Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Sabtu, 31 Januari 2015

Gue Bukan Cupid (3) : Daun bukan Jatuh di Bunga

(Sumber)

Hai semua! Gimana tahun barunya? Gimana gebetan barunya? Udah dikodein belum? Udah di tembak belum? Tahun 2014 aja bisa move on, masa jomblo aja belum bisa move on. Ini udah akhir januari loh hahaha.
Baiklah, gue juga sih jomblo. Lebih nyesek lagi sama teman seperjuangan jomblo gue yang punya kabar gembira.

Iya, dia udeh taken...

Gue ga tau mesti senang apa sedih sih. Yang bikin gue shock, itu bukan secret admirer yang sering dia ceritakan. 
Teman gue ini sebut saja namanya daun. Daun juga sama kayak gue, yaitu maba bangkot. Tapi kuliahnya di yogya. Penggemar kereta api ini gue temuin di pare loh.

Mana cerita cintanya moon?

Oh ya, jadi gini awalnya. Gue galau pas harus suka sama cowok lagi, lalu gue curhat aje sama daun di bbm. Singkat cerita, dia juga galau suka cewek lagi. Daun cerita, kalau dia mengalami banyak pasang surut sama cewek incerannya itu. Sebut aja dia dengan nama bunga. Cara daun kasih kode dengan bunga melalui bbman, lalu kalau ngomong udah pake panggilan kesayangan. Pokoknya lebih respectlah dibanding ke teman-teman cewek lainnya.Tiba-tiba ada celutukan dari daun pas gue mengamati bait perbait bbmnya

"Mon lo gimana sama doi? Ade kemajuan kagak. Masa gitu-gitu aje, kayak gue dong udah ada golnya"

Ehh buset! Dikirain sepak bola aje. Lu enak sih cowok un, coba gue kayak lo. Di tinggal hidup-hidup gue.
Seiring berjalannya waktu, tiba-tiba gue syok pas daun nulis di status bbmnya dengan tulisan "c6h12o6" (bukan tulisan alay loh). Gue ciein aje.

"Ciee bunga ya un!!! PJ dongg!!"
"Bukan doi mon..."

Loh? Terus siapa cewek beruntung tersebut? Kalau diliat dari inisialnya, bungakan gak punya nama kimia sih. Bentar! pas gue jadi anak IPA "c6h12o6" itu nama kimia dari glukosa deh. Jadi daun sekarang jadian sama glukosa! Kok bisanya daun meleng dari cewek incerannya? Usut punya usut, Glukosalah yang lebih perhatian dari dia. Jadi berani aja tuh bocah nembak. (Sok) romantisnya di sebuah pantai lagi nyatainnya. Kayak orang mau lamaran aja. Akh gue jadi envy pengen cepetan ditembak cowok juga!!

Dari cerita diatas tadi, daun bilang "Lebih baik kita memilih orang yang sudah menunggu kita dibanding yang cuek." Ehh iya sih bener daripada ga ada kepastian kemajuan kita sampe mana. Berarti bener dong istilah cinta-cinta di tumblr itu yang bilang "Love it doesn't have". Jadi cinta itu tidak hanya dari pandangan pertama aja ya, tapi juga kenyamanan. Makanya daun lebih nyaman dengan glukosa karena glukosa adalah sumber yang dia buat dari hasil fotosintesis. Nah bungamah cuma penghias di dedaunan. Nah buat lo yang masih mencari cintaku ada dimana, atau malah meleng dari rencana, mikir lagi deh mau suka dengan kenyamanan atau menunggu tidak pasti. Ok deh selamat menebak hati sang pujaannya. Oh yee buat daun kalau baca nih blog, lo masih ade utang ma gue loh!

8 komentar:

  1. Wihh, postingannya monik mengena dihati baueds, bener sih terkadang orang yang kita suka bukan orang yang kita dapatkan nantinya. Cintailah orang yang mencintaimu, karena belum tentu cinta orang yang kamu cintai lebih besar dari orang yang mencintai mu. #apasih

    BalasHapus
  2. eh gue sempet gagal fokus dong ngira daunnya sama elunya ahahaha -_-

    BalasHapus
  3. ngena banget pesannya. emang deh, lebih baik dicintai dari pada mencintai 3

    BalasHapus
  4. Wohoo.

    Apanya yang wohoo, Wal?

    Oh iya, bener tuh kata Monik. Fotosintesis memang menghasilkan glukosa sama oksigen. Harusnya sih kamu masuk FKIP Kimia aja, Mon!

    Tapi memang gitu sih, Mon. Balik lagi ke pribadi orangnya, mau melek sama yang bikin nyaman atau buta dan ngincar yang semu. Atau bisa jadi dia nggak mau berada di zona nyaman, kan zona nyaman berbahaya. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga kuat aku wal ngitungin molekulnya di kimia ehh

      Hapus
  5. Postingan elo ngena mon (y)

    BalasHapus
  6. Ah, ini benerrrr. Lebih baik menerima cinta dr seseorang daripada tetep nunggu tapi ga pasti.

    BalasHapus
  7. Baru mampir udah suka sama tulisannya :)

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D