Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Jumat, 23 Mei 2014

Lima Alasan Ngesync Path dan Ask.fm ke Twitter


Twitter mungkin sebagian orang udah menganggap itu sosmed bakal ngalay kayak FB. Apalagi twitter sudah dipenuhi kosa kata yang begitu ajaib (baca : alayers).  Pengen muntahnya, trending topicnya udah gak penting yang dibicarain. Entahlah, itu kerjaan siapa yang bikin hingga dunia tahu Indonesia pencetak TT alias trending topic terbanyak. Saking malesnya buat ngetweet, beberapa sosmed menjalin kerjasama dengan twitter buat ngupdate status di sosmednya langsung masuk ke tweet kita. Tau gak alasannya selain dibalik gak ribetnya?

1.    Pengen di follow atau di add
Misalnya ada yang nge ask.fm gini.


GUBRAK!!!!

Lagian pake bahasanya ajaib bener dah. But anyway, itu tidak seperti pertanyaan kalau dalam bahasa Indonesia.  Ask sendiri artinya pertanyaan, pastinya kita harus ngasih pertanyaan dong.

Contohnya : “Apa nama tikus got di komplek lo?” “Berapa ukuran sepatu pak RT lo?”

Nah itu baru namanya pertanyaan. Bukannya minta pollo follow. Kalau pap-pappan tak payahlah. Abisnya, mau tanding-tandingan followers terbanyak? Heelow! Orang lain juga gak tau followers lo berapa dan lo juga gak tau followers lo juga berapa. Impaskan, ga ada battle-battlelan.

Kalau twitter?

Sudah dunia twitter itu lain cerita. Followers banyak itu bergantung pada parameter gaul. Atau malah followers beli biar naikin gaul lo? Wallahuallam~
Nah, kalau di path itu  ada spam yang muncul di DM lo buat ngeadd path temen lo. Nah kalau ga punya ? mau ngeadd di jembatan ancol?

2.    Ngasih sinyal (baca:modus)
Misalnya ada yang nge ask.fm gini



Hahahaha, sorry itu ask.fm gue ada dua anonym yang nanya gitu. Penasaran banget gue siapa tuh anonym. Mungkin Maudy Ayunda udah kalah kali dari gue huehehehe. Sorry Maudy J. Lanjut ke cerita, kadang di path juga ada foto baru sama pacarnya atau ngepath lokasi bareng calon pacar dengan pesan seperti ini:

“ At Senayan City, Ready to shoot? Ohh my hearts is beat (with : Entis Sutisna )”

Kalau gak salah ya tulisan path begitukan. Kan gue gak punya path wajar dong. Atau dengerin lagu kayak yang ini:

“Now Playing : Minyak Wangi – Ayu Rakhmawati, Moodbooster!”

Ajib bener moodboosternya minyak wangi. Lagi galau ma selingkuhannya yee. Back to topic, menurut gue, gapapa sih kalau lo ngepath lagi denger musik apa, sedang apa,dengan siapa, atau semalam berbuat apa. Sah-sah aja sih. Asal gak bikin followers lo ayan pas ngecek TLnya. Cuma kalau gue sih rada risih dengan “Just shared the photo” alias noname for your photo. Kalau lo share foto di path, kasih tau dong namanya apa. Mana tau itu selfiean lo hasil fotografi atau foto sopir lo. Walaupun sih, penguna fakir-path kayak gue gini pas buka linknya suka fail gitu. Yang penting bukan spamlah.

3.    Bikin orang-orang pada envy sama aktifitasnya.
Ada tuh teman gue yang aktiiiif banget sama kegiatan kampusnya. Apapun yang ada di kampus dia ikuti. Yang diluarpun juga ikuti. Semuaaanya! Kadang sih ada rasa iri di hati terdalam banget ngeliat aktifitasnya, walaupun sekedar path lokasi, path proposal acaranya dan kawan-kawannya. Ini baru positif! Walaupun gue bakal menguap jika membaca tweetnya yang berasal dari path sih. Maybe, bisa memotivasi para followersnya  untuk tidak hanya diam berjibaku di kampus saja (ups jleb di hati bet!)

Kalau di ask.fm? pap-pappan itu. Misalnya ada yang minta pap lagi ngapain dong? Ada yang selfiean nunjukin teman sekelas, pap kaki terbaru yang abis di pedicure dan kawan-kawannya.Sekali lagi, jangan over banget hingga bikin spam di TL aja ya hehehe.

4.      Di cap gahul!
“Moon, hare gene gak punya path? GAK GAHUL!!”

Jeng jeng jeng!
OMG! OMG!

Pada belum baca cerita gue tentang path sih ini. Makanya buka lagi pathnya ehh maksud gue artikel “dudul ora ono path”. Gaul gak mesti punya seabreg sosmed. Salah-salah lo malah lupa tuh password sosmed apa aja yang dibuat. Bahkan blogger sefamous bang bena aja pernah curhat di blognya kalau ia tidak punya ask.fm. Kalau pada nemu ask.fm bang bena itu akun palsu! Tuhkan hayo lo! Mamam gengsi sih. Masih bilang yang ga punya sosmed gak gahul?

5.     Gak Ribet!!
Diaktifitas seabreg ini, ambil ajalah cara cepat alias instan. Termasuk ngesync ke twitter tadi. sekalian banyak-banyakin tweet.  Twitterkan punyanya orang sejagat, kalau pathkan cuma ada di smatpon. Wajar aja toh kalau pada ngesync sih. Ask.fm juga begitu. Baru beberapa orang yang punya sinyal kuat tau akan keberadaanya.



Dari lima alasan tersebut, lo termasuk yang mana?


9 komentar:

  1. Wah, nggak punya Path sama ask.fm nih. Belum gahul ya berarti XD

    BalasHapus
  2. hahaha jijay bajay gue mah sm orang model gt :p

    kaga maenin path dan ask.fm mending jg perbanyak nulis blog

    BalasHapus
  3. gue nggak ngesync ke twitter :) gamau nyepam tl orang, maklum followers gue banyak :D

    BalasHapus
  4. jumlah socmed yang dimiliki berbanding lurus dengan keribetan yang dialami. Jadi, makan banyak socmed, makin ribet :)

    BalasHapus
  5. Sampai sekarang gue belum sinkronin path sama ask ke twitter hehe

    BalasHapus
  6. Gue pernah nyobain Path, tapi langsung gue uninstall gara2 gak ngerti makenya, hehe.

    BalasHapus
  7. Udah ga ngesync lagi eyaaak :3

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D