Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Rabu, 03 September 2014

Dudul Seneng Thailand!

Yah kenapa yang beginian sih yang harus nyambut :( (sumber)
Sambil menunggu masa-masa kuliah
Sambil menghabiskan masa-masa liburan
Sambil menonton film dan serial... THAILAND

Jegleek!

Sejak kapan lo jadi seneng gitu ma thailand?


Dari jaman thailand (-_-). Gue lebih suka ke drama ma filmnya negara gajah putih sih. Soalnya mereka kalau buat film itu benar-benar totally full deh! Ga setengah-setengah. Ceritanya simple tapi berbobot. Blak-blakan tapi ga buka-buka aurat. Makanya, wajar aja banyak film Hollywood yang suka mengadaptasi film Thailand, terutama film horor. Endingnya suka ga disangka-sangka loh.


Tau film ma serial Thailand darimana?

Ini film Thailand yang sukses bikin gue kecepirit! (Sumber)
Kepoo! Awalnya dari sebuah film horor berjudul Coming Soon. Gara-gara tuh film, gue nightmarean mulu selama tiga hari. Teror berakhir, ketemu lagi pas di kampus dari laptop temen gue. Sialan abis tuh hantu! Beneran ga abis-abis neror hidup gue. Lo juga pasti kekecoh sama judulnya yang mikirnya pasti tuh film drama komedi salah besar.Untungnya ga nonton di bioskop, coba kalau nonton di bioskop. Pas selesai nonton tuh film, penontonnya pada kehilangan mata semua. Dan nih film menjadi "Film Terhoror dalam Hidup Gue" *suarahoror*.


PLEASE JANGAN DIBUKA!:


Nah, dari situ mulai heboh di asrama gue film drama romatis dari thailand berjudul Love Story aka Crazy Little Things About Love, Love Juliense dan lain-lainnya. Paling heboh sih Love Story aka Crazy Little Things About Love. Soalnya yang ngajakin nonton film ini guru asrama gue yang notabene harusnya melarang film cinta-cintaan di asrama gue. Maklum, sekolah guekan dilarang cinta-cintaan hehe. 

Lalu, lanjut deh ke serial-serial Thailand. Pas buka channel kompas tv jam sembilan pagi ada Hormones series yang menceritakan remaja-remaja Thailand secara frontal. Ehh, jadi keasyikan gini. Karena ada episode kelewat inilah gue tonton di youtube sambil nunggu masuk kuliah hehehe. Ada yang season duanya loh! Tapi masih delapan episode tayang. Entar aja deh pas udah tamat di Thailand baru gue tonton.

Seneng banget moon sama hormones, seru ya?
(Sumber)
BANGET! Ceritanya bikin gue keinget terus sama jaman SMA. Gak kayak sinetron Indonesia yang nayangin remaja Indonesia dengan segala kelebayan demi ningkatin rating. Kalau Thailand apa adanya. Dari atribut pakaian yang dikenakan pasti deh dipantau sama guru kesiswaan. Ada aja murid yang tawuran.Tapi, masih parahan Indonesia pake bawa gir motor segala. Realita pasangan sesama jenis juga ada disini. Tipe Casanova tingkat kakap hingga yang murid yang punya good reputation. Kalau dijelasin panjang deh. Makanya entar nonton aja di youtube, tapi baru engsub sih. Tahun ini lagi nayangin yang season dua loh.

Emang semua film Thailand lo nonton moon?

Gak sih, dari tiga film yang gue bahas, gue cuma nonton ATM errak error, Phobia, Ladda Land dan The Billionare. ATM gue ngakaknya kepingkal-pingkal. Bahkan sekarang ada serialnya juga loh.

(Sumber)
Kalau pemainnya ada yang lo suka ga?

Kalau bilang yang cakep sih banyak. Dan muka mereka malah lebih muda dari umurnya alias babyface. Kok bisa ya? pake apa sih resep awet mudanya. Kalau oplas, gue ga pernah denger isu itu di Thailand. Idola teman-teman gue pastinya Mario Maurer. Kalau gue, lebih ngeliat kualitas akting para aktor/aktris ini. Gue suka Fon sih atau Sananthachat Thanapatpisal. Yang jadi Dao di Hormones Series dan Gob di ATM. Di Hormones jadi cewek pengkhayal yang kejebak dikepolosannya (rada mirip ma gue sih karakter Dao ini) dan di ATM malah beda lagi jadi cewek alaynya Thailand wkwkwk. Tahun lahirnya sama loh kayak gue hehe.
(Sumber)
Aktor ada si Chantavit Dhanasevi. Walaupun lebih terkenal di drama komedinya Thailand, dia juga pernah loh main di Film Horor "coming soon". Sayangnya, udah nikah :(.

(Sumber)
Nah, kalau lo gimana dengan film maupun serial dari negeri gajah putih ini?
Sawadee Ka Semua!

Bonus!

Buka aja!:

16 komentar:

  1. Belum nonton ATM 2 euy.
    Kalau ngomongin film Thailand jadi inget masa-masa KKN kemarin.

    BalasHapus
  2. Woa, jadi tertarik nih buat nonton

    BalasHapus
  3. yang paling berkesan itu yang paling bawah... bonusnya itu loh ra nguati..

    BalasHapus
  4. Tonton first kiss juga mon...

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum us, reviewnya sih keren soalnya alur kisah cintanya gak biasa.
      ciee sekarang seneng thailand juga gara-gara nonton pee mak

      Hapus
    2. Sebener e udah suka dari lama kale mon. Cuma kagak tau film" yg bagus yg mana... rekom dong mon..

      Hapus
    3. apa ya? the billionare sama atm error seru tuh :D

      Hapus
    4. Billionare tu yg anak bernama top buka usaha itu ya??? Udah nonton. Atm tu film thailan pertama yg gua tonton mon... yg laen dong.

      Hapus
    5. kalau film horor udah nonton belum? coming soon sama 4bia tuh.

      Hapus
  5. Aaaak, Thailand! Kapan ya bisa meet sama pemainnya. Duh.

    Btw, ATM 2 belum nonton, nih.

    BalasHapus
  6. Ahh ATM error. Gue suka tuh pelm :3

    BalasHapus
  7. sayangnya sekarang kamu di Samarinda. nggak ada Kompas TV nik hahahaha.

    aku pernah nonton coming soon, ide ceritanya memang bagus banget sih. Billionaire juga wajib ditonton tuh. inspiratif. sama youre the apple in my eyes juga enak buat ditonton. oh iya, aku sempat terharu juga nonton suckseed hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa streaming dong! bukan anak ilkom kalau ga kehabisan akal buat nonton :p

      youre the apple in my eyes itu film Thailand juga? aku pikir film korea. katanya sad ending.

      Hapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D