau nyambung dari mana gue  bisa dapat judul nih sinetron. Kalau ini ceritanya ada sekelompok anak komplek yang bergabung di grup ‘kembar kecil’. Anggotanya terdiri dari Gue, Arya, Rizki, Yugo, Fika dan Ganda.  Semuanya ini nama asli loh. Yah namanya juga anak SD rada ngawur tapi udah punya alur nih. Tapi karena sinetron Indonesia mendomisili ‘cinta’ jadi disini juga ada unsur cinta. Yah you knowlah, namanya anak SD. Tapi saat SD guekan sukanya hal yang berbau fantasi-fantasi gitcu, makanya disini 6 anak tersebut punya kekuatan super. Nah masih inget banget pas kelas 4 SD, cerita ini mengubah tokoh dengan pemeran yang sama. Ck, ada-ada aja toh. Nah gue saat itu perannya sebagai Bunga, karena gue lagi suka tuh nama. Tamat pas hari kemerdekaan tahun 2006 atau lebih tepatnya pas gue lulus SD. Kalau saja masuk TV, kayaknya nih sinetron masuk rekor deh. Tapi ga melulu mentok di komplek sungai harapan temapat gue tinggal kok. Masukin juga latar SD Kartini 1 sekolah gue dulu dan Madrasah Al-furqon tempat ngaji gue. Maaf yah buat Yugo dan Ganda sekolahnya ga masuk daftar latar buat sinetron gue (jahat moon!!!) setiap sinetron pasti punya soundtrack, nah gue juga buat single nih buat kembar kecil.
Kembar kecil ada disini
Disini kita mempersembahkan teman-teman kita
Pertama adalah Arya (ye.. ye.. yee)
Kedua adalah Monika (ye.. ye.. yee)
Ketiga adalah Yugo (ye.. ye.. yee)
Keempat adalah Rizki (yu.. yu.. yuu)
Kelima adalah Ganda (yu.. yu.. yuu)
Keenam adalah Fika (yu.. yu.. yuu)
Kembar kecil ada disini!!
Sumpah itu lagu konyol yang gue buat. Tapi peran pembantu juga melibatkan para ortu kembar kecil. Guru-guru SD, teman-teman SD dan teman-teman komplek.

  1. Impian Tiara
Seiring umur gue, gue udah mulai serius dalam hal khayalan. Lebih tepatnya realistis. Seperti Impian Tiara ini. Masih seputar ‘Cimon’ gitu dan sedikit mengambil kisah SMP gue di SMPN 3 batam. Ceritanya Tiara (yang pasti gue nih pemerannya) punya mimpi untuk jadi artis dan menjalani suka dan duka di masa SMP bersama Nanda dan Tia sahabatnya. Serta ada antagonisnya nih namanya flora dan Jerry. Lalu sugeng yang jahil yang sebenarnya menyimpan rasa ke Tiara tanpa ia beritahu. Kayak miiko dan tappei deh kisah cintanya. Sebenarnya Tiara juga punya pacar namanya Faisal yang meninggal karena kecelakaan saat menuju rumahnya Tiara buat nganterin ia casting. Ya ampun baru masuk SMP aja udah punya pacar deh. Gila banget otak gue ini kalau ngayal. Di kehidupan rumah juga nggak kalah kocak dengan kehadiran kembar riki – riko dan adik jeniusnya lebih dewasa darinya, Putri. Oh ya ortu so pasti ada dalam sinetron ini. Nah Tiara itu perannya lugu, kocak, ceroboh, sering telat kesekolah (nobita bangeet!) dan tersembunyinya nih dia itu melankolist. Kalau sugeng itu, gitaris yang keluarganya masih menganut jawa kental banget. Padahal tinggalnya di Batam loh tuh ceritanya.
Jadi ini ada beberapa session. Session 1 adalah cerita Tiara di kelas 7 yang premisnya ia berkenalan dengan sugeng. Tiara juga kenalan sama Rio cowo kece yang ia temui di ESQ. tuhkan kurang bejat apa otak gue ESQ jadi tempat ngeceng.nah, di sini juga start Flora dan Jerry berkolaborasi untuk ngejahatin Tiara. Asal muasalnya adalah Flora dendam karena kecerobohan Tiara, ia dipermalukan di depan umum. Nah, Tiara parahnya innocent gitu. Di kelas 8 yaitu season 2, ia direkrut masuk genk hingga hampir membuat hubungannya sama nanda dan tia retak. Punya pacar baru juga namanya alam. Tapi endingnya putus. Sugeng juga mulai jarang gangguin tiara pas dia punya pacar. Di kelas 9 yaitu season 3, sugeng menembak retno walaupun hatinya masih belum ‘move on’ buat Tiara. Tiara juga punya teman sebangku namanya Ardi yang persahabatannya menumbuhkan rasa suka di hati Ardi. Ini adalah kisah akhirnya, tiara ditabrak oleh motornya Jerry, tapi yang dituduh Ardi hingga Ardi mesti dipenjara. Yap, karena saat kecelakaan berlangsung, Ardilah yang menolong Tiara eh malah dia yang dituduh. Nah, retno juga bersengkokol sama Jerry dan Flora Karena Retno cemburu sugeng yang masih sering gangguin Tiara sebagai lelucon. Walaupun intesitasnya dikit.  Lalu selama 2 bulan koma, Tiara menghebuskan nafas terakhirnya di pangkuan sugeng saat sugeng mengungkapkan perasaanya yang ia simpan dari kelas 7. Nah hukumanya nih, Flora, Jerry, dan Retno di penjara. Ardi bebas dari penjara. Tapi tenang kok Tiara udah memaafkan mereka sebelum ia pergi. Oh ya gue lupa Tiara disini juga udah jadi artis. Tapi dia kecapean karena jadwalnya yang padat. So pasti konflik lagi nih sama kedua sahabatnya. Endingnya juga, dia berhenti jadi artis. Yang pasti udah cukup kepokan Tiara mencoba jadi artis.
Nah tokoh-tokohnya rata-rata pada diambil beneran. Cuma antagonisnya ga lebay gitu juga kali. Yang paling pertama gue minta maaf yah tokoh flora dan retno kayaknya front banget dengan nama aslinya. Yap, mereka adalah Rully dan Nupul. Maaf banget namanya ngayal.  Jerry? Adadeh. Terus buat ardi diambil beneran dengan nama asli teman gue nagib. Nanda dari nama dian yang dirumah katanya dipanggil nanda. Tia juga mengalami cerita yang sama dengan nanda nama aslinya sasha. Nah, kalau sugeng? Ini paling rahasia dan jangan deh hehehe. Soalnya ini first love gue pas SMP (cieee!!) Keluarga tiara sih beneran semua cuma perubahan dari tokoh adik kembarnya. Iyalah adik guekan cewek semua.
Untuk soundtrack, gue rada guilty plessure gini. Iyasih diambil dari lagu Radja judulnya yakin. Terkadang pas SMP gue dengerin diam-diam biar gak dikatain norak ckckck. Kalau sekarang? Yah ga ada dong (cek aja di laptop ma playlist HP gue). Tapi kepo juga pengen dengerin sih.

  1. Dilemma cinta
Diambil dari lagunya ungu saat itu, menceritakan Indah yang pintar tapi ibunya hanya jualan warung kecil dikampungnya. Nggak terduga-duga banget ia dapet beasiswa dari sebuah sekolah asrama akibat kepintarannya tersebut. Padahal dia hampir saja mau dijadiin TKW. Nah, disini cerita dimulai. Indah bertemu dengan Anas, cowok nakal yang sering cari kasus beberapa di sekolah hingga ia di DO. Memasuki masa SMAnya, iya sudah berjanji di depan ayahnya akan merubah kelakuannya. Tapi janji tersebut sepertinya hanya palsu. Anas kembali melakukan ulahnya. Ia mulai sadar saat mulai jatuh cinta dengan Indah yang ia kenal saat kerja kelompok dan dijodohkan dengan teman sekelas. Perlahan-lahan, sikapnya mulai berubah menjadi lebih baik. Mereka mulai pacaran hingga lupa kalau aturan sekolahnya adalah dilarang pacaran. Yapp, kan suasananya pesantren. Apalagi anas sering ngajak mojok berdua sama indah. Ketahuan guru deh, dan di hukum. Lalu lalu…
Sumpah tuh sinetron long story deh. Hingga ada cinta segi empat loh antara faisal, sahabat Indah dan Zahra, kakak kelas yang jadi perantara Indah dan Anas. Pada kepokan gimana end of this story? Yapp, Anas meninggal karena ia punya HIV AIDS. Indah terus kemana? Dia tetep ngelanjutin sekolahnya hingga tamat. SELESAI! (krik!) oh ya, ide ini gue ambil dari mantan keempat, Sechu thanks a lot buat ide gue terbuka lagi nih.

  1. Kisah Kita
Cerita yang diambil dari judul lagu kakak Vidi ini tentang Kitasya Anastasia yang hubungannya dengan pacarnya Rio ditentang orang tuanya karena sudah dijodohin sama orangtuanya. Hingga dia kecewa dengan Rio karena ia selingkuh. Mana yang bikin galaunya Kita panggilan akrabnya bakal dijodohin sama sahabatnya sendiri dari kecil Rizki. Padahal Kita juga lagi bantuin Rizk buat dekat dengan Rossa. Nah, gimana kisah kita selanjutnya? Dimanakah pelabuhan hati yang sebenarnya? Apakah kembali ke Rio? Pasrah dengan Rizki? Atau sama Darto, waitress yang tak sengaja ia temui di bar?
Kalau kisah satu ini, dari galau gue dengan mata keempat serta ditembaknya gue sama teman mantan gue. What is Sweetest?
  1. Pilihan Lili
Nah, kalau cerita ini. Gue sudah buat 6 skrip di Toshi (kayaknya sih enam deh). Lanjut!! Cerita dimulai oleh Lili yang sudah bosen dengan kehidupan high classnya. Lalu ia ingin yang bertantangan dalam hidupnya. Tanpa sepengetahuan ayahnya, ia sekolah di negeri dan menemukan teman-teman satu kostnya yang berantem antar gender. Tau ga maksudnya? Iya jadi kost putri dan kost putra berantem. Penengahnya juga anak pemilik kost dan juga teman sekelas Lili, Robbi cowok dengan kemampuan high tech tinggi. Lalu apakah permusuhan ini dapat terselesaikan? Apakah Lili dan Robbi bakal cinlok? Kan Lili sebenarnya suka sama pebasket Barra?
End of storynya… jangan deh ini mau gue buat novel sekilas sinopsinya hanya itu aja. Kalau ini inspirasinya dari anak ETNIC dong. Soundtracknya dari Maliq n D’essential judulnya pilihanku.

Nah itu deh sekilas khayalan-khayalan gue. Nah ada yang ditanyakan? Monggo pakai komentar dibawah post gue ini. Kalau sekarang khayalan gue sudah menemukan tempatnya. Hanya karena pengaruh gue pindah ke Jakarta apa nggak gue jadi ngadat maupun macet di tengah cerita. Biasanya gue mulai mencari-cari dan mencari ditumpukan jerami. Eh itu tuh jarum bukan ceritaa!! Yah mohon doa restunya palingan novel cepetan di buat jalan tol biar bisa masuk kepenerbit. Terus cerpen juga bisa dibaca oleh kalian dengan karya gue amiiin!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D