Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Jumat, 01 Agustus 2014

Lepas Pake Hijab


Lagi hebohnya nih berita salah satu artis yang melepas hijabnya. Yapp, Marshanda. Bayangin dong, dia pake hijab tiba-tiba lepas karena ada masalah dengan rumah tangganya. Rambutnya yang bekas diwarnain dulu (mungkin) berkibar-kibar bersama galaunya. Heeloo! Lo pake hijab gak ikhlas ya? Jijik deh! Sorry gue rada menggebu banget emosinya karena gue sebel sama orang yang "Lepas Pake Hijab". Mau tau cerita tentang kegundahan gue lainnya?


Prinsip gue dalam siap pake Hijab adalah : Pake yah pake. Nggak yah nggak. Kecuali kalau di acara keagamaan. Itulah prinsip gue yang dipegang sejak SMP gara-gara gue gundah gulana karena kata galau mainstream (-_-).Ada teman gue yang disekolah pake, pas diluar lingkungan sekolah pake baju kaya cabe-cabean yang huoot! Kurang eneg apa coba. Sebenarnya gue juga udah ada niatan pake hijab pas kelas enam SD liat salah satu teman gue udah pake dan jadi bahan trending topic dikelas. tapi... akh sudahlah.

Kalau sekarang moon? 
Masih sama ga cantiknya yang dulu dan sekarang? 

Pakelah! Semoga  selamanya. Makanya stankingin akoh dong! :* (baca ini alasan gue pake kerudung). Back to topic, nah pas gue di masukin SMA asrama dengan konsep islam. Gue makin gundah sama tuh prinsip. Gue belum siap pake tapi demi aturan gue harus pake. Gue masih mau gaya-gayaan kayak kak Pevita Pearce tapi gue harus gaya-gayaan kayak kakak Zaskia A Mecca. Awalnya sih pas liburan aja nggak pake. Tapi pas masuk kuliah malah keterusan deh. Entahlah, sebuah hidayah. 

Bisa nangkep ceritanya nggak dudulerz? Gininih gue kesannya pas jaman SMA kayak ikutan lepas pake dan keluar prinsipkan? Menurut gue nggak sih. Kan itu aturan SMA islam. Kayak sekolah islam non-boarding lainnyalah kalau keluar dari tata tertib sekolah ada yang lepas. Tapi karena gue asrama dan teman-teman gue di Batam nganggep gue anak pesantren, jadilah mereka kelimpungan pas liat asal SMA gue dan kenyataan hidup gue waktu itu. 

"Mon kok lepas mon?" 
"Mon kok gak pake mon? Padahal ko kan anak pesantren?"

Jleb!

Gue jelasin baik-baik kalau gue pake pas di Cirebon doang. Bedanya lagi teman cirebon yang kalau liat foto-foto gue terbang di dunia maya, mereka menasihati untuk segera berhijab. Apalagi pas teman sebaya gue yang cowok juga ikut kampanye "Menhijabkan Kepala Monik"

Yasudahlah itu dulu. Kan kalau kata dek togar "dulu yang dulu sekarang yah sekarang, dulu ditendang sekarang ku disayang~~"

-___-

Nah, yang gue bahas adalah golongan lepas pake. Bawaaanya suka kesel sendiri sih. Soalnya dia udah beristiqomah* pake hijab terus kok lepas dan gak pake lagi. Kan ngeliatnya kayak sebuah kemunduran. Mau contoh? Kayak salah satu juri di ajang pencarian bakat pas gue SD, beliau pake pakaian tertutup. Ehh sekarang ngumbar rambut hitam panjang. Gak kalah juga sama penyanyi dangdut yang didera masalah suaminya yang korupsi. Tuh penyanyi malah lepas hijab. Terus salah seorang blogger yang dulunya pake hijab sekarang... yah gitu :( Ada lagi nih teman gue yang dulu terkenal alim banget disekolah. Nggak henti-hentinya nyuruh gue insaf biar pake hijab. Ehh sekarangnya, pake lepas gitu. Gue jadi ilfeel deh kalau begini sama sikap dulunya itu :(. Akh sudahlah manusia ada saatnya khilaf atau jenuh atau iman dalam hatinya goyah.


FYI, ini gue screenpict tanggal 22 Juli 2014 loh.

Susah yaa untuk menjaga tetep istiqomah*. Pas gue memutuskan untuk pake juga gitu. Ada aja gundahnya. Gak jadi mewarnai rambut kayak kemocenglah, gak bisa jadi artislah (ini serius!), susah daftar jadi pramugarilah dan gak fleksibelah. Paling penting mau lepas pake juga lagi yang ada dipikiran gue. Langsung keinget deh sama prinsip nih.

Positive thinking ajalah sama lepas pake ini. Paling buat belajar pake hijab biar entarnya terbiasa. atau backstreet sama keluarganya karena nggak dibolehin pake hijab. Ato malah buat narik hati ustad muda. Wallahualam~ Cumakan dilihatnya jadi dari sisi negatif sih kalau gini. Sekali lagi, positif lagi deh mikirnya. Alangkah indahnya kalau dipake seterusnya jangan lepas pake. 

Buat yang belum moon?

Buat yang belum belajarlah pelan-pelan dulu. Mulai ikuti kegiatan masjid dan baca buku atau browsing tentang konten muslim. Ato baca buku recommend dari gue yang ini.

FYI, gue baru baca 1/4 halaman dari buku ini. Karena duit gue terkuras mulu alias gak jadi mau beli nih buku. Rada jleb nih buat yang belum pake hijab. (Sumber)

Yang punya tuh buku, bisa pinjem keles! Nah, buat dudulerz yang muslimah sudah siap belum pake hijab? Jangan lepas pake loh. Pake yah pake, nggak yah nggak :).  Oh sorry ya habis lebaran gini malah bahas beginian hehehe ._.v.


Tulisan ini bukan bermaksud menyindir loh. Cuma mau mengeluarkan keresahan yang terjadi di kehidupan ini. Maaf jika ada salah kata dari gue.


*
Istiqomah : tegak/lurus. Komitmen. 


6 komentar:

  1. Hmm.. sama dek (eh tuaan saya apa situ ya hehehe) sy jg sedih kalo lihat ada yg lepas hijab.. kayaknya sayang & rugi hidayah kok disia-siain.. :( baru2 ini sy jg bikin postingan soal "Hijab On-Off" ini di blog :)

    BalasHapus
  2. Hemm.. kadang-kadang kaya gini kejadian kalo niatnya masih kurang banget, Kak. Juga kalo apa ya, kalo ngga ada temen yang bisa terus memotivasi, sih, kayanya. Akhirnya karena ngerasa berjuang sendiri dan ngga ada yang perhatian sama perubahannya, akhirnya ya dia nyerah untk terus berjilbab hehehe
    Aku sih alhamdulillah berjilbab dari kecil banget. Yak, semangat terus menjaga jilbab kita Kakaaaaak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari kecil banget? dari masa embrio dong :p

      Hapus
  3. Bismillah semoga kita istiqomah ya :)

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D