Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Sabtu, 05 Januari 2013

Keluarga Hamster Puggy & Popy

Sebuah SMS di kamis pagi malas (13/12)...
" Kak monika Popy hamil terus sekarang lahir.... anak nya 5 ekor... mau ksih nama apa anak nya popy"

MAMA MAMA!!! MANA MAMA!! 



Sumpah itu sms bikin gue jatuh dari kasur kost (Yah untung aja ga ada ranjang bleek!! :p). Itu sms dari lovely duppy adik gue yang unyu, Ipen. Dia emang hamster lovers parah. Kebangetannya dia nebeng sms di HP nyokap. Gue pikir nyokap coba. Tapi mau sedikit kritik tentang bahasa SMSnya. Sebagai calon jurnalis (tertunda), kata terus ituloh. gak efektif. Wahh! ini yang gue tunggu! anak hamster broh. Nggak nyangka banget hamster ipen hamil dan have a baby. its so cute!! Karena pas Puji & Marina mereka sering 'berbuat' tapi kok nggak beranak-anak loh. ampe gue masukin di youtube, monggo linknya d klik aja yaa. Ohh ya tomonikers, gue belum bercerita tentang Popy ke kaliankan? Yapp, dia istri ketiga Puggy setelah ditinggal mati gygy dan kuggy. Tapi yang bikin gue gak setuju atas penamaannya popy. adik kelas gue namanya popy jugaa!!
Popy and her child :') 

Memang paling tuh hamster gendut poligaminya (kan ditinggal mati moon!! -_-). Lanjuutt! Pas liburan kali ini gue bisa liat langsung deh anaknya. tapi udah ga merah lagi. udah tumbuh beragam bulu. warna kayak emaknya sama hitam putih coklat. anehnya kok ga ada yang kayak puggy. wah bukan anaknya puggy ini kali hahaha. Lebih detailnya, nyokap gue menceritakan melalui saluran telpon. Menurut beliau, pas ngeliat ke kandang ada dua benda warna merah. diperhatiin, itutuh bayi hamster. pas dibuka isi rumah-rumahannya yang terletak di lantai 3 ada tiga anak hamster juga bersama popy. ehh pas nyokap gue mau nyelamatin anak hamser yang terjatuh. si Puggy yang tertidur di terowongan langsung ingin memangsa kedua anak hamster yang jatuh tersebut. salah satunya udah ada yang kena gigit loh. untung nyokap gue langsung cepat pindai mereka ke lantai 3. Nah, pas gue pulang. mereka bener-bener unyu loh. kalau tidur disusui popy. puggy juga sekarang beda kandang dan semakin gendut. oh yaa popy sekarang melar loh. Berita sedihnya, salah satu anaknya mati karena emang dia kecil dan lemah. gak kebagian susu popy lagi. Nah, ini dia foto jasadnya
Rest In Peace --v

sedih ya :'(. Anyway sejak tragedi tersebut, nyokap gue lebih peka dengan popy dan bayi hamster serta jadi sering browsing internet di iPhone bokap buat cari tahu cara merawat bayi-bayi hamster gimana. termasuk gue. pas nelpon nyokap gue nanya gue juga. yapp, beberapa pengalaman dan tips merawat bayi hamster dari ismew alias Isti pas SMA. mungkin naluri ibu kali ya kuat banget broh! terus sekarang makanan pokoknya touge bukan pelet lagi. Karena menurut nyokap gue seperti cemilan pada manusia jangan terlalu sering dijadikan makanan bakal bikin obesitas. iyakan tomonikers! hayoo ibaratkan aja pelet hamster ini (bukan pelet pemikat jodoh loh -_-)  adalah coklat deh, bikin paranoidkan bagi lemak perut hehehe. Nah tugas Ipen malah lebih ngurusin si Puggy -_-. Sampai Puggy bertindak seperti ini.
TOLONG KELUARKAN SAYA DARI KRANGKENG PINK INI!!! 

FYI nih, berdasarkan sumber-sumber internet, dari pengalaman ismew dan nyokap gue. ciri-ciri si hamster betina hamil:

  1. Betina tampak gelisah. bahasa gaulnya GALAU! hamster kayak remaja labil aja deh. Yapp, nyokap gue menuturkan Popy pengen keluar terus dari kandang. Bahkan yang paling ekstrim kabur coba dan hilang beberapa jam!! duh popy popy
  2. Buat sarang! pokoknya jantan dan betina bahu-membahu membuat sarang dari apa-yang-ada-di-kandang. contohnya serpihan kayulah, pasir apapun deh sek penting bisa menghangatkan.
  3. Kalau info mas google toh malah bilangnya si jantan kepo 'berbuat' lagi. tapi betina ngamuk alias nolak. (berpikir)
Pasca melahirkan, malah lebih ekstra loh perawatannya kalau gak mau si betina stress. nih dia tips dari sumber yang sama seprti mengenali hamster hamil.

  1. JANGAN DIPEGANG!! pokoknya JANGAN DIPEGANG!! maupun ibu dan bayi-bayinya. tunggu saja dua minggu sampai bulunya tumbuh. soalnya masih merah loh mereka itu. karena si bayi hamster ga akan bisa mengenali bau sang induk dan juga sebaliknya. terus bahayanya si bayi malah bisa dimakan balik loh oleh induknya. hii kanibal!! gak maukan kayak rumah dara di kandang hamster kalian. 
  2. Jantan harus dipisahkan dengan keluarganya. hiks memang jahat sih. sekali lagi kalau kalian nggak mau liat kadang hamster kalian kayak film rumah dara hii! biarkan saja sih jantan merantau dulu. kalau anaknya udah sebulan baru kembali lagi bersama keluargannya. bang toyib pisan nih keluarga hamster.
  3.  Megangnya pake sendok yaa. biar si anak hamster ga bau manusia :D. Soalnya mereka tau ini induknya dari penciumannya yang kayak si jean-baptise di film perfume. Matanya juga belum terbuka lo kalau baru lahir gini.
  4. Tempatkan di tempat yang gelap dan jarang dikunjungi manusia. Si betina jadi sensitif kalau udah ada manusia jadinya. ngerasa terancam dan takut jika anak-anaknya diambil. makanya jangan heran kalau kalian ngitip kandangnya, anak-anaknya jarang keliatan. itu pasti disembunyikan induknya. oh ya, kasih kain perca yang dipotong kecil-kecil sebagai penghangat tambahan.
Nah itu dia tips-tipsnya! Nah ralat deh, ternyata ada dua yang mirip puggy. satunya perpaduan. malah ipen manggilnya dengan 'panda' lagi. Nih, dia aksi lucu dan menggemaskan mereka di kandang sweet kandang.
UNYU!! :3

Sssttt! lagi tidur nih. kalau diganggu popy mengigit kalian!! 

Sampai sekarang, Puggy dan Popy harus terpisah (cakra khan datang dari langit). Yah abis, Puggy masih ingin 'berbuat'. dan kebangetannya pengen mangsa anaknya sendiri. Kata nyokap nunggu sebulan baru bisa bertemu. haah... keluarga yang so sweet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D