Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Rabu, 26 Februari 2014

INBOX Terhebox Sekomplex!!!


Awal februari ini, komplek apartemen gue kedatangan acara musik (gue malah bingung, kenapa nih acara dibilang acara musik padahal musiknya jarang, banyak gamesnya) yang ada di tipi, namanya INBOX!. Sekitar 2 mingguanlah bakal bergentayangan disini. Yang biasanya gue jalan pagi buat beli sayur (disuruh nyokap) atau makan ketoprak depan gerbang, ehh sekarang berjejer motor tanpa stiker apartemen dan jajanan yang lebih variatif lagi num num… :9. Terus mobil yang parkir di tempat yang dijadiin 'markas INBOX' di gusur dulu selama itu. Nggak cuma itu, alayerz juga rame-rame kesini ckckck mau tau kehebohannya?

Dari lapangan__
Gue melakukan penelitian secara langsung ke lapangan. Pertama, hari minggu tanggal 2-Februari-2014. Rencananya sih gue mau bangun pagi, tapi karena efek hari minggu malah ke bangun jam 8 pagi. Yaudahlah, daripada gak sama sekali ngeliput. Mumpung di hari minggu, pastinya banyak yang ngepoin nih acara.
Parkiran motor dan... JAJANAN!! :9

FYI ibu-ibu ini abis eksis di tipi loh.

"Wuih heboh!!"
"Pak polisi numpang nanya..."

Pas Nassar selese nyanyi, hujan turun tuh. Yahh, selese juga gue ngeliput. Males gue kalau ngeliput pas ujan-ujan.

Kedua, tanggal 3-Februari-2014 Ininih yang fulltime. Walaupun gue telat 30 menit, yang penting gue bisa ngeliput cuy! Ada S4, The Virgin dan penyanyi dangdut baru yang tidak gue tahu namanya siapa. Pokoknya nyanyi joget bareng gitu dah judulnya. 


Nunggu iklan selesai, S4 prepare sebelum mulai.

Woi dek sekolah dek!!
Om Kameramen!! jeng jreenngg!!

Personil S4 udah deg-deg aja dapat soal dari om igun kayak ngadepin UN 

Kak Andika sibuk nih nyiapin banyolan di bantu kru-kru.
Kakak-kakak the virgin on the stage...
Kru yang nyiapin properti.
Ininih yang nyanyi "pokok'e joget". BTW, ini nama penyanyinya siapa ya?
Gak gahul kalau nonton Inbox gak dari atas!
inbox juga nyiapin wadah buat film yang mo dipromoin. contohnya film 7 Misi Rahasia Sophie. Oh ya sampe dikasih brosur tuh film loh.


Gak nyangka banget kalau liat Stevan William dan Pamela Bowie dari langsung. Muke bule bener dah mereka!

Nah, buat lo yang punya bakat nyanyi tak ternyanyikan, lo ikutan aja tuh Semprul Management. Caranya lo tampil semenarik mungkin dan suara juga seunik mungkin. Nah nanti lo di ajarin manner-manner sama trio semprul alias narji, gading dan andika.

"Pemenangnya adalah..."
"Lo kagak ikutan monn??"

Kagak akh, nanti TV para penonton rusak berat gara-gara gue.

Ada juga nih lomba 'cepet-cepetan' 

"emang namanya cepet-cepetan moon??"
"Mister tajir bagi-bagi duit!!"
Bukan sih, itu nama samarannya sotoyan gue gak tau nama lombanya apa -_-. Lombanya itu di kasih tau sama MC-MCnya pake kostum apa dan caranya gimana buat ikutan nih lomba. Nah, kalau yang menang bakal  ikut ke panggung buat dapetin uang dari mister tajir (baca : Narji) dengan syarat harus bisa lolos dari pertanyaan mister tajir. Abis tuh acara yang menemani hampir 3 jam itu abis deh. 

Para "penampakan"___
Yapp! tentunya para fans sang artis, pedagang dari luar komplek, tukang parkir dadakan, polisi, dan... alayerz...

Nah para fans artis contohnya nih  kayak fansnya The Virgin. Mereka rela datang dari bekasi dan depok loh. Sampai di backstage, rela loh ngegombalin para security inbox untuk ketemu idola mereka ckckck.

Lumpia Telor num..num.. :9
Kalau para pedagang yang jelas modus sih hehehe. Kenapa? karena pepatah "kesempatan dalam kesempitan" berlaku banget-banget buat mereka. Yaiyalah! kadang kan para penonton haus, lapar, lelah, lesu, dan lainnya menyerang? ada mereka yang siap membasmi. Menurut salah satu pedagang nasi uduk dadakan di sana, kesini sekalian mau liat kak andika yang cuakep juga sekalian jualan disana. Yaelah bu, masih doyan aja sama yang daun muda hahaha. Beliau jualan ga sampai inbox abis soalnya di juga dagang di salah satu SD di kawasan Jakarta Timur. Bu maap ya masih utang 2000 karena uangnya kegedean. Nggak cuma makanan, tapi pedagang mainan anak-anak juga ada disini.

Nah, kalau alayerz sudah pasti cirinya eksis terdepan di acara musik. Gue rela alay sehari aja dah buat ngeliput nih acara. Tapi kalau ketemu kamera, kameranya Inbox langsung meledak akibat ngerekam penampakan gue hahaha. penonton asli nih komplek malah jarang. Munculnya sih pas weekend itu. Nah bahasan fakta para narsis kamera dengan gaya wow ini ada di...


Faktanya___
WANTED!! Alayerz! 
  1. Alayerz ini jangan kira-kira loh. Kalau datang kesini mereka dapat feedback (ceilaahh!! feedback!) loh alias dikasih uang. Kagak tau di kasih berapa. Oh ya, mereka juga dandan. Kalah ama dong gue. Gue kemarin ngeliput aja, baru turun dari kasur udah itu masih bau asem, kumel dan belek mata kemana-mana. Set penonton yang lambaikan tangan dan wajib paling depan pasti mereka. Paling ngakak adalah pas promote film "7 Misi Rahasia Sophie". Pas iklan tuh, mereka yang pada di depan disuruh pake kaos dari film tersebut. Lucunya pas udah selesai segmen promote, pada rame-rame lepas baju yang dikasih kru Inbox wkwkwkwk~ Selesai acara, pada rempongan make up ckckck.

  2. Kalau yang kepilih sama trio semprulnya nih, pada latihan vokal di backstage terus di amati gaya fashionnya oleh Om Igun sebelum tampil di panggung.

  3. Inget-inget soal fashion, jadi ke inget fashion kak Bianca Liza pas di panggung. Ehem! lebih tepatnya sih di bagian sepatu. Kalau hujan dia ga pake heels. Gantinya flat shoes. Yaiyalah, ngebayangin licin panggung inbox kalau habis di guyur hujan. Padahal itu udah di pel loh. Narji yang tampil paling sederhana gitu-gitu pake stylish juga loh.

  4. Nyokap gue yang penggemar INBOX sejati nih (kadang), heboh ngasih tau gue kalau INBOX di guyur hujan lebat yang mengakibatkan beberapa tamu artisnya telat datang. Bahkan kamera yang dari penonton aja ga ada. Sampai penontonnya ikutan ga ada. Alayersnya ngilang semua. Makanya pas ada girlband gue ga tau namanya siapa dia terpaksa gak pake 'senam-senaman' dulu. Walauhualamlah kalau dia lipsync apa nggak. Penontonnya yang dikit tersebut dikasih uang sama om narji tanpa segmen mister tajir.  Tapi pastinya si MC ngecairin suasana yang dingin tersebut dong

  5. Isengin belakang panggung hanya lewat pagar-pagar tersebut, disana ada catering, properti, tempat istirahat artis, tempat make up, tempat siaran, dan... WC Umum. Kalau udah selesai acaranya nih tempat di jaga 24 jam loh sama security INBOX. Mau dong segelas teh manisnya :3

  6. Nggak hanya dari kamera aja mereka ramah, tapi juga pas lagi iklan berinteraksi sama penonton. Apalagi Kak Andika dan Om Narji. "Pada mau siapa artis yang dateng kesini??" Kata kak Andika ke penonton. Ada yang bilang DePelah, Rossa dan lainnya. Rossa dan DePe jobnya padat. Ajib! DePe gitu-gitu laku juge. Oh ya mereka juga ngebanyol loh bareng penonton. Nggak selesai di atas panggung aja keramahannya. Andika yang mengedarai mobil BMX dengan plat nomor 'usy' juga ngelambaikan tangan dari mobil ketika dipanggil ibu-ibu dari luar. Narjipun juga melakukan hal yang sama tapi ia sambil membuka jendela mobilnya.

  7. Gue leluasa abis ngeliput organ-organnya INBOX. tapi bukan berarti di sekitaran INBOX ga ada penjagaan. Ada kok. Kalau pas mulai acara di gembok pagarnya. Kalau iklan di buka. Nah, tuh pagar ada yang jebol satu. Tapi kalau mau lewat yang jebol, sadar dulu badan lebar apa kagak hehehe

  8. Gue ngeliat langsung loh trio ubur-ubur yang terkenal dengan jargon "gurih-gurihnyo" langsung! #inpopenting
Udah yee fakta-faktanya. Cuma segitu yang gue rasakan secara langsung melalui hati jiwa dan raga pas ngeliput (?). FYI, rada bosen juga sih menurut gue nungguin tuh acara. Yah karena pasarnya penonton di televisi sih. Kalau yang nonton berdiri sambil lambai-lambai pasti ngalamin deh kaki langsung tak bertulang. Kok kuat yang yah para alayers. Sesotoyan gue, buat yang kepo masuk di tipi kayak apa aja nih yang datang kesini. Atau yang mau ngartis? walahualamlah. Ada yang mau ikutan kalau INBOX nampil? Salam INBOX!! -_-v

3 komentar:

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D