Welcome To My Blog! Have a Nice Read ^^


Kamis, 06 Januari 2011

Mall-Mall yang Menghiasi Batam

Harbour Bay Batam

Sepertinya warga Batam bakal bingung mau ke Mall yang mana. Ada MM alias Mega Mall, GoHill alias Nagoya Hill, BCS, Harbour Bay, DC Mall yang terbaru Kepri Mall dan mall-mall lainnya (Maaf ya gue nggak hafal seluruhnya untuk disebutin). Terus untuk Tempat tongkrongan teman-teman gue, biasanya MM, GoHill dan BCS. Kalau MM, Transport murah berkat Busway dan ada XXI beserta J.CO. Lalu, GoHill yang ada 21 dan M Studio yang baru-baru ini muncul kembali. Kalau BCS lebih banyak orang cina tapi nggak kalah menariknya kok. Ada 21 dan Gramedia yang menjadi the most favorite place buat anak muda. Yang pasti 21 dan XXI inilah yang menjadi  perhatian buat anak-anak muda.



Nagoya Hill
Mega Mall Batam Centre
BCS Mall

Mall-Mall di Batam berusaha menarik pengunjung dari Batam maupun luar Batam dengan membuka toko-toko franchise yang sudah terkenal di Batam sampai di dunia International. Untuk pasar Modren, seperti Hypermart dan yang baru ini Carrefour pasti sudah tidak asing kehadirannya di pulau jawa. Kalau restoran seperti J.CO, KFC, Texas, AW, BreadTalk, Pizza Hut, Black Canyon, Solaria, Bakso Lapangan Tembak dan Baskin Robbins yang juga sudah terkenal di pulau yang terkenal padat penduduk tersebut maupun kancah International. Untuk Godiva, Kaya Toast, MarryBrown dan Gadeno hanya ada di Batam. Toko busana yang paling terkenal seperti Matahari dan Golden Truly. Sampai toko accesoris Naughty. Kenapa ya nggak ada McD :( (bukan yang khusus dessert).
Lanjuut! Persainganya sangat berat bukan? kalau tidak ada pengunjung bisa-bisa malah bangkrut. persaingannya mulai dari yang terbesar sebatam sampai di luar pulau Batam. Lalu, agar para wisatawan dari luar negri gampang ke Mall. Mallnya satu tempat dengan pelabuhan. Dan juga ada Pujaseranya pada malam Hari Coba bandara? ckckckck.... Makin Banyak pilihan nih buat belanja dan nongkrong. Sepertinya mau nyaingin Jakarta nih.

Kepri Mall
Ada lagi Mall di kawasan Kabil yang baru buka pada angka cantik 10.10.10 jam 10.00 WIB (kok bukan jam 10.10 aja dan pas ultah gue 11.10 hari senin) namanya Kepri Mall. Tahu nggak? terbesar di Batam Sayangnya pas pembukaan gue di Cirebon :(. makanya, kemarin siang (lagi libur pilkada). Gue bokap dan 2 adik gue kesana (nyokap lagi ke Lubuk Linggau, Sumatra Selatan). Bokap juga memamerkan kalau beli TV LEDnya di sini (ups!). ada satu restotran yang gue mau cuma nggak bisa yaitu J.CO karena gue mau tapi sepertinya perut gue nggak mau (Nah lho?) dan Kemeja Rodeo di Matahari. Di sana,  gue ma keluarga gue makan siang di Tender Chicken. lalu menuju Carrefour untuk belanja kebutuhan asrama. Gue Terharu loh ma bokap. karena lagi baiknya beliau nyuruh gue memilih VCD untuk di tonton di rumah. Adik gue sudah mendapatkan VCD TinkerBellnya. 


gue? masih bingung aja mencarinya. Finaly, gue milih beli SALT setelah berkutat lamanya di Disc Tarra yang berada di dalam Carrefour. Gila! Original lagi!


Selesai belanja, yah pulang mau ngapain emangnya.

*THE END* :)

2 komentar:

  1. Iseng-iseng cari tahu perkembangan Batam, eh, nggak tahunya nyasar di blognya Monik, keponakannya Adit. Keren Nik, blognya! :)

    BalasHapus

Komen yang baik dan sesuai dengan pos ini ya. Karena komen kalian bisa menjadi masukan dari gue. No SARA, Porn, and Spam Please!!. Thank You :D