Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Senin, 07 April 2014

Modus Kopdar Kembali ke Alam #HakrabKK

Long weekend emang hal seru untuk mengisi kebetean di otak. Uneg-uneg di hati. dan curahan isi di perut (?). Kali ini, gue akan jelajahi kota yang katanya kota hujan padahal teriknya matahari udah sepenggal kepala gue, bogor. Penasaran?


30 Maret 2013
Flu gue masih hinggap aja nggak mau pergi. Padahal, tadi malem gue udah minum sesendok baygon obat batuk. Bete banget kalau ga sampai ikutan.Penyusup ilegal ehem maksud gue adik gue, Ipen ikut dalam acara ini. Sebelumnya, nih bocah udah gue briefing kalau pas di acara bakal ada daki-dakian gunung. Nah, ipen gak suka hal itu dan memilih buat tidur kalau ada acara daki gunung. Semua udah siap, waktunya berangkat! 2,5 jamlah naik KRL menuju bogor. Setelah sampai, gue dapat SMS yang udah stand by jam 10 di stasiun bogor, pada ke KFC depan stasiun. Yasudah, kami kesana dan duduk pongo di pinggir KFC. Restoran cepat saji tersebut keliatan sangat ramai. Apalagi melihat antrian yang pada beli. Lama banget nungguin yang pada belum datang. Itu dua jam loh nunggunya. Setelah pada datang, kita semua pergi dengan mencarter angkot. Perjalanannya sama lamanya kayak menunggu tadi. Jalanan Bogor yang gak kalah dengan Jakarta. Tanjakan yang curam banget. Saking curamnya, ada kejadian yang bikin setengah isi angkot harus pada keluar dari angkot. Itu masih lumayan, pas hampir nyampe di villanya lebih parah lagi. Si abang angkot ga mau naik ampe villa. Gempor-gempor dah. Mana mikul beban di punggung dan di lengan kanan. Untung Ipen ga minta gendong juga. Punggung gue udah jadi apa kalau dia menghantam punggung kecil gue. Lanjut ke cerita, Ada beberapa orang yang sudah duluan datang ke Vila milik kak Vina ini. Termasuk kak Data yang ngebantuin kita bawain barang-barang. Dengan mengendarai motor plus Ipen dibelakangnya yang udah paling gempor nanjakin tanjakan. Hosh.. hosh.. sampe juga kan. Selonjoran kaki dulu sebelum nemu kamar.
 
Udeh kayak vila di film-film thriller. Moga dalemnya kagak (sumber)
Deg-deg memang kalau deket sama cowok alim x_x
FYI, nih vila udah kayak paket komplit banget. Ada kolam renangnya, tapi warnanya butek akibat diderai hujan. Bukan karena ga pernah dibersihin loh. Terus di bawah vila ada kali. Ada musholanya. Ada kandang ayam serta soang. Waaah!! Kerenkan. Nah Ipen ga bisa diam dengan keadaan vila. Selain mengusir bosennya, ia juga bercerita tentang vila yang banyak mahluk astralnya. Mendengar nasehat nyokap sebelum berangkat juga sih. Ngakak sambil merinding juga sih denger kata mahluk astral gitu gue. Ipen banyak memberi pengaruh baru dalam kosa kata. Contohnya nih pas lagi ngasih tau sesuatu tapi di rahasiakan. Dia memakai kata “pip piip!!” yang bertanda itu rahasia.

 Kita tinggalin dulu Ipen dan kosa kata barunya, acara diisi dengan sharing bareng kak Dara Prayoga atau yang biasa dipanggil kak Oka. Pada tau dong kak Oka tuh siapa. Yang gak tau, gue ceburin ke kali! Yang gue kenal dengan tweet maupun blognya yang romantis gokil, aslinya kalau lo mau tau dia rendah diri dan soleh. Ininih yang di cari cewek-cewek. Kata teman gue yang tadi solat maghrib jamaah di mushola deket vila, bacaan al-qur’annya bagus loh. Ampe bikin kelepek-kelepek di hati.

Mon, lo gak sholat tuh?

Bukan gak sholat, tapi gue lagi dapet bulan nih :/. Wah kalau begini kak Oka bisa jadi suami idaman yang soleh huahahaha~

Modus lo moon…

Kak Elwi sharing tentang isi film 
Beliau juga ngasih tips & trik blog biar rame pengunjung. Selesai sharing bareng kak Oka, kita dilanjutkan nonton film semi-dokumenter “Di balik frekuensi”. Film anak fikom ini bercerita tentang media saat ini bukan milik publik saja tapi milik kepentingan lain. FYI, nih film documenter yang paling gue tunggu untuk ditonton. Sayangnya, gak ada release di bioskop manapun. Jadi kalau mau nonton mesti hubungi pihak film ini. Lanjut ke cerita, sehabis nonton kita sharing dari film tersebut. Lalu, aksi sulap kak ferdi dengan kartu remi. Sepanjang acara berlangsung, banyak cemilan melimpah disini. Num Num! tau aja perut ngasih kode mulu. Tengah malam pas kita pada buat api unggun dan langsung sharing dunia pengbloggeran. Sejam berlalu di tengah api unggun, mata udah mulai ngasih tanda. Yah, bobok dulu deh.

Nasip ipen gimana mon?

prepare buat api unggun 
Ohh ipen, gue suruh tidur di kali. Ehh maksud gue tuh bocah udah keblenger diawal film tayang. Gue pikir dia udah merangkak ke kamar. Ternyata dia ditemukan terkapar ditengah ruang makan sehabis film selesai. Gue suruh aja tuh bocah balik ke kamar. Mau gue bangunin pas api unggun, kayak gak tega. Jadi gak gue bangunin. Besok dijanjiin bangun jam 5 pagi sih buat jogging menuju sevel kw-an punya keluarga kak Vina. Tapi…

31 Maret 2014
Malah kebablasan sejam -_-. HP ipen sudah meminta bangun dari tadi. Bangun-bangun mesti prepare ke sevel kw-an milik keluarga ka Vina. Lumayan jauhlah naik tiga tanjakan gitulah. Btw, ipen jadi ikut loh. Masa iya dia jadi kuncen Vila. Ngenesin soang sama ayam disitu juga. Dan demi sesuap nasi goreng disana. Soalnya ga ada sarapan di vila. Kalau jalan rame-rame itu gak kerasa capenya. Tau-tau keringat udah deres aja kayak habis kena hujan. Tau-tau juga udah sampai di sevel kw-an milik kak Vina.

Kenapa sih moon dipanggil sevel? Mana ada sevel-sevelnya -_-
 
Ipen bertengger dibawah payung sevel.
Ada payung-payung gitu. Kayak tongkrongan di sevel. Tapi nama aslinya kalau dipanggil kak Vina yaitu "Sevel Cijulang". Menurut nyokapnya kak Vina, komunitas sepeda gunung dari luar bogor pasti pada transit nih disini. Nah loh, kalau kita malah komunitas blogger. Sejam teparan bentar, kita melanjutkan perjalanan lagi. Kata kak Vina viewnya

.
Orang sotoy jangan macem-macem kalau kesini! (nemu dijalan tadi)
Banzai! bentar lagi nyampe!
Hosh Hosh~ cape jugakan?
Dari atas puncak, pemandangan dari bawah kerenkan?

Pemandangan dari atas juga ga kalah keren.
FYI, katanya sih gunung yang yang dipoto itu gunung salak.
Gak rugi deh pas kesini. Bisa narsisan ria lagi. Bahkan, ada yang nemu sodara beda anatomi disini yaitu kucing. 
Balada kucing puncak... (cat in the hill)
Balik lagi ke sevel kw-an, pada tepar noh disini. Ada yang tertidur dulu saking capeknya. Ada yang nonton tv, ngobrol sampai main gitar.  Kalo yang molor udah gue dokumentasiin tuh. Sayang karena aib bersangkutan. nggak mau gue post deh.

Nah selama di vila, kita belum ngasih jejak ke kali, kecuali kak Tammy dan kak Vina yang dulu pernah kesini. Kemarin sore mau ke kali, eh kalinya di kunci dan kak Vina lagi jemput kak Oka. Jadi, pas habis dakian gunung, nyampe vila langsung berendam cantik di kali.
 
Hati-hati pen!
Jaka Tarub (kw super) & enam 1/2 bidadari.
Semedinya ga serius banget gue. Padahalkan, gue mau minta petunjuk jodoh gue siapa :(
Kalinya sih lumayan jernih, tapi ada anak kecil penduduk situ yang centilnya kayak jaka tarub ngeliat bidadari mandi. Iya kita semua pada digodain. Mana yang ikutan ke kali cuma yang cewek. Selesai dari sana, baru deh bersih-bersih dan beres-beres barang buat pulang.

Aduuh!! Pulang-pulang badan pada pegel dimana-mana. Gapapalah, kapan lagi bisa menghirup udara seger. Jauh dari kentut-kentut knalpot. Huaa~ \^o^/

BONUS!
video wawancara kak Oka versi Ipen



11 komentar:

  1. wah ini lebih bagus ya laporannya, hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja kok kayak laporannya blog kakak :)

      Hapus
  2. Bentar Mon, ini kenapa malah terkesan si Ipen yang ngajarin lu ini-itu -___-
    Sungguh sedih membacanya ~

    BalasHapus
  3. waaaahhh seru kayaknya ><

    BalasHapus
  4. Laporan videonya harus kasih tau ke bang oka nih.. haha

    BalasHapus
  5. SERUUUUUUUUUU!!! Huh. Gue nggak bisa ikut kemarin itu -__-

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D