Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Jumat, 13 Desember 2013

Wedding Om Tikno dan Tante Nenie



Hai dudulers!! Kali ini gue akan nyebrang pakai gonggong ke tanjung pinang loh!

"Apa mon tanjung nikah mon? lo mo nikah?" 


Iya gue monika, loh loh bukan nikah!!! -__-. Yah kali nikah muda kuliah aja masih ngenes hehehe. BTW, ngomong-ngomong soal nikah, gue mau menghadiri pernikahan dari om gue. Kenalin! nama om gue adalah om Tikno. Teman-temannya manggil Adit hehehe. 
om gue ini adik nyokap yang paling bontot. hmm.. jauh juga ya umurnya. Oh ya pernah nongol di cerita Malaysia juga loh. Nah kepokan acaranya gimana? Jangan ikuti deh cerita ini kalau lo malah ngajak gue buat nikah #ehh

"Ngarep bet sih monn!!" -__- 


Ini ngapain sih ipen jadi pajangan selamatan -_-

Akad Nikah (6-Desember-2013)
Om gue keliatannya dag dig dug niph. Ipen? ngelirik kenapa tuh?
Gue pernah nih baca tweet dari kak dian pelangi yang katanya kalau menghadiri akad nikah akan dimudahkan dalam urusan jodoh. Apalagi kalau akad nikahnya diadain hari jumat. hem... hari istimewa umat islam ya? lebih bonus lagi deh pahalanya buat calon kedua mempelai. apalagi yang datengnya didoain juga hihihi. makanya kalau lo ngerasa jomblo yang sangat tragis atau single yang berharap pasangan hidup (?) mending datengin akad nikah daripada ke resepsi cuma mau modusin makan siang. Makanya banyakin doa aja buat teman lo yang udah pacaran biar cepet married! hehehe. Anyway, tapi bener loh kata kak Dian mengenai tweetnya itu. buktinya didoain sama penghulu KUA loh (amin amin amin).

Back to topic, gue disini kebagian bawain mahar om gue yang akan diberikan ke calon istrinya. Iya, mahar  ada buah-buahan, sepatu high heels, kue tart, baju mempelai wanita (gue curiga nih baju kayaknya nih baju buat malam pertama deh) peralatan make up dan seperangkat alat sholat dan... cincin kawin hahahahay~

nah gue kebagian bawain peralatan mandi serba merah. Kepo deh sama calon istrinya om seperti apa. Abis, kemarin juga pas pertemuan keluarga belum dipertemukan dengan alasan om gue dan calonnya dipingit hiks~. habis itu penghulu datang. nyiapin buku nikah dan berkas-berkas lainnya. cincin kawin dipersiapkan paling depan loh. Sambil nyiapin berkas-berkas, pemandu acara alias MC membangun susunan acara. diiringi tilawah qur'an.
cowok MC, cewek tilawah loh...
sssttt!! surat yang dibacain juga al-maidah loh. Isinya tentang hubungan keluarga gitu (eh bener gak? *bukaqur'an). Lalu, deh disusul sama acara yang paling ditunggu-tunggu (jeng jeng jreeng!)
Ini dia calon istri om gue. ehem maksudnya istri om gue. BTW sebelum akad dimulai, mempelai wanita belum boleh ketemu mempelai pria. tuhkan makin kepo kan. (ini foto eksklusif cuma didapat oleh para fotografer profesional :3).
Saat Ijab Kabul...


Ciee ciee!! tukar cincin \^^/
Huaa~ terharu :')
habis akad ada selamatan lagi nih. pengantin dilemparin beras lalu dikasih inai dan air suci gitu.
Saking harunya, ilidahnya ipen sampai keseleo loh. kenalin juga, baju hijau, bude tatri dan baju pink, kak kiki

Resepsi Pernikahan! (7-Desember-2013)
Resepsinya juga gak kalah istimewanya. Kalau pas akad pakai baju serba putih suci biar cintanya suci abadi (?). kali ini memakai adat jawa loh buat busananya. btw, pas acara tersebut, ada motor baru yang dihiasin kayak ondel-ondel gitu. nah tuh hiasan malah jadi rebutan warga sekitar. karena ada uang pecahan 2000 dan permen. yah gimana gak mau apalagi anak kecil. gue sih sebenarnya mau tapi... ehem! jaga gengsi! dan mau tahu kawinan adat jawa gimana? ikutin yuk cerita gue berikut ini...
dimulai dari (kiri, keatas dan kebawah) injak telur, membersihkan kaki sang suami, doa, minum air, dan diikat.
btw, foto yang dibawah itu ortu gue loh! iya ortu gue!
Ciee ciee! romantiskan!!
dari sebelah kanan om tikno, bokap dan nyokap. sebelah kiri tante Nenie, Bude Is, kakak nyokap dan om teguh, adik nyokap. bonus! ipen di tengah.
Geng ponakan!
Om teguh sebelah om yang pegang kamera. yang lainnya, itu sodaranya tante Nenie
Naik level juga jadi penyanyi organ tunggal. mau request lagu "thousand years" ehh malah nyasar di lagu "pacar lima langkah" -_-
'setan' diantara dua mempelai
Foto dibawah ini suasana para tamu undangannya loh...




Bagian makan-memakan :9

dan... souvenirnya!!

btw, baju para keluarga mempelainya pakai adat melayu loh. bagus ga? warnanya merah dan emas loh. jadi kerasa mewah deh nih acara.

Best of moment "Narsis"
foto dari facebook (pra-wedding)
Nah, ini adalah cuplikan dibalik pernikahan om gue cekidots!!
latihan suap-suapan dulu sebelum resepsi besok. 
Ipen dan temen (yang nemu dijalan).
kakak sepupu gue yang satu ini bisa aja kalau ketemu kamera. walaupun posenya lagi ngadem.
Nih kue tart narsis juga ya. tapi gak tega kalau dimakan
oh ya kalau yang kepo dresscode gue seperti apa diantara acara akad dan rsespsi cek di tumblr gue

 Semoga om Tikno dan Tante Nenie menjadi keluarga yang sakinah mawardah dan sejahtera. plus langgeng hingga akhir hayat. amiin!!
"Mon lo kapan #monikah?"

Щ(ºДº"щ) Щ(ºДº"щ) Щ(ºДº"щ) Щ(ºДº"щ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D