Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Minggu, 26 Januari 2014

"Tik - Tok" Terakhir di Pare ... (Parenglish Part 3)

Say good bye my new friends, keep our memories in your hearts :') 

Buat yang stay terus ma kelanjutan cerita gue ini mesti sabar yaa. Soalnya ini bukan cerita terakhir dalam kisah gue Parenglish alias Pare, Kampung Inggris.

Terus kapan berakhir mon?

Yah ada dehh!! oh ya, kali ini gimana nasip gue dua minggu terakhir? Ini dia ceritanya...

Kedatangan rombongan holiday dari Makasar, membuat gue terancam diusir nih dari camp gue. eh ternyata tidak loh, justru gue malah ditarik buat tinggal ma Mila. Maksudnya, gue nemenin Mila hehehe. so sweet kan. Dimulai dari berbagai keseruan ma anak-anak SMAnya kayak nonton film horror thailand bareng dan dapet makan gratisan. Yapp, GUE CINTAH GRATISAAN~ tapi diantara ratusan anak SMA ini, ada yang kuliahan juga nempel di rombongan SMA. dan... mereka seumuran ma gue. Kenalin! namanya Asma, Mona dan Salma. Mereka dari Pinrang, sebuah kabupaten di Makasar. Jadi ga merasa sendiri paling awet muda deh di Pare hehehe. Lanjut ke cerita, pernah tuh camp sepi bet karena 4 hari rombongan Makasar pergi ke Bali. Udah deh guling-gulingan gue bareng Cello-Celli dan Mila.

Segitu cantiknya gue hingga Beby ketakutan ma gue!! -_-
Btw, soal pasutri Cello-Celli. Mereka sepertinya (harus) bahagia. Ditengah riuhnya anak-anak Makasar, mereka melahirkan 2 anak. satu mirip Cello dan satu mirip Celli. Dearless, yang mirip Cello mati setelah 2 hari ditemukan. Entahlah apakah marmut sama kanibalnya kayak hamster, mereka juga memakan anaknya yang mati. GOSH GOSH!! Pas tutor gue balik, beliau beri nama anaknya "Beby"! Gue langsung beransumsi itu seperti nama bencong di prapatan Senen aja hahaha. Mungkin gak tau ya jenis kelamin si Beby apa. Jadi tuh nama ceritanya unisex lah. Padahal gue kasih nama Lilo loh. Perpaduan dari nama Bon-Nyok nya. Kayaknya mereka lebih puas pas anaknya dikasih nama Beby deh. Habis, kalau dipanggil Beby nyaut daripada Lilo.

2 minggu yang berlalu udah ada  progress walaupun kecil. Seperti nilai scoring TOEFL yang naik. Belum 500 sih. Gak jaim lagi dengan classmate. dan sudah tau kelemahan gue dalam bahasa inggris. Ingin rasanya lama disini hingga gue gak dikenal orang Indonesia malah dikenal orang Inggris karena ngomongnya Inggris mulu hehehe. Interaksi dengan para tutor sudah terbentuk loh. Apalagi pas gue ngebongkar kedok salah satu tutor gue (yang tampangnya guanteng bet!) bisa hipnotis. Kalau hipnotis hati gue bisa gak mister?

Ngareeepp!!

Taunya? pas lagi menunggu breafing ke Bromo. Tutor gue sedang ngerjain anak holiday dari Jakarta. "Bayangkan kamu bersama sang pujaan hati..." Wah seisi ruangan gaduh deh tuh. Yang di hipnotis meluk erat banget teman di sampingnya. Lanjut ke cerita, karena gue bongkar, yaudah deh seisi kelas pada dihipnotis. Berharap, dihipnotis biar naik score TOEFLnya tapi... malah bikin kita semua ga bisa membuka matanya. Tapi yang paling lama ngebuka mata itu gue! Please yang lainnya udah ga pake mantra apapun lagi cuma gue nih. Agak deg-deg aja kalau gue dikerjain kayak di Uya Kuya gimana?. Untungnya sih gak --".

Pernah beberapa hari tersebut gue rada nyesel melewatkan kelas IELTS akibat ketiduran!!! ckckck. Iyalah, IELTS itu paling diperhitungkan dalam mengejar beasiswa loh. Moga aja gue dapet beasiswa (AMIIN!!) curcolan dikit nih, IELTS lebih susah dari TOEFL loh.

Kenalin samping kanan gue, Miss Pipi.
Dikelas Grammar for Speaking, gue rada sedih dapat kabar bahwa Miss Annisa gak ngajar program ini karena beliau sakit. Dan digantiin Miss Pipi. Ini... ini... tutor yang terkenal galak kata teman gue, Mas Huda. 2 tahun yang lalu dia pernah ambil program yang beda disini dan diajarin Miss Pipi. Oh god! tapi pas ngerasain 2 minggu bersama beliau rasanya menyenangkan kok.Keliatannya bikin deg-degan setiap masuk kelas beliau, tapi pas keluar langsung plong gitu. Kadang beliau sisipi juga speaking ini dengan games loh. Contohnya nih main kartu 24 dan... Scrabble!

Semangat banget mon

Yah iyalah gimana ga semangat gue jadi scrablle-winner dong disini. Oh ya Miss Pipi punya blog loh namanya "PendingLove". Isinya berisi puisi yang melankolis. Memang bener ya pepatah Dont judge with cover" itu. Keren deh! lanjutkan puisi-puisi indahmu miss! ^^)9

Seiring keakraban antar classmate, kelas semakin luas keliatannya. Ialah, tau ga dulu kelas hampir mau jebol loh karena overload murid. Ini disebut gejala muntaber alias mundur tanpa berita. Itu istilah di Pare. Efek ini bikin parkiran sepeda semakin longgar juga.

There must be a farewell meeting...


kata-kata diatas tadi... emang bikin sedih. Padahal teman-teman disini baru kenalan aja udah berasa kayak kawan lama. Farewell party gue juga padet banget. Sama classmate satu course dan teman-teman Makasar. Udeh pada ga mikirin last test nanti loh ckckck. Bawaannya udah pada mau pulang ke kesibukan masing-masing. 

Buat teman-teman Makasar dan Mila, gue memilih spot di Sawah. Kenapa? biasalah orang kota kalau liat desa tuh gimana...

yey! sawah!
Ayo! Goyang Itik! 

Mila juga mengajak gue makan di nasgor recommend dia loh. Dia malah bilang "Kenapa bentar banget mon disini?". Iyayah Mil, hiks~ deh. 

Kali ini acara farewell-an dengan classmate.





Ketan Yum Yum!
pemandangan di tempat tersebut juga keren loh. Karpet hijau nan subur. Sambil nongkrong ditemani ketan manis nan gurih. Yapp, katanya nih tempat gaul di Pare. Tinggal pilih mau manis aja dengan campuran susu kental manis atau dengan bubuk kedelai yang gurih. karena kepo, gue coba yang campur keduanya. Tau gak? enak banget nih ketan. Harganya murah kok, cuma Rp. 2500/porsi. Ditambah es Milo dan es Nutri sari. Yum Yum...

Maruk amat moon minumnya dua!

Haus bangett! Seret juga karena di ajak ngobrol terus nih!! Tapi seru tiba-tiba mendadak belajar bahasa Jawa. Akibat dari orang Jawa terkontaminasi nih -_-.

Overall, itu tadi cerita gue sebulan selama di Pare. Balik ke rutinitas nih #hoahm.

Parenglish still continued... dengan topik liburan di sekitar Pare yang lebih murah dari harga teh manis dan tips sesat ala gue buat lo yang mau ke Pare...


Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D