Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Selasa, 31 Desember 2013

Pangeran Loteng

Nggak jauh-jauh aje yee hidup gue ketemu lagi sama orang korea fever. ckckckck... Belum lagi nyodorin drama-drama korea ckckckck... Awalnya cuma ikutan nyusup, ehh ketagihan sampai akhir cerita drama tersebut ckckckck... Nah, kalau liburan ataupun akhir tahun lo bokek takut gabut niph. gue punya recommend nontonin drama 'pangeran loteng'.

"gue pikir lo mau kasih gue drama korea mon. kenapa lo bahas drama korea?"

weits! sabar bro. ini pembicaraannya emang drama korea kok. mau tahu seperti apa kisahnya? 

Sumber
Nama aslinya adalah... "Rooftop Prince".  Kalau koreanya ogtabbang wangseja (옥탑방 왕세자). akh belibet juga yah namanya hehehe. back to topic, cerita awalnya sih tentang sang Pangeran dari masa Joseon, Lee Gak yang harus rela kehilangan istrinya alias sang putri. misterius banget deh kematiannya. Ga ada sakit atau apa ehh ditemukan meninggal di kolam pagi-pagi. Gimana gak sedih banget sang pangerannya. Nah, pas mau mengungkap kematian putri, tiba-tiba ia diserang oleh musuh yang kayaknya nih bakal mengancam nyawanya. bersama tiga ajudannya (yang sama kecenya nih dengan pangeran) tiba-tiba mereka terlempar di 300 tahun kedepan dan jatuh di rumah loteng milik Park Ha. Wah!! ini dia nih konflik ceritanya muncul. Mulai dari udiknya pangeran dan ketiga ajudan menghadapi kerasnya seoul yang beda bet dengan zamannya. Belum lagi benci-cinta pangeran dan Park Ha yang dibumbui lucu-lucuan. hihihi makin seru yaa!!
Tapi dimana ada baik pasti ada jahatnya juga dong. Gue sih paling gerem abis sama kelakuannya Hong Se Na ke Park Ha. Please! dia manusia apa setan yaa. Dari Park Ha kecil aja udah ditinggalin. ehh pas gedenya juga dizalimin. Pas nonton aja gue udah lempar batu aja ke laptop kalau Hong Se Na nyakitin Park Ha.

"Gile mon, udeh kaya yee laptop aja di lemparin batu."

Ya habis gimana ga gerem sih. Mereka itu kakak-adik. Gue aja ga sebengis gitu kok jahatin Ipen. duer seh!

"Suer deh moon!! suer deh!!"

Nah, gue gak mau bocorin banyak lagi deh. cukup segitu aja. Yang masih kepo? download aja. Tanya aja sama mbah google gimana-gimana downloadnya. Gue sih yang jelas minta hehehe.  
Yang ini udah kayak traffic light aja sama ajudannya hahaha. sumber.

Oh ya hampir lupa nih. List para pemainnya.

Park Yoochun sebagai Pangeran Lee Gak / Yong Tae-yong
Han Ji-min sebagai Park-ha / Hong Bu-yong
Jeong Yu-mi sebagai Hong Se-na / Hong Hwa-yong
Lee Tae-sung sebagai Yong Tae-mu  / Pangeran Muchang
Lee Min-ho sebagai Song Man-bo
Jung Suk-won sebagai Wu Yong-sul
Choi Woo-shik sebagai Do Chi-san
Kim Yoo-suk sebagai Raja, ayah Lee Gak
Choi Won Hong sebagai Lee Gak muda
Jun Min Seo sebagau Bu-yong muda / Park Ha muda
Kim So-hyun sebagai Hwa-yong muda / Se-na muda
Kil Yong Wu sebagai Hong Man-pil, ayah Bu-yong dan Hwa-yong dan Menteri Negara Kiri Joseon
Kyeon Mi-ri sebagai Lady Jeong, ibu Bu-yong dan Hwa-yong
Song Ok-sook sebagai Gong Man-ok (Susan Gong), ibu Se-na
Maeng Sang Hoon sebagai Park In-cheol, ayah Park Ha
Kang Byul sebagai Lady Mimi
Guzal Tursunova sebagai Becky
Ban Hyo-jung sebagai Ketua Yeo, presiden dari Home & Shopping Network, dan nenek Tae-yong
Ahn Seok-hwan sebagai Yong Dong-man, ayah Tae-mu
Park Joon-geum sebagai Yong Seol-hee, bibi Dong-man
Lee Moon-sik sebagai Pyo Taek-soo
Na Young-hee sebagai Ketua Jang
 Yang ngepoin soundtracknya? juga ada loh...
- A Happy Ending - Jay Park
- After  a Long Time - Baek Ji Yoon (versi cewek)
- After a Long Time - Cho Eun (versi cowok)
- Hurt - Ali
- Love Is Difficult - Twilight


Menurut gue...
Dimana-mana cerita fantasi itu bikin envy akut deh. Gue aja envy pengen di datengin cowok dari zaman lalu yang cintanya itu sejati banget (malah ada episode sang pangeran nangis juga loh karena cinta). dalemkan? coba liat cowok-cowok sekarang tergerus zaman jadinya...

"udah moon ga usah curcol!!!"

Iye iye... lanjutt!!! penulis skenarionya kreatif. Ga melulu dengan alur pasaran. Kalau kita sering nemuin cerita sang pangeran mencari putri lalu endingnya ketebak pasti sama sang putri. tapi kalau ini di campur juga oleh intrik-intrik lainnya. Bakal susah deh nemuin endingnya gimana alias ga ketebak. Pemainnya juga menjiwai disetiap perannya. Mereka juga punya peran ganda di sini sebagai masa joseon dan sekarang.
Yoochun menjiwai banget saat adegan sedih-sedihan. Sebagai pangeran yang rada sombong dan jaim tapi punya hati ketika disentuh. Dia juga bisa membedakan peran sebagai Yong Tae Yong asli dan Yong Tae Yong penyamaran dari pangeran. Jangan lupakan keudikannya juga bersama tiga ajudannya yang maksimal banget perannya. Pantes aja dia dapet banyak perhargaan loh buat perannya ini.
Lalu ada Han Ji Min perannya juga sama maksimalnya sebagai cewek galak tapi berhati lembut dan selalu survive.
Lee Min Ho (bukan yang di BBF loh), Jung Suk-won dan Choi woo-shik juga total banget sebagai tiga ajudan yang mempunyai peran masing-masing dalam membantu pangeran. Walaupun konyol banget sih pas ngadepin dan beradaptasi dunia modern hehehe.
Ini dia Tae Mu dan Hong Se Na 
(Sumber)
Nah, kalau buat karakter antagonisnya ini udah cukup jahat deh. Seperti karakter Hong Se Na dan Tae Mu yang diperankan ciamik oleh Jeong Yu-Mi dan Lee Tae Sung. Sepasang kekasih yang punya affair ini sukses bikin gue ngelempar ikan paus ke laptop. Ambisius, licik dan mikirnya duit mulu hingga ngezalimin Park-Ha dan Yong Tae Yong ckckck. tapi yang namanya drama gak lepas dari si pemeran utama yang di halangi antagonis ataupun ketemu tapi gak saling melihat. Yahh, biar suasananya makin mendayu-dayu gitu.
Apalagi yang meranin adik dari nenek yong tae yong itu udah tua masih belum bisa move on aja dari masa muda hahaha. gayanya itu loh pernah pakai rok tutu, sepatu high heels dan baju bulu-bulu gitu. ditambah lagi rambutnya di kasih pita. astaga!!
Makin rame sama Paman Pyo, penasehat nenek Yong Tae Yong VS ayahnya Tae Mu. Udah deh keduanya saling cekcok itu.
Overall, gak rugi deh nontonin drama "Pangeran Loteng" yang menceritakan kisah cinta beda waktu ini sambil nunggu tahun baru. besoknya aja udah tewas di kasur hehehe. Bisa bikin lo ketawa tahunan deh. gue aja hampir mau di bawa ke RSJ nontonin ini sambil ketawa sendirian buat ngabisin episode per episode. dan ada adegan yang suskes bikin gue nangis juga. biasanya gue di bilang hati batu ga bisa nangis pas nonton adegan sedih, kali ini bisa dong. please, cuma drama ini yang bikin hati gue tersentuh!!  entah itu mungkin efek pilek gue juga kali ya. Oh yah sekalian mau ngucapin...
 "Happy New Year All!!"
See you next year dudulers!! ^^

 Sumber: 

2 komentar:

  1. Ngikutin cerita ini gegara nyokap liat di TV, mau gak mau ikutan liat juga, tapi emang lucu si.
    Masih belum ngerti ahir cerita park-ha sama yong tae yong dimasa depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahh, spoiler hahaha
      iya dong tae yong yang asli emang dari dulu suka sama Park-Ha sejak mereka di amrik

      Hapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D