Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Minggu, 14 Oktober 2012

Sejarah 11 Oktober

Ada apa dengan 11 Oktober? Hari hamster nasional? Apa beruang? Well gue nggak ada bahasan dari dua binatang tersebut. Ini adalah hari bertambahnya usia gue.  Tapi kalau menceritakan umur yang bertransisi menjadi 18 tahun di usia remaja menuju dewasa ini, tahun 2012  menurut gue (baru menurut lo kan mon) nggak ada bayangan sebagai penyusup baru di kota kembang. Okey! Ciyuus aku mau cerita awal aku terlempar di bumi hingga sekarang segede beruang unyu ini (apa mon? Unyu!! *saltodikandanggajah*)
Kedua orang tua gue kepo deh pengen punya anak lagi. Berharap sih cewek biar sepasang sama abang gue. Yapp dulu gue punya kakak cowok tapi udah meninggal L. Lanjuuut! Doa mereka terkabul. Saat nyokap hamil tua gue, bokap gue mesti ke jawa (gue lupa deh pas diceritain antara bandung apa Jakarta gitchu). di bulan oktober ini, gue lahir tidak terduga-duga. Prediksi tiga hari lagi dari tanggal sebelas loh. Untung saja disitu ada abang gue ma om teguh. Nah heboh deh hampir aja gue berojol di angkot. Untung deh terlahir di Rumah Sakit GPM Ambon jam delapan pagi. Dan gue diberi nama sama bokap lewat telpon. Gue juga lupa nanya parah gue diadzanin gak sih pas keluar dari perut nyokap? And I’m ready for my life! Yang paling mengenaskan dari cerita nyokap gue antara ia dan nggak gue udah di aqiqah apa belum. Katanya fotonya gak ada akibat kameranya terbakar. Mengenaskan bukan hiks~.Masa katanya gue mau diakiqahin lagi karena masih ragu gue itu udah di akiqah apa belum.  Rambut gue ikal keriting kayak Barbie karena gue lahir di Ambon jadinya ngikutin orang ambon (ngaruh ya mon?)
Umur gue dari tahun ke tahun tambah atu.. atu.. dan atu. Bukan satu terus enak aja. Dari satu ke dua. Dari dua ke tiga. Nah saat dunia TK di Bandung , Ultah gue dirayain terus nih. Hiasan kue tart yang bikin mata dan perut menggoda. Segunung kado , hiasan dan pernak-pernik ulang tahun.  Emang nyokap gue hebat deh kalau mesan kue udah enak terus hiasannya ituloh. Walaupun nggak cuma ngurus gue juga saat itu ada fika yang masih unyu. Dress gue saat itu warna pink dengan bunga-bunga melingkari perut gue.

 Cantik deh pokoknya. BTW, gue punya kisah unik nih di kado yang masih membekas di pikiran gue. Waktu teman TK gue ultah (sebut saja dia N). gue kasih dia payung kuning gambar Pikachu di toko sebrang TK namanya Lovy deh kayaknya. Tuh toko jual khusus perlengkapan anak-anak dan bayi dah. Gue kasih dia itu, eh pas ultah dia ngasih itu lagi. Itu hadian diantara dia beli baru lagi kalau gak ngebalikin hadiah gue lagi.
Nah pindah deh ke Batam. Nyokap gue berpesan untuk tidak boleh merayakan ulang tahun lagi. Alasannya udah SD moon!! Tapi lebih tepatnya ngirit uang. Jadilah ngerayain di rumah bersama keluarga. Kue dimakan bareng. Tumpengan nasi kuning di makan bareng. Paling cuma bingkisan snack-snack gue bagiin bagai sinterklaus bagiin hadiah dari rumah ke rumah.  Biasalah anak SD nggak lepas dari envy (gede juga ga bisa lepas kok). Iya liat teman ultah ngundang McD datang ke sekolah terus tulisan “Happy Birthday”nya pake tulisan kapur warna-warni. Guekan juga pengeen!!  Guepun meraung sejadi-jadinya di ruang tamu yang kosong. Kasian liat gue, akhirnya nyokap gue kasih kesempatan sekali aja deh buat dirayain. And this is my picture in birthday 8th.

How sweet me. Kissed my parents.  Di umur-umur selanjutnya, gue dirayain oleh keluarga dengan ke pizza hut. Oh ya tradisi lempar telur-tepung juga sudah gue temukan disini. Tapi paling dudulnya gue adalah gue suruh teman-teman gue untuk membawa. Jadi udah pasrah deh gue dilempar hahaha. Kejadian tersebut terjadi di kelas 4 SD hingga guru-guru disekolah gue tidak memperbolehkan lagi. Alasannya mengotori sekolah. Iyasih bener mengotori sekolah.
 Mulai deh masa SMP rada berubah. Gue mengerti kalau untuk itu mesti-membayar-makanan-teman. Bahasa enaknya adalah Meneraktir. Dimulai neraktir soto pak domo dengan teman di Kantin sekolah. Lalu Mi Ayam kantin sekolah. Hingga prata azma yang terkenal tempat nongkrong anak gaul sekupang deh gue pernah bayarin teman disana. Itu gak dengan teman monokrom alias itu-itu aja teman yang gue traktir. Yang mau, ayo aja ikut gue mau dibayarin dimana. Syaratnya, kalau udah gue bayar makan, jangan minta lagi. Enak aja bagi-bagi dong ke yang laeen!!
And this a whole my new life, zaman SMA. Dimana hidup gue berubah 180 derajat. Tradisi ultah gue juga dimulai oleh beberapa kejutan dari teman sekelas gue. Di kelas 10, gue bener dah disiram sama tumpukan jus dari mana asalnya dicampur lalu ditumpahain ke gue. Entahlah mereka dapetin dari mana ramuan itu. Menurut gue sih dari bu iwan. Eh tapi inikan minggu bu iwan alias bu iww mana jualan. Ini dia nih rencana biadap teman gue, gue dipanggil pak nur satpam sekolah gue. Katanya ada paket gitu. Gue curiga dikit sih bokap kalau ada paket pasti bilang. Ehh taunya “byurr!” hampir aja gue kena tuh. Mana lari-larian di halaman sekolah lagi tuh. Nah pas ketangkep, gue pasrah deh mau diapain aja sama teman gue ini. Jadi deh bau beberapa campuran jus memenuhi tubuh gue saat itu. Kejadiannya itu pada malam hari. Nah, secara bertahap dalam seminggu setelah ultah, gue mencicil traktiran teman gue yang cewek dengan nasi goring di malam hari. Then surprise again from my ex-boyfriend, Sechu. Disitu gue ngerti arti cinta dibanding pas SMP. Pas juga lagi tanggal jadiannya. Terkadang kalau gue flashback ultah gue yang ke-15 jadi inget sama dia.
Lanjut di kelas 11, hadiah terindah gue adalah satu tonjokan bonyok di bibir gue. Baru hilang seminggu kemudian lagi. Kok tonjokan? Yap, ultah gue bertepatan dengan popkot alias pekan olahraga tingkat kota. Disitu, gue jadi atlit pencak silat mewakili sekolah gue. Nah selesai bertarung, gue menuju kamar lalu mandi. Bener tuh tinggal menutup mata buat tidur, guru asrama gue memanggil dengan wajah yang masam banget kayak mangga. Feeling sih biasa aja, karena pas gue iseng ngintip di jendela. Dari asrama cowok dekat sutetlah dua teman gue sudah siap dengan seember air penuh. Gue jalan aja dan langsung siaga ditempat kalau sudah tahu planning mereka ketahuan. Nah dari samping pintu masuk asrama cewek, azwar dan nunun udah siaga dengan ember. Kacau deh! Yang saat itu gue digiring sama guru asrama gue, langsung lari dari siraman mereka. Bersyukurlah, rencana berhasil karena gue kena siram hahahaha. Kue sponge sederhana dari teman sekelas menghilangkan kekacauan itu. First cake yang mau gue kasih sih sebenarnya ke azwar karena he is my best-friend. Tapi gossip kalau kita pacaran jadi ga berani buat gue untuk menjadikan dia first cake. Jadilah nunun, teman sekamar gue saat itu. Tapi, pas pada sibuk sendiri, gue kasih dia yang kedua. Hahaha menyenangkan bukan? Gue bales semua surprise mereka dengan traktiran ayam goreng  buat angkatan gue.
Sweet 17th in final class, bener deh special banget walau tanpa party yang meriah, hiasan dress yang mewah dan perayaan di hotel. Tetap berkesan. Tapi kalau yang ini, klik aja deh. Kayaknya udah gue ceritain di blog juga.
Nah 2012, is harder year I ever had. Memang gue sendiri di lingkup baru ini. Serta masalah masa depan dan psikis gue saat ini. I think, maybe I don’t hope have a big party like than past birthday.  Ucapan di jejaring social maupun SMS sudah cukup mengobati. Lalu kejutan dari teman-teman di kost juga sudah bikin penggembira tersendiri. Hingga senyum gue kembali terbuka saat hadiah berupa lukisan wajah gue yang tidak sehebat lukisan affandi dan video berisi ucapan dari… Mas Novel  bener-bener bikin gue terharu. 


video
Azwar alias hip hop  juga ngasih kejutan sebagai annoying people yang sms gue. Iyasih walaupun senyum itu gak seperti senyum gue terdahulu.
Komonikers, setelah kalian baca blog ini gue mohon di usia 18+ lebih tepatnya. Gue pengen kalian berdoa semoga mimpi gue yang tertunda bisa terwujud. Gak perlu deh gue kasih tau mimpi gue tersebut apa. Kalian akan tahu nanti, pasti nanti kalian bakal tahu. Jangan pernah berdoa dengan handstag seperti ini #semogasuksesdiduniakuliah. Doain aja mimpi gue terkabul. Amiin!!
Okay lanjut!! (matiin lagu melankolisnya) how with the next my birthday? Well I don’t know. Maybe in sadness or happiness? Hanya waktu yang tahu. 

#np Happy Birthday - MoniikaWP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D