Welcome to My Blog! Have a Nice Read ^^


Kamis, 05 Desember 2013

Hai Batam!


Akhirnya gue bisa kembali lagi ke tanah yang membesarkan gue ini, Batam. Yapp, batam. Tapi gue nggak balik lagi kok, Cuma mau isengin aja perkembangan dari kota Industri ini. Makanya lumayan juga buat modusin sohib lama gue. Dan masih banyak lagi cerita yang gue kupas abis disini. So jangan ikutin cerita ini kalau malah bikin lo naik elang untuk pergi ke Batam.


Sayang lama, Sayang dilupakan


Makanya kalau gue udah balik ke batam, gak gaul kalau belum sungkeman sama... MM alias Mega Mall. Mall yang belum dibilang gaul kalau belum kesana. Semacam PIMnya Batamlah (pernah gue bahas di Mall-Mall Batam). Iya gue kesana kok, tapi tahan dulu ceritanya. Gue mau kenalin kalian semua sama @dianrianda
Ini yang namanya dian 
dan @primade_gea alias cutter yang beruntung punya sohib SMP seperti gue hohoho. Yapp, gue ketemuan sama mereka di mulai dari makan-makan murah di kedai makan bernama Warung Cherbon (bukan cirebon namanya -_-). Pastinya gue kangen sama teh murah meriah yang dipanggil teh obeng. Bukan teh yang lo aduk pakai obeng bokap lo, tapi ini teh biasa kalau orang batam bilangnya teh obeng. Yang gene? Cuma ada di Batam. Lanjuut, lalu  isengin pantai yang jadi most favorite beach ala cutter. Then.. ternyata pantai tanjung pinggir -_-. Ini sih gue udah pernah sama sekeluarga kesana. Saking serius bercerita pas zaman SMP, lupa mau di foto untuk dokumentasi blog.

“payah lo moon!”


Ke tempat recommeded ala cutter satu lagi, namanya taman kolam. Nih tempat kayaknya baru deh. Keren abis disana. Kalau lo akhir-akhir ini di recommend green park. Cobain deh taman kolam yang satu ini. Letaknya? Di Sekupang nooh daerah gue hehehe. Ada yang mancing dan.. pacaran. Iya pacaran. Yapp pacaran.

“Nape moon?”

Bejibun teratai ngapung-ngapung disana. Ihh! Ada ikan-ikan kecil juga loh. Tempat duduknya juga gaul kok. Pokoknya asyiik!!

Terakhir, namanya bukit harimau. Horor juga ya dengarnya. Mana tuh jalan berliku-liku parah lagi.  Tapi belum nyampe bukitnya, cutter udah agak labil pas ketemu om-om yang kayaknya kuncen tuh tempat. Cutter bilang “kayaknya kemarin gak ada om-om ini wak."Jadilah kita gak liat sunset. Cuma gue rada terperangah ada Villa di tengah-tengah hutan. Udah kayak suasana film perfect house dah. Katanya nih rumah pak Habibie loh.

Dearless banget, cutter gak bisa ikut kita ke tempat gaul satu ini. Katanya takut ada razia polisi. Padahal gue udah bujuk dia kalau polisi pastilah libur di hari Minggu.
“Moon Sesat monn!!”
Starbuck ohh Starbuck :3
Tetep aja dia gak jadi ikut. Yaudah deh gue berduaan aja sama dian. Ehh, pas perjalanan malah hujan. Untung masih bisa berteduh di resto kak Dadut.
Lanjuuut, kayak dulu gue pas SMP kesana Cuma nyuciin mata dan keliling hingga puyeng di MM. Dian masih seperti biasa, setia sama es krim gocengnya di AW.
Abis itu ke tempat most favorite dian. Mau tau? Namanya Gramedia BCS... BCS itu juga mall gaulnya para chinese batam. Serius! Sampai teman gue pernah dulu ngetweet BCS itu singkatan dari Banyak Cina Seksi! Paraah abiis! (itu bukan gue loh yang nyomong -_-v). Anyway, sebenarnya panjangannya Batam City Square. Dian disitu borongin novel-novel diskonan dan ngepoin ada komik miiko terbaru apa nggak? Gue? Ngapain aja boleh hehehe.
Nah, hari sudah malam keburu bokap nelpon gue suruh pulang, lebih baik gue segera chaw dari BCS. Thank you Dian & Cutter!!

Makanan penuh nostalgia
Okay Dokay! Gue nggak akan ngajakin lo makan gonggong, sop ikan yongkee ataupun beli kek pisang disini. Gue mau ajakin lo most favorite food gue di Batam apa aja. Murah meriah dan ditemuin disekitar komplek gue. And... this is it... *gaya farah quinn*

-          Bubur Ayam yang mangkal di SD Kartini 1

Dulu...
pakai gerobak pas gue SD dan mukul-mukul mangkuk depan rumah gue. Alhasil sukses bangunin gue melebihi alarm HP gue. Seiring zaman, udah kece dong pakai motor (mungkin 10 tahun lagi malah naik haji amiin :D). Jualnya juga ga Cuma BurYam, ada kacang hijau dan ketan hitam. Wuih!! All about porridge! Dan selama gue tiada...

“apa moon? Tiada! Elo tiada!”

Woles dong!! Maksud gue pas gue udah nggak di Batam lagi, tuh tukang bubur langganan gue nggak mukul-mukul mangkuk lagi di depan rumah gue.

-          Lotek Anah – Anih

 Dulu...
Kalau nyokap mager masak, pasti gue yang disuruh beli pecel yang satu ini. Sampai pernah belum nyampe tempat lotek, ehh gue disamber mobil pas SD ckckck. Alhasil, gue nangis dijalanan, nyeretin skuter gue sambil ngeringisin luka kayak pengemis yang abis digusur dari kolong jembatan. Anyway, Gue baru tahu itutuh bukan ketoprak tapi namanya lotek Yapp lotek. Ini biasanya sold out kalau udah lewat jam 2. Kenapa gue kasih nama Anah – Anih? Soalnya yang jualan ini ortu teman SMP gue si kembar namanya Anah dan Anih. Selain lotek, ada rujak buah juga loh.


Nasi Udak Depan Warung Beruang


Dulu...
Kiosnya sederhana. Sekarang sih udah di gabungin sama kios-kios makanan lainnya. Gue saranin lo pesen setengah porsian aja. soalnya, gue aja setengah udah keblenger apalagi seporsi dah. Kalau ini sarapan pagi favorit nyokap gue loh. Oh ya, lo ga usah takut sama warung beruangnya. Tuh, beruang udah di depak sama sang pemilik warung hehehe. sebenarnya sih warung kelontong gitu cuma karena dulu ada beruang makanya dinamain  warung beruang. semacam maskotnya lah kalau menurut gue.

3 komentar:

  1. Wah temen aku juga ada yang orang Batam tuh. dia bilang enak, barang-barang elektronik apapun murah di sana ;P

    BalasHapus
  2. enak tuh kayaknya nasi uduknya :D

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D