Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Senin, 04 Desember 2017

Skripsi Tak Kasat Mata

Memasuki timeline mahasiswa sudah (lama) tua. Pasti pertanyaan beginian bikin terngiang-ngiang di telinga dibanding lagu via vallen

“Mon kapan lulus?”

“Mon udah urus skripsi?”

“Mon udah sampai mana skripsinya?”

“Mon lulus sudah, biar balik ke Jakarta.”


ARRRGGGGHHH!

Bikes bikes bikes deh! Buat elu-elu yang nanya skripsi ama gue, gue tampol mulut lo yee!
The end
Sumber

Eh eh eh belum selesai nulisnya. Kayak nulis status fb aje singkat. Jadi gini, gue akan mengurus skripsi pada desember. Yah kira-kira semingguan semedi perpus kampus. Habis itu minggu depannya ajukan judul ke kaprodi. Sebenarnya gue sudah mau mempercepat rencana jadi bulan November. Karena kaprodi gue lagi umroh di tanah suci, gue nungguin doi pulang aja dah. Pertengahan desember siap-siap sudah diajukan plus acc.

Nape lama amat dah? Kenapa gak abis KKN?

Gini yee hidup entu pilihan. Ya suka-suka gue dong mau urus kapan. Bukan gitu sih, gue kan sudah uyuh dua bulan KKN bonus liburan di derawan plus lagi direct vlog tentang KKN. Yah pokoknya lagi muntah aja kalau habis KKN tetiba langsung urus judul. Mau pending dulu beberapa bulan. Plus juga nih cari-cari kerja. Dan alhamdulilah gue lagi magang di salah satu media TV nasional di Samarinda. Walaupun masih hantu-hantuan juga disana.  Kenapa gue milih sekitar segitu, karena pas semester genap gue akan kembali gentayangan ke kampus mengurus dua mata kuliah gue yang ngulang.

Pernah nih yee gue lagi urus makalah KKN di kampus. Eh ada teman gue nih pamer lagi urus skripsi kesahnya. Bahasannya dua kasus dalam sebuah film. Aduhai ribet sih kalau versi gue. Nah dia itu langsung nyeletuk hal yang sama, soal SKRIPSI. Karena gue gak mau terlihat rajin di depan teman KKN yang notabene santai banget kuliahnya rata-rata, gue bilang aja fokus skripsi. Sempat tuh di sujud syukurin sama teman KKN gue yang ada disitu. Waduh berasa tensin parah.

Ortu gue juga berulang-ulang kali tiap telpon nanya skripsi bukan kabar gue. Malas sih, sampai dua minggu gak gue angkat kalau masih dengan bahas yang sama. Sebenarnya wajar seorang ortu menagih skripsi. Cuma ya itu gak nyantai aja nagihnya. Malah bikin gue mager buat urus bukan semangat. Alasannya klasik biar gue jadi pengganti bokap dan pulang ke Jakarta. Sebenarnya sih gue rada-rada gak tega buat ninggalin Samarinda. 

Jadi begini, kalau ngerjain skripsi pakai mood nanti dibilang kapan selesainya kalau nurutin mood mulu. Semua orang punya pilihannya. Bukannya malas sih, tapi kita punya tahap dalam hidup. Jalani secara pelan-pelan. Gak mau kan terlalu gegabah saking euforianya skripsi. buat perencanaan itu yang gue hadapi. Nanti skripsi mau bahas apa? ambil penelitian apa? Teorinya gimana? itu sudah harus matang, lalu deh dikembangin hingga perbab-bab. Banyak nih teman gue yang malah stuck tetiba di perencanaan skripsinya kacau. Ada yang jadi ganti judul, ganti pacar , badmood, sampai mager skripsi. Tentukan target selesai! Yaps, masa gak ada progress skripsi sudah sampai mana. Jadi bisa tau deh targer seminar kapan hingga target akan lulus.

Sekarang gue merasain nih. Bagaimana mahasiswa tua sudah munyak kalau ditanya skripsi dan kapan lulus. Karena beberapa mereka ada yang berjuang. lalu drop seketika saat 'digambar' sana-sini hasil bimbingannya. Belum lagi seminar yang memakan jantung mahasiswa! Makanya yee kalau sama mahasiswa jangan nyeletuk skripsi, bisa-bisa kepala lo ditebas.  

4 komentar:

  1. Hmmm jadi mahasiswa tua harus siap mental kalau ditanyain skripsi yah Mbak 😅

    BalasHapus
  2. wkkwkkwkwkkw abis pertanyaan "kapan lulus" berlal, ntar brubah jd "kapan nikah" ahihihihihihi..semangkaaa you'll be legend dahhh

    salam kenal yakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga
      emang gitu gak akan abis

      Hapus
  3. Wkwkwwkwkwwkw dats!!

    Waktu semester 8 kan udah gada kuliah, jadi nyantai aja gitu. Trus udah wanti-wanti ke orang tua, 'pokoknya aku jangan ditanyain skripsi....pokoknya aku kerjain kok'.

    Dan mereka iya iya aja sih. Soalnya kalo ditagih-tagih mulu entar gini, 'yaudah nte aja yang ngerjain -_-'.

    Gak cuma abis waktu buat analisis, tapi membangun mood juga xD wkwkwkw.

    Tapiii gara-gara deadline, bisa akhirnya nebut gitu. Jadi, thanks to deadline. Deadline bayar UKT sem 9 -_-

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D