Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Rabu, 09 Oktober 2013

Shave for Hope :')

Sebulan yang lalu, gue mengikuti acara amal bernama shave for hope. acara amal ini menurut gue beda dari kebanyakan acara amal di Indonesia. kalau biasanya kita amal ke kotak amal ataupun datang langsung ke tempat target beramal dengan menyumbang uang ataupun barang yang masih layak. acara amal ini menggunakan rambut untuk beramal. Rambut lo semua pada bingungkan. rambut buat apa coba disumbangin ckckck. buat sapu ijuk? salah besar! kali ini gue bakal menceritakan aktivitas yang diadakan shave for hope melalui mata monik (*gaya najwa shihab) hahaha.

Gue tahu dari... tweet dari salah satu radio swasta di bandung ini dia tweetnya
Dearless, pas gue buka nih berita tiga hari setelah pelaksanaan di bandung. finaly, last day acaranya di jakarta gue langsung tancap gas buat ikutan di Jakarta. Awalnya sih kepo aja sekalian nambahin tabungan buat di akhirat hehehe. dan... pengen nyobain potongan rambut yang rada ekstrim. kasih tau gak ya... udah deh lanjut ke cerita. sebelum tahu dari #twitterland ini, gue dikasih tau sama saudara kembar gue yang aktris hollywood ini (ngarep), Mia Wasikowska. Aktris yang terkenal lewat perannya sebagai Alice di film Alice In Wonderland ini memangkas rambut ikalnya menjadi cepak demi adik-adik kita yang kena kanker how so sweet. 
Nggak panglingkan liat penampilan luar biasa Mia?
yah sayang banget. alasannya juga melepaskan dirinya dari peran Alice loh. Oh yah belum gue kasih tau tuh nanti rambut bakal diamalin ke siapa. sama seperti kembaran gue ini, rambutnya bakal di amalin buat adik-adik penderita kanker di RS Dharmais (rumah sakit khusus penyakit kanker) di Jakarta.

Konsep acara ini digagas oleh Asian Medical Students Association Indonesia (AMSA) dan Evio Production berkolaborasi dengan yayasan pita kuning anak Indonesia - Community of Children with Cancer (YPKAI - C3). Terinspirasi acara amal yang sudah ada di luar negeri loh. Dengan tujuan untuk membantu adik-adik kita mengobati kanker. Kan pada tahu sendiri kalau berobat buat kanker itu bayarannya selangit ckckck. Rambut yang kita potong ini dihargai Rp 100.000 bok! huaaa! padahal cuma setumpuk rambut aja bisa dihargai selangit gini. Nggak nyangkakan kita bisa amal sebanyak ini.

Persyaratan untuk bisa dipotong rambutnya adalah :

  • Mendaftar lewat websitenya nih (shaveforhope.com) nah nanti bukti daftarnya dikirim lewat email. print outnya jangan lupa di print lalu sebagai bukti sudah daftar yaa. (Tapi pas gue kemarin kesana, keliatannya banyak yang langsung daftar di tempat sih. yaudah sih jaga-jaga aja lebih baik daftar lewat online)
  • Harus pada cuci rambut. soalnya disana langsung dipangkas saja tanpa ba-bi-bu. Kalau gak cuci malu dong aib pada rambut ketahuan hehehe
  • Buat pria 1-2 mm (botak). wanita sebahu. kalau dari sononya udah sebahu, potong min 10 cm. Kalau malah cepak, siap-siap botak yaa.
  • adik-adik yang dibawah 17 tahun bisa ikutan kok, asal punya surat izin dari Orang Tua alias SIDOT (-_-).
  • Yang berkerudung kayak gue nih, jangan takut! Aurat kalian tetep terlindungi kok. soalnya mereka menyediakan tempat tertutup nih. 
  • Oh ya nanti ada sesi foto before-after.

Rewardnya, pas gue itu dapat Merchandise dari Aqua. diskon 30% potong rambut di Johnny Andrean, Dapat susu dari ultra milk gelang 'shave for hope' dan sertifikat loh. serukan!
Suasana di Gandaria City, tempat pelaksanaan shave for hope disana udah kayak sekolah militer deh hehehe. habis kepalanya pada pelontos semua kalau gak pendek. Ampe gue pikir nih Gandaria City IPDN yang pindah ke Jakarta. dan kalau lo semua mesti tahu, jarak dari rumah gue ke Gandaria City gila-gilaan 2 jam! ampe disasarin mikrolet lagi. karena gue kirain tuh mikrolet bakal ngebawa gue langsung ke Gandaria City. eh malah ke Gandaria mana lagi nih. perbatasan bogor deh kayaknya (-_-). Lanjut ke cerita, Setelah menemukan gandaria city dengan muterin tol dalam kota jakarta seharga kurang lebih Rp 80.000!!!! itu udah termasuk bayaran tolnya. Langsung ke tempat acara, bejibun orang padetin acara yang baru diadakan 2012 ini! aje gileee!! gue aja dapat urutan potong rambut 1052. mana antrinya panjang nih

Ini pas registrasi ulang
Antriannya beuh!
beuh!
baru tiga jam gue bisa bernafas lega nih. sebelumnya udah antri kayak ular tangga terus foto before-nya dulu. sampai deh di garis finish eh maksud gue booth tempat potongnya khusus cewek berjilbab. 
sssttt! yang cowok jangan ngintip yaa!!
Selesai! duh rasanya kayak adem-adem gimana gitu nih kepala. kepo ya rambut gue seperti apa hahaha. Habis itu, gue foto di after dan ngantri dapat merchandice deh!
habis potong rambut, Narsis dulu biar kayak di yellow karpet (-_-)
Selain shave for hope, ultra milk ikut juga loh. caranya dengan membeli milk shake tersebut seharga Rp 10.000 bisa membantu adik-adik kita yang terkena kanker.
Wuih keren deh nih acara. Ada penampilan dari dmasiv, Delon, ayushita dan band Indie lainnya. Dearless, D'masiv sama Ayushita udah tampil dari pagi sebelum gue datang. Nah kalau koko Delon gue liat. Saking kagumnya gue ampe ngences dua gelas (lebayy!!!). Tapi tapi gue belum dapat foto koko Delon tampil soalnya gue lagi ngantri tuh hiks~. Tau gak total shaveers, julukan buat yang potong rambut ini berapa? 2000!!! gilakan. padahal mall di kawasan elite ini rada susah loh menurut gue buat kesana.

Yang Menarik menurut gue adalah keikutsertaan bule cewek yang satu ini. rambut udah kayak sarah sechan mau di potong apa? pas gue liat afternya dia keluar dari booth, jeng jreeeng!! botak broh! tapi dia nggak sendiri kok, ada beberapa cewek yang berani botak. gue awalnya juga mau tuh botak. udah izin juga sih sama nyokap. tapi tapi gue gak enakan sama sesama shaveers hijab lainnya hehehe. Ada juga yang datang bawa atribut " love Cecil" diatas tulisannya ada foto cewek oriental tersebut. Maybe itu cecil kali yaa. Nah, sepeti pengamatan sotoy gue, kayaknya Cecil juga survivor cancer. Makanya keluarga dan kerabat dari Cecil ini rela mencukur habis mahkota di kepalanya. So sweet!! Oh ya gue ketemu prensenter kondang sekalingus CEO Evio Production, Om Steny Agustaf serta Presenter dan Comic berjiwa sosial, Om Panji Pragiwaksono. Sayangnya untuk foto bareng mereka mesti ikutan nyumbang uang. yah saat itu juga gue lagi ngantri hiks~ hiks~. kalau yang mau liat kegiatan ini lebih lengkap? liat di websitenya di www.shaveforhope.com. Tidak bisa ikutan tahun ini, cup cup masih ada tahun depan kok. kayaknya nih acara bakal jadi acara tahunan deh.


BONUS! 
Emang ya rezeki itu gak kemana-mana kalau kata Petra (itu cinta mon!!) pas gue lagi nyari Taxi buat pulang, ketemu Om pandji yang juga mau pulang. Ini dia fotonya. Sumpah baru kali ini bisa ngobrol langsung sama seleb walaupun bentar doang. Jangan pada envy yaa. Ini tuh Gugup tingkat akut sumpah!!! Biasalah orang norak baru ketemu artis secara empat mata yah begini hehehe. 

2 komentar:

  1. Balasan
    1. iyayah
      kakak datangnya jam berapa?
      aku jam 2 sampai jam 8 disana

      Hapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D