Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Minggu, 12 Oktober 2014

Dudul Mau Hadiah Kamera!

(sumber)
Kemarin ultah gue loh!

emang iya?

dih jahat :(, padahal gue kasih kode-kode hiks~ Baiklah karena udah gue ingetin, gue mau minta kado aja deh. Atau mungkin kado impian guelah. Pengennya sih kamera. Soalnya si Camdig udah innalilahi. Pokoknya pas gue jelasin ini, janji yee beliin :3

1. Polaroid
Mauu!! (sumber)

Dari SMA, gue pengen bet nih kamera. Malah sebelum trennya ada. Sebelum sevel menjual di kedainya. Sebelum gue lahir gue udah pengen.

-___________________-

Cerita mupengnya gue sama nih kamera adalah pas gue ngeliat di tempat fotobok terkenal di Cirebon. Pengen, harganya juga satu jutaanlah. pas mau nabung, ehh ada aja deh alasan uangnya kepake terutama buat ujian test masuk kuliah :(. Yo wis, pas jamannya, baru deh polaroid ga selangka dulu. Kan kalau dulu gue punya, gue udah jadi anak gaul sejagat Cirebon huhuhahaha~ Polaroid itu menurut gue kesannya klasik. Emang sih poalroid udah hidup pas abad ke-19 lah kira-kira. Cuma kalau sekarang modelnya di modernisasi aja. Yapp, foto kita tidak dalam digital tapi langsung dicetak disaat kita foto. Selfie atau groufie yang bertebaran adalah foto-fotoan pake polaroid lalu difoto balik dan masuk ke akun sosmed. tuh kan jadi envy beraat!!

2. LDR DSLR
Biar kece jadi anak gaul cirebon (dulu).
Sebenarnya udah terwujud (klik dan yang kedua). tapi bukan punya sendiri sih tapi bokap dan usaha fotografinya. Sedihnya, sekarang dijual. Kalau gitu kenapa ga buat gue sama pikpok aja ya. Yasudahlah. Emang sih DSLR itu udah kayak jamur dimana-mana. Seseorang belum disebut fotografer kalau belum punya nih kamera. DSLR juga penentu kegaulan lo saat itu. Keren deh kalau untuk urusan kejernihan. Biaya perawatan dan harga kameranya yah... gitu, bikin nyekek dompet. DSLR itu belum termasuk harga lensa. Ada lensa-lensa khusus buat kebutuhan motret. Buat motret pemandangan ada lensanya sendiri. Dari foto buat jarak jauh juga ada lensanya. Bahkan, kalau mau moto gue ada lensa tersendirinya loh. Kurang keren ape coba DSLR.

3. Leica 

Kalau gue udah punya nih kamera sekarang, sudahlah predikat cewek paling gaul seindonesia pasti diraih gue!

-___________________-

Iya tapi harganya cyinn, lebih mahal dari DSLR. Sama kayak harga mau naik haji aja tuh kamera. Gau tau tuh kenapa harganya selangit padahal bentuknya kayak kamera-kamera yang hidup abad ke-19 dan praktis kayak Camdig tapi tetep digital dongs. Sumpah, gue pengen banget! akibat liat Mhog di serial hormones menenteng kamera analognya yang rada mirip Leica gue jadi aku padamu sama kamera jenis beginian :*. 
Bayangin kalau gue yang gaya beginian. (sumber)

Bahkan mas peter parker pake kamera jadul begini. Ohh so cute (sumber)
Daripada DSLR noh gak praktis alias ribet hehehe. Menurut inpo yang gue dapet, ada loh bekasannya dijual di pasar antik di Cihampit, Bandung. Harganya dibawah satu juta. Wew, boleh juga tuh kayaknya.

4. Mirrorless
(Sumber)

Sekilas gak jauh-jauh kayak leica sih. atau mungkin camdig. Iya gak keliatan bedanya. tapi lensanya yang ajib deh. Kalau gue nanya mbah google, katanya neh kamera ga pake penutup lensa. Loh entar kemasukan debu yee. Nah walauhuallam kalau debu masuk tuh ke lensa bersihinya gimana. Yah, leica kan harganya kayak orang naik haji, kalau ini setara DSLR lah. Cuma gue belum tau banyak sih keunggulan mirrorless lagi apa selain klasik, vintage dan tanpa penutup lensa ini.

Nah itu empat kamera impian gue. Keren gak? kalau cowok bisa membeli tiga kamera impian gue tadi, langsung gue borong ke KUA saat itu juga #ehh. Bentar, kuliah gue belum selese ngebet nikah aja dah gua (-_-). Buat yang cewek, gue kasih tiket ke disneyland di amrik berangkatnya 100 tahun kedepan. 

Kan lumayan, daripada gue sering di kira ngelamunin jodoh padahal imajinasi gue tentang fotografi, mending punya kamerakan dudulerz. Makanya dudulerz beliin ya please! #MonikButuhAndrewGarfield #MonikButuhBelaianKamera  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D