Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Kamis, 28 Agustus 2014

Awal Baru Dudul

Pas buka jendela kamar... (Sumber)

Hai Hai Hai! *melambaikan tangan dengan penuh girang*.
Sebelum memulai curcolan gue, gue mau minta maaf dulu kalo video Ipen VS Oen hanya tampil satu episode dan gak sesuai janji gue yaitu dua episode. Iya gue waktu itu sakit tipus :(. Mau nerusin, tapi gue udah harus ke kalimantan. Oh ya, entar kalau ide gue muncul, gue bakal ceritain tentang sosok makhluk kecil yang begitu (lumayan) istimewa bernama Oen.



Nah, curcolan gue kali ini adalah awal baru dari hidup gue. Gue kali ini bakal ngebolang ria ke Kalimantan. Tepatnya di Samarinda.

Ngapain lo disana moon?

Memikul ilmu. Jauh amet ya. Kan ada pepatah timbalah ilmu hingga  negeri Cina. Karena Cina masih jauh, jadi gue transit aja ke Kalimantan. Dari Jakarta ke Balikpapan naik pesawat sekitar tiga jamlah. Aslinya sih dua jam. Karena ada perbedaan waktu antara Jakarta dan Balikpapan yaitu lebih cepat sejam. Nyampe disana, bau cat baru terasa banget di bandara internasional sepinggan Balikpapan. Kayak kenal arsitektur nih bandara. Kayak mengadopsi dari bandara luar negeri.

Moon, kenapa ga turun langsung aja di bandaranya Samarinda?

Samarinda belum punya bandara domestik kayak Balikpapan. Lanjut ke cerita, menuju Samarinda juga gak kalah capeknya sekitar tiga jam loh. Melewati tanjakan-tanjakan yang terjal banget. Yang bikin bulu kuduk merinding adalah melewati bukit Soeharto. Kenapa dinamai bukit Soeharto? karena Presiden RI kedua kita ini melakukan reboisasi hutan di bukit tersebut. Makanya dinamai Bukit Soeharto. Seremnya sih bukan karena mau ketemu makhluk astral sih, tapi ga ada lampu-lampu di jalan! Mana tiba-tiba tape di mobil nyalain lagu gamelan yang biasanya ngiringi pemanggilan kuntilanak lagi hii~. Makin merinding deh bawaannya. Sekitar jam delapan malam waktu Indonesia tengah baru nyampe Samarinda. Dilalui dengan membelah sungai Mahakam. FYI, sungai Mahakam terkenal dengan Ikan Pesut loh. Soalnya, dimana-mana maskot ikan yang perpaduan lumba-lumba dan ikan duyung (menurut gue) ini bertebaran dimana-mana. Makanya, dijadikan lambang buat provinsi Kalimantan Timur sendiri.

Nah, itu curcolan dikit gue mengenai awal baru dalam hidup gue. Memulai semua dari awal dan  mengingat masa lalu sebagai pembelajaran buat sekarang dan kedepannya itu yang akan gue jalani. :’)                                                                                                                                                 
Salam Teramat Zup-Zup




DudulTabah (^^)v

                                      

4 komentar:

  1. Mbak buat animasi petanya bagus,software buat garis panahnya pkek apa?

    BalasHapus
  2. ciyeee anak samarinda. enggak kok samarinda nggak jauh. aku aja dari lahir sudah tinggal disini. jakarta tuh yang jauh!

    sopan banget bahasanya. padahal kan yang bener samarinda nggak punya bandara besar~ lanjut kepoin blog ini ah. sepuh banget dari 2011

    BalasHapus
  3. hahaha sudahlah. nggak juga ada yang lebih sepuh lagi kok. Nah, kamu udah pake domain lagi blognya.

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D