Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Kamis, 10 April 2014

Dudul Ikutan Nyoblos!

Pesta demokrasi sudah dimulai! Dimana tempat lo berada, pasti ada aja muka-muka yang tiba-tiba menjadi (sok) tenar. Dari kalangan manapun mereka. dari warna pelangi manapun mereka. Di hari ini, penentuanpun dimulai *drumroll*. Kira-kira partai yang menang siapa ya? nah sebelum menunggu jawabannya, mending liat liputan gue di TPS 80.

"Selamat pagi duniaa!!" Sambut gue dalam hati.  Tau gak hari ini adalah pertama kalinya gue bisa ikutan nyoblos. Kan gue udah punya KTP makanya udah berhasil menjadi warga negara indonesia yeyeyeyei~ *loncatdarimonas*. Hari ini gue mau nyoblos jam 9 pagi. Jam 9 pagipun ngaret karena nama gue dan ortu gue ga ada di pak RT. Ini menyedihkan! disaat gue nanti juga ada acara nonton ILK di semanggi, ehh malah gak jadi tuh. huh! yo wes lah, aku rapopo (._.)\ Nah jam 11 gue baru dateng bersama nyokap. Pas perjalanan gue melihat banyak yang selfie-selfiean dengan kelingking mengungu. Sebagai anak muda, gue harus melanjutkan selfieannya habis coblos. Dan foto dibawah ini adalah suasana TPS 80.
Ini dia TPS tempat gue nyoblos

Celup tinta disini ya!
Bu tuti bagian saksi di TPS 80

Ini dia surat suaranya.

Caleg-caleg disini belum termasuk abang es krim :p

Noh calegnya noh!

BTW pas nyoblos, gue galau banget. Bejibun nama caleg di situ. Terus yang DPD juga tuh. Gue sih baru kenalan sama DPRDnya. DPD ma DPR belum khatam. Yo wes, pas DPR gue memilih partainya ajalah. Pas DPD pake cap cip cup moga si pemimpin yang benar. Gue bawa kamera loh ke dalamnya bilik suara. Tapi tenang gue nggak ikutan selfie didalamnya. Yah abis, kamera gue ga ditarik tuh sama panitia. Selesai nyoblos, iseng-iseng gue tanyain seorang saksi di TPS bernama bu Tuti. Beliau ini menggantikan sang suami yang sedang sakit. Pas gue tanyain adanya serangan fajar di TPS katanya ada loh.

Wah moon serem amat TPS lo ada serangan fajar. Hancur kaga tuh TPS? Lo baik-baik aja kan?

Gue baik kok, ehh maksud gue nih TPS juga baik-baik aja. Serangan fajar itu adalah money politic di pagi hari saat menuju TPS. Kata beliau yang bagiin sih partai berlambang ka'bah. Yah lo simpulin sendiri tuh partai apa. Sayang bangetkan itu partai islam :(. Balik lagi ke cerita Bu Tuti, gue juga nanya-nanya panwaslu kok ga gentayangan disini. "Ia nih belum mbak." Kata bu Tuti (Iye bu, datangnya panwaslu pas abis gue selese nyoblos) . Bu Tuti yang wanita sendiri di panitia TPS berharap agar hasil pemilu di TPS disini jujur sesuai perhitungan disini. Bukan pas nyampe di KPUnya beda hasil pas dihitung di TPS.

Nah, itulah cerita gue pas di TPS. Walaupun di RT sebelah karena tempat tinggal gue gak punya RT, gue tetep semangat buat nyoblos untuk indonesia yang cerah. Walaupun hampir jadi golput karena nama gue gak kedaftar di TPS, gue tetep usahain biar bisa punya hak pilih. Gue berharap aja suara-suara kita terdengar bukan disalah gunakan nantinya.Makanya sayang banget kalau ada yang memutuskan golput. Pemimpin itu sama kok kayak cari jodoh #monikah. Nah, itu cerita di tempat nyoblos gue, bagaimana di tempat lo?

BONUS!!
Foto Maudy Ayunda Selfie habis nyoblos.

9 komentar:

  1. hahaha gue juga kemaren baru pedana coblos menyoblos :D
    sett itu ungu ungu ampe setengah kelingking gitu :))) maudy ayunda ngabisin tinta aja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasian sih sama tinta ungunya kebuang. gue pas milih paling terakhir di TPS. daripada buang-buang tinta pencemaran lingkungan lagi #cintalingkungan

      Hapus
  2. huahahaahahaha maudy ayunda? hahaa :D

    BalasHapus
  3. Yah itu udah menjadi rahasia umum, serangan fajar ketika pemilu.
    wah si mba gak mau kalah sama capres yang selfie abis nyoblos ..

    abis pemilu gue harus fokus UN nih..
    oh ya, kalau boleh gue minta tolong nih, kunjungi blog gue :
    http://nafarinm.blogspot.com/2014/03/mohon-doa-agar-sukses-uas-dan-un-2014.html

    sesama blogger harus saling bantu kan ?
    nah sekarang gue minta bantuan doa dan jangan lupa ketik "aamiin" di kolom komentar, makasih. ~ @nafarinm

    BalasHapus
  4. kasian yang udah serangan fajar tapi ga kepilih xD di sana penghitungan suara selesai jam brapa mba? di sini panitia pulang jam setengah dua malem

    BalasHapus
  5. Saya sudah beberapa kali nyoblos, sampe bosen. Nyoblos air mineral gelas :D
    Pengalaman saya sih hampir sama pas nyoblos DPD, saya nyari yang bertitle sama dengan saya, Insinyur atau ,S.T. hahaha

    BalasHapus
  6. Dan bentar lagi nyoblos lagiii :) jangan salah pilihhh :)

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D