Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Sabtu, 13 September 2014

Gue Bukan Cupid (1) : Dibalik Diam-Diam Suka

Sumber
Gue bukan bahas sinetron remaja dan judul lagu dari cherrybelle loh. Kejebak deh dengan judulnya! Sebelum masuk ke cerita,  gue mau nanya dulu. Pernah ga lo ternyata disukai sama orang paling ngeselin yang lo pernah kenal. Ngeselinnya nih kayak jahilin lo, sinis-sinis gitu dan kawan-kawannya.

Complicated banget sih mon, maksudnya apa? Secret-admirer? Itu sih biasa keles!

Iya sih secret admirer, tapi kalau pengagum itukan dari kalangan biasa. Nah, ini udah mau masuk zona musuh saking menyebalkannya. Pernah gak nih khususnya yang cewek ngalamin hal seperti ini?


Kenapa sih doi ngeselin?
Yah mungkin biar ga ketahuan identitasnya kalau si doi adalah agen secret-admirer yang diutus dari negeri khayangan.  Semakin dia benci semakin dia menyukaimu dari belakang.  Yah daripada kita capek-capek ngitungin orang yang menusuk dari belakang, mending ngitungin secret-admirer kamu yang berkampanye dari belakang #eaaa

Daripada jadi secret-admirer, mending jadian aja sama eneng!
Woi kita tuh cewek! Gengsi dong bilang suka ke dia. Salah-salah malah bikin dia ilfeel. Kita sebagai cewek harus menjaga harga diri atas nama cinta (benerin ciput kerudung). Oke begini, mungkin mereka merasa nyaman untuk menjadi teman saja di banding harus spesial pake telor.  Kenapa? Kalau pacaran mungkin terlalu datar ceritanya. Nanti tuh kalau pacaran wajib SMS, Line, Whatsapp, BBM, Skype dan kawan-kawannya.  Ada ritual jalan bareng. Sepertinya itu seperti barang wajib jika memutuskan pacaran. Kalau ga dituruti, ngambek dan putus. Lalu showeran di Thamrin hehehe. Mungkin si doi emang males jika terikat seperti itu. Mungkin paling seru kalau kita ikutan kepo bareng doi. Semakin kepo, semakin timbul rasa perhatian ke doi  #ceileh
Atau mungkin doi takut ditolak sama lo kali. Kan kalau ditolak itu hatinya berasa dijleb-jlebin. Nah, dari situ dia lebih memilih menjadi secret-admirer.

Kalau Identitasnya Terbongkar, Kita Harus Apa Mon?
Kita harus bawa di ke KUA untuk segera dinikahkan! #ehh
Ini adalah tindakan yang dilematis. Karena dilematis itulah gue bertanya ke teman gue yang berjenis kelamin cewek. Mereka bilang : “Jangan moon! Kita itu cewek masa kita yang bilang duluan”. Yang cowok  berpendapat : “Bilang aja baik-baik moon! Mana tau dia merespon lo. Terus jawab enaknya gimana.”
Setelah itu, gue membuat keputusan untuk lebih baik diam daripada bilang. Selain alasan tersebut, gue juga gak mau jadi salah tingkah terlalu lama ataupun merusak moment kepoinnya. Efek sampingnya juga jadi canggung gak seperti dulu L. Sedihkan. Yaudah deh didiemin aja.


Jadi ingat kisah Miiko & Tappei yang diam-diam suka (Sumber)
Kalau Dia Berpaling moon?
(pertanyaan ini di skip dulu)

Kalau Malah Kamu Moon yang Diam-Diam Suka Moon?
(pertanyaan ini juga di skip)

Intinya, aja deh. Sebenarnya lo suka gak sama tipe beginian?
(pertanyaan begini akan diskip terus)

Mon kok diskip terus sihh!!
Oke oke. Gininih, hati manusia bener-bener gak bisa ditebak atau bisa dibilang siapa yang tahu. Tipe seperti ini menurut gue seru banget bahkan bisa dibilang kita masuk kedalam sebuah cerita klasik remaja. Kalau dia berpaling, hemm gue gak tau mesti gimana. Kalau dia malah lebih berani jujur sama perasaannya ke yang baru, yasudahlah. Kalau gue yang ikut-ikutan kepo tentang dia, yasudahlah. Gue Cuma penasaran aja apakah dia beneran suka ma gue apa kepo buat kepentingan agen rahasia di Inggris kayak James bond (?)

Salah satu teman gue yang memutuskan ta’aruf* pernah bercerita tentang cewek yang memendam perasaannya. Hingga akhir hayatnya, dia tetap memendam rasa cintanya terhadap cowok tersebut. FYI, cowok tersebut udah nikah loh sama cewek lain. Dan saat meninggal, cewek tersebut dijanjiin surga atas kesabarannnya tersebut.


Ada yang bilang gini, Kalau di pendam kelamaan bisa sakit. Iyasih, tapi semua itu terserah dudulerz aja deh. Mau tetep diam-diam suka apa menyatakan perasaan kalian J.

*
Ta'aruf : Menikah tanpa melalui proses pacaran sebelumnya. Biasanya disebut perkenalan.


15 komentar:

  1. Kalau aku sih ya disimpan sajaa dulu untuk memantapkan hati dengan siap menerima segala resiko si doi sama yg lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ternyata cowok ada juga penyimpan perasaan ya hemm...

      Hapus
  2. "diam-diam suka" lumrah terjadi terutama untuk kaum cewe :)

    BalasHapus
  3. Wah di janjiin surga atas kesabarannya?
    Ywd deh pendem aja deh..hehehee..
    Tp diam2 suka itu seru lho, menyukai dalam diam..
    Salam kenal yaa, org baru d blog
    Kunjungi juga yaa ketikapandacerita.blogspot.com
    ^^.

    BalasHapus
  4. sebaiknya kalau suka jangan cuma diam :)

    BalasHapus
  5. Abu itu indah ketika jadi abu. Apakah dia akan indah jika menjadi hitam atau pun putih?

    Sama seperti cerita dalam post ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak funy bisa aja kata-katanya hehehe
      seneng deh bisa di komentari kak funy :)

      Hapus
  6. Wkwkwk... banyak yang di skip...

    BalasHapus
  7. Hai Monik, salam kenal yaa..aku juga pernah begitu dan disisterzone-kan setelah diungkapkan *curhat*

    Anyway, selamat ya kamu dapet Liebster Award dariku, hehe
    http://ratrispensieve.blogspot.com/2014/09/the-liebster-award.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah makasih banyak liebster awardnya :D

      jleb yee ada aja sister-zone ckckck

      Hapus
  8. secret admirer yang kampanye itu harus pake pendanaan sendiri,jangan utang sana-sini,soalnya kalo dia udah enggak jadi secret admirer lagi,kasian ntar yang dikagumin malah ikut nombokin kalo si secret admirer di tagih dept collector gadungan haha.

    Eh jangan lupa mampir ke www.hawehawe.blogspot.com ya,thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun hitunga-hitungan kayak jaman pilpres hahaha

      Hapus
  9. Njaaaas, emang gaenak banget jadi secret admirer. Nyesek hueeeek.

    BalasHapus
  10. Dery Fathurrahman31 Jan 2015 01.13.00

    Sebenarnya mau ngungkapin tapi takutnya ntar pas ditolak malah gak bisa dekat kaya dulu lagi jadi ya memilih peran sebagai secret admire aja dulu walau begitu menyakitkan
    #BasedOnTrueStory

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D