Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Selasa, 31 Januari 2017

Inikah Rasanya Sakit (2)



Setelah gue pulang ke Jakarta, gue langsung dibawa ke RS di daerah Rawamangun. Tanpa ada babibu untuk pulang ke rumah. Pas dibawa ke UGD,  hampir seharian gue nunggu untuk dapat kamar. Disini gue menunjukan perbaikan untuk sembuh.  Senengnya gue di RS yang gue tempati ini, adminitrasinya teratur. Ada ahli gizi yang bisa konsultasi soal makanan di RS. Farmasi yang ditanya-tanya soal obat. Perawatnya juga teratur ganti infus gue. Cuma seminggu gue berada di sana. Sehabis pulang itu, gue sebenarnya ada rasa sedih. Pertama, sebagai panitia inti di acara kelas gue, gue tidak bisa ikutan bersamai. Bahkan gue berasa gak kayak inti. Lalu proker gue di pers kampus. Acara itu berlangsung bersamaan sehari setelah keluar.


Ortu gue curiga kalau penyakit ini dari hal mistis. Soalnya dokter disini  tidak menemukan gejala ITP yang di vonis dokter di Samarinda. Lalu selama di Samrinda gue menurun mulu.  Apalagi, kalau memar-memar itu mitosnya digigit setan. Nah di Kalimantan Timur sendiri ada urban legend setan yang namanya kuyang. Si setan cewek yang berperawakan kepala dan jeroan doing ini seneng hisap-hisap darah. Terutama ibu hamil, bayi baru lahir dan gadis yang lagi haid jadi inceran.  Langsung ortu gue ambil sikap untuk pindah kuliah di semester selanjutnya. Jelas, gue gak terima dengan keputusan gak masuk akal ini. Jadilah gue di ruqyah. Hasilnya, tidak ada sama sekali guna-guna ataupun santet yang ditakuti ortu gue.

Setelah keluar, gue gak langsung balik ke samarinda. Masih ada serangkain kontrol ke dokter. Seperti pemerikasaan USG dan darah. Sempat dirujuk untuk pindah ke RS swasta di Jatinegara. Gue pun langsung dipertemukan dengan dokter spesialis darah alias hematologi. Pastinya serangkaian tes yang gue lakuin, akhirnya gue di vonis Lupus tingkat rendah. Singkatannya SLE sih (panjang dah namanya tapi Lnya lupus). Jadi gue dilarang makan mie, bakso, nugget, sosis, dan bahan-bahan pengawet lainnya. Minum obat metilprednisolone (susah amat namanya -_-)  Tiap minggu gue harus cek darah lalu lapor ke dokter lewat WA. Sempat dirawat lagi karena trombosit gue kembali turun.



Yapp serangkaian sakit gue emang panjang amat. Apalagi sakit gue ini masih punya harapan untuk sembuh. Banyak yang nyaranin gue untuk gabung di komunitas lupus biar bisa berbagi informasi mengenai lupus Gue sudah pelan-pelan hidup secara teratur seperti mengurangi stress dan gadang. Hiks~ gadang itu karena gue sedang dapat ide nulis. Yah mungkin ide nulis gue harus bisa cari waktu yang tepat. Gue yang tidak terlalu suka air putih harus sering minum air putih jadinya. Jajan mulai diseleksi terutama bakso. Yausdah deh demi cepat sembuh. Biar gue bisa menjalani aktivitas seperti biasa.

Bonus! 
Dari teman-teman gue di sketsa

2 komentar:

  1. Okto = Gejala SLE itu apa? ikhtiar pake propolis brazilians moment...

    BalasHapus
  2. Woah, semangaaat moon. Balik ke kelas lagi lah biar bisa saling behapakan 😊😊

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D